Connect with us

Pendidikan

Sudis JB II Punya Trobosan Baru, Junaedi: Unit Layanan Disabilitas di Tiap Sekolah

TIM/RED

Published

on

By

Kepala Sudis Pendidikan Wilayah II Junaedi.

CAKRATARA.com – Suku Dinas (Sudis) Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat, membuat terobosan baru dalam tahun 2023. Terobosan baru digagas oleh Sudis Pendidikan Wilayah II, merupakan Unit Layanan Disabilitas (ULD) di tahun 2023.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Junaedi mengatakan, dengan tujuan memberikan ruang kemudahan bagi masyarakat Disabilitas yang kurang mampu di Jakarta barat.

“Saya dan para anggota Sudis Pendidikan Wilayah II, akan membuat terobosan di tahun 2023. Terobosan ini bertujuan, untuk memberikan kemudahan bagi warga yang kurang mampu, khususnya di Wilayah Jakarta Barat,” kata Junaedi diruang kerjanya, Senin (16/01/23).

Junaedi menambahkan, dalam Undang-undang memang sudah ada aturan tentang penerimaan setiap sekolah diwajibkan menerima disabilitas sebanyak dua orang. tapi perlu ada terobosan baru untuk mendukung dan membantu mereka (Disabilitas), yang belum terpenuhi.

“Kita berikan kemudahan bagi warga yang mengalami Disabilitas, karena semua sama derajat warga Indonesia dalam mencapai pendidikan, nanti masyarakat semua bisa terbantu, rencana ini sudah di inginkan dengan Wali Kota Jakarta Barat Yani wahyu Purwoko, bahkan beliau menanggapi dengan positif,” ungkap Junaidi.

Advertisement

Lebih lanjut Junaidi menambahkan, nanti nya di tempatkan di setiap sekolahan di bantu oleh para pendidik, yang memang sudah paham dengan hal mengatasi anak yang mengalami kekurangan.

“Jika memang Anak-anak yang mengalami Disabilitas, yang tidak bisa sekolahkan di tempat biasa, maka akan di tempatkan di Sekolah Luar Biasa (SLB), akan di didik kepada yang berpengalaman dan terobosan ini sudah saya sampaikan dengan Wali Kota Jakarta Barat,” tutup Junaedi.

Reporter: D.Alamsyah

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications