Cakratara.com – DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cilograng Siap jadi Inisator pemberantasan dugaan marak nya Miras. Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, provinsi Banten.

“Kami siap menjadi Inisator pemberantasan dugaan maraknya miras di kecamatan Cilograng, insyallah dalam waktu dekat ini akan melakukan Rapat konsolidasi dengan para ketua ormas atau ketua komunitas yang ada, diharapkan hadir Guna membahas langkah-langkah apa yang akan di tempuh dan memecahkan permaslahan sehingga mendapatkan solusi bersama dugaan maraknya miras seperti harapan ketua Mui kecamatan Cilograng.” Kata fery fadlani S.ip (ketua knpi Cilograng) kepada awak media pada senin, 5 Februari 2024.

Lebih lanjut Fery, kenapa ini menjadi konstrentrasi kami agar para pemuda di kecamatan Cilograng tidak ada lagi mengkonsumsi minum keras karena jelas menurut sumber hukum baik Alquran dan Al hadist Agama islam itu Haram, baik itu penjual dan yang mendistribusikan miras harus mendapatkan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dalam Perubahan Ketiga tahun 2001 terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, ketentuan mengenai ini kembali dicantumkan tegas dalam Pasal 1 ayat (3) yang berbunyi: “Negara Indonesia adalah Negara Hukum”.

Hasil rapat konsilidasi tersebut akan di reportkan kepada Forkopimcam Cilograng untuk bisa berkolaborasi bersama demi kecamatan Cilograng bebas Minuman keras(Miras).tutup ketua Knpi Cilograng

Saat di konfirmasi via whatsapp pak Camat Cilograng ” Saya lagi ada di Rangkasbitung” ungkap nya

Sampai berita ini ditayangkan akan terus menkonfirmasi pihak terkait Guna pemberitaan lanjutan yang akurat dan kredibel.