Connect with us

Budaya dan Pariwisata

Bupati Lebak Resmikan Kawasan Wisata Baduy “Saung Sadulur Damndiri” di Desa Cirinten

Redaktur Redaksi

Published

on

Cakratara.com – Kawasan Wisata Baduy “Saung Sadulur Damandiri” di Resmikan oleh bupati lebak Dr. iti Octavia Jayabaya, di Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Kamis (31/8/2023).

Kawasan wisata ini dibangun oleh Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) dengan menggandeng Kepala Sesa Cirinten Niptahudin dan masyarakat setempat.

Turut hadir tamu undangan ,
Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE.,M.M, , Ketua Yayasan Damandiri Letjen (Purn) Sugiono, Mentri keuangan kabinet pembangunan, Asda Lebak, Kapolsek, danramil, anggota dewan dapil 3, dan kepala desa wilayah kecamatan cirinten.

Bupati Lebak menyampaikan, Sangat apresiasi kepada Yayasan Damandiri dan kepala desa Desa Cirinten atas kerja samanya dalam membangun kawasan wisata ini.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama antara Yayasan Damandiri, Kepala Desa Cirinten, dan masyarakat setempat dalam membangun kawasan wisata ini. Ini merupakan inovasi dan terobosan yang kreatif untuk mendukung sektor pariwisata khusus nya yang ada di kabupaten lebak dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujar Iti

Advertisement

Iti Octavia berharap, kawasan wisata ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebak.

Ia juga berharap, kawasan wisata ini dapat berkolaborasi dengan ekonomi kreatif agar dapat menampilkan beragam produk unggulan Kabupaten Lebak.

“Saya berharap kawasan wisata ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebak. Saya juga berharap kawasan wisata ini dapat berkolaborasi dengan ekonomi kreatif agar dapat menampilkan beragam produk unggulan Kabupaten Lebak,” pungkasnya.

Masih kata, Bupati Lebak Iti Octavia, juga meminta kepada Kepala Desa Cirinten untuk mengelola kawasan wisata ini dengan baik dan profesional agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,”imbuhnya

Sementara Ketua Yayasan Damandiri Letjen (Purn) Sugiono mengatakan, Saya mendirikan wisata Baduy untuk di wilayah Lebak yang lokasinya di daerah desa cirinten, karena tempat wisata Baduy ini lebih dekat dengan wisata Baduy.

Advertisement

“Daerah ini kami untuk meresmikan mendirikan wisata Baduy saung sadulur Damandiri di desa cirinten dan banyak yayasan yang kami bentuk untuk membangun mesjid, pendidikan, dan untuk memperhatikan mensejahterakan masyarakat, dan selama ini yang kurang dapat perhatian dan salah satu adalah Damandiri. Tugas kami melaksanakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mayarakat,”ujarnya

Damandiri ini sudah 27 tahun banyak kegiatan yang sudah kita kerjakan
Melalui koprasi-koprasi baik itu di Jawa Timur, Jawa tengah, jawa barat, mungkin juga nantinya wilayah Banten akan kami perhatikan khusus untuk tahun-tahun mendatang.

” Empat Belas desa binaan yang kita kerjakan baik itu kegiatan sosial dan ekonomi kami ini mendekati obyek wisata yang kami kembangkan dan denger cerita dari bupati Lebak potensi cukup besar khusus nya di daerah Lebak ini.

Saya coba mendekati lewat Baduy untuk datang ke daerah Baduy dan apa yang ada di daerah Baduy, Kami di luar sini banyak mendengar Baduy tapi banyak yang tidak tahu apa itu Baduy.

“Dan hari ini kami mencoba untuk mengenalkan daerah Baduy dan semoga apa yang kita kerjakan ini bermanfaat untuk daerah ini khususnya di desa cirinten,”pungkasnya Suigono

Advertisement

Kepala desa cirinten Niptahudin menyampaikan, selamat datang di Rest Area Wisata Baduy “Saung sadulur Damandiri”
dan kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tamu undangan dan alhamdulilah bisa hadir di acara peresmian wisata Baduy khususnya di desa cirinten.

“Saya mohon dukungan dan doanya dengan adanya Rest Area Wisata Baduy “Saung Sadulur Damandiri”
Semoga kedepanya desa cirinten dengan karya- karya desa cirinten dan adanya UMKM yang ada di masyarakat cirinten makin maju dan sukses dengan adanya Wisata Baduy “Saung Sadulur Damandiri”, Tandas Niptahudin.

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications