Cakratara.com – PT.Gama Group merealisasikan Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masarakat bidang kesehatan di lima desa, desa Pamubulan, Desa Sawarna, Desa Sawarna Timur, Desa Lebak Tipar, Desa Cikatomas sekaligus di kecamatan Cilograng kabupaten Lebak Banten. 01 Februari 2024

Adapun Kegiatan yang meliputi,di antaranya Pengobatan dan pemeriksaan gratis,Fasilitasi air bersih dan gerakan merawat mata air,Pembangunan bak sampah dan Pembangunan sarana prasarana olah raga.

“Menurut Pak Boby Bahtiar Selaku KTT PT. Gama Group Program PPM ini dimulai sejak Tanggal 14/01/24 sampai dengan tanggal 29/01/2024 yang sudah kita realisasikan diantaranya:
1.Pemeriksaan dan Pengobatan gratis, diselenggarakan di kantor Desa Sawarna,Desa Sawarna Timur,Lebak tipar dan Desa Cikatomas, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Bayah dan UPTD kecamatan Cilograng dan Team Medis dari Perusahaan.
2.Gerakan merawat mata air dan Fasilitasi air bersih. Program ini diadakan di Desa Pamubulan yang sudah lama direncanakan bersama pemdes dan Paguyuban RT RW dan segenap masyarakat untuk melakukan penghijauan mata air, sudah tertanam disejumlah mata air tepatnya di kampung Darmasari Barat, Darmasari Timur, Desa Darmasari, Neglasari sukarasa,Cikeusik, dan Purwodadi Timur. Untuk sarana air bersih di kampung Darmasari Barat dan bantuan fasilitas Di Purwodadi Timur. Atas dukungan dan semangat masarakat kegiatan ini berjalan dengan baik dan sangat antusias.

3.Pembuatan Bak Sampah
Demi mendukung desa dalam penanganan dan penanggulangan sampah, sudah direalisasikan bantuan Bak sampah untuk pengelolaan sampah lingkungan Di desa Pamubulan terpusat pada kawasan pengelolaan sampah terpadu dan Pembangunan bak sampah Di Desa Sawarna Timur.

4.Fasilitasi Sarana Olah Raga
Program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam menata sarana olahraga.
Bantuan ini berupa pembangunan Lapangan Volly di Desa Cikatomas dan pasang turap lapangan sepak bola Cipicung desa Lebak Tipar kecamatan Cilograng berkolaborasi dengan Desa dan Karang Taruna, semangat bergotong royong masyarakat menjadikan kekuatan desa dalam segala aspek pembangunan” Ujar Bobi Bahtiar dalam pemaparannya.

“Program PPM dari sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan tujuan suatu upaya atau proses untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat dalam mengenali, mengatasi, memelihara, melindungi dan meningkatkan tarap kesehatan baik secara individu atau lingkungan semoga peran semua pihak terutama masyarakat terus berinovasi kreatif, saya sampaikan terimakasih kepada Camat kecamatan Bayah,Camat kecamatan Cilograng kepala Desa,yang mendapatkan program dari kami, sekaligus Kepala Puskesmas yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan PPM ini di beberapa Desa,semoga kedepan kita bisa meningkatkan kegiatan dan berkelanjutan” papar bapak Haji Adul Kusmono Selaku kepala Humas PT.Gama Group dalam sambutannya.

Reporter – Gun (Belong)

Editor : Anton Hermawan