Connect with us

Metropolitan

Junaedi: Jumat Menanam, Sebanyak 90 Pohon Produktif Ditanam di Pulau Kelapa

TIM/RED

Published

on

By

Penanaman pohon di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

CAKRATARA.com – Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, tanam pohon produktif sebanyak 90 pohon, di Kelurahan Pulau Kelapa. Kecamatan Seribu Utara, dengan bertajuk, “Jumat Menanam” Jumat (20/1/23).

Hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, kegiatan penanaman pohon produktif tersebut, dilakukan di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Dalam kegiatan penanaman pohon produktif, dilakukan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, kepada jajaran wilayah Wali Kota, Bupati dan SKPD lainnya, yang terkait dengan Jumat Menanam Pohon,” kata Junaedi, saat menanam pohon di Pulau Kelapa.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat menanam pohon di Pulau Kelapa.

Masih dikatakan Junaedi, untuk mewujudkan Kabupaten Pulau Seribu, mempunyai estetika dan menjaga ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Pulau Seribu.

“Kita diwajibkan agar wilayah ini mempunyai estetika dan juga ketahanan pangan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon produktif,” ungkap Junaedi.

Kabupaten Kepulauan Seribu menanam sebanyak 90 pohon produktif, di Pulau Panjang, diantaranya 40 pohon Sukun dan 50 pohon Kelapa dan juga berharap Camat, Lurah dan SKPD lainya, bisa melanjutkan program ini kedepannya.

Advertisement

“Saya harapkan seluruh SKPD di Kabupaten Kepulauan Seribu, tetap melanjutkan program menanam pohon, karena itu penting terutama kita yang tinggal dalam kepulauan ini,” terang Junaedi.

Sementara itu, Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP). Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Devi Lidya mengatakan, dalam penanaman pohon ini, memang bukan baru kali ini saja, kita lakukan karena itu memang penting, selain menjaga abrasi, sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Seribu, bibit juga kita tersedia.

“Kita sudah siapkan 900 bibit pohon produktif, untuk ditanam di semua pulau,” tutup Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya.

Reporter: D.Alamsyah

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications