Connect with us

Nusantara

Konsolidasi Koalisi Pimpinan 11 Ormas-OKP Menyambut Harkodia 2022

Redaksi

Published

on

By

sejumlah organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan (ormas-OKP) mengelar rapat Konsolidasi Koalisi Pimpinan 11 Ormas-OKP
Konsolidasi Gerakan 912 Ormas-OKP, Ketua GMB, Ketua LATAS, dan DPP GAPURA di Parungkuda Sukabumi.

Cakratara.com – Menjelang Hari Anti Korupsi se Dunia pada 09 Desember mendatang, sejumlah organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan (ormas-OKP) mengelar rapat Konsolidasi Koalisi Pimpinan 11 Ormas-OKP di kawasan Parungkuda, Sukabumi Rabu (30/11/22).

Konsolidasi Koalisi Pimpinan 11 Ormas-OKP dalam rapat menggelar agenda rutin yang dinamakan dengan Gerakan 912.

Rapat Konsolidasi Koalisi Pimpinan 11 Ormas-OKP yang digelar untuk pemantapan isu-isu populis yang akan diusung dalam gerakan 912, sebelumnya para ketua OKP-Ormas melakukan diskusi alot dengan berbagai pengajuan isu termasuk kasus yang didukung dengan data untuk menunjang gerakan 912.

Gerakan 912 ini dalam memperingati hari anti korupsi se-dunia 09 Desember mendatang dalam Konsolidasi Koalisi Pimpinan 11 Ormas-OKP.

Tidak tanggung-tanggung, kesepakatan rapat konsolidasi para pimpinan Ormas-OKP itu diantaranya gerakan serentak 3.000 di kawasan Pemda Sukabumi Palabuhanratu dan gerakan menyegel kantor Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Advertisement

Hakim Adonara Ketua Umum LSM GAPURA menambahkan pihaknya mendukung penuh gerakan yang dipimpin 3 Ormas-OKP ini, “kami semua dalam Koalisi 11 Ormas-OKP sudah komitmen dalam satu perjuangan melawan korupsi dan ketidak adilan serta kebijakan-kebijakan lain yang menyimpang” terang Hakim.

Hakim Adonara selaku Koordinator 11 Ormas-OKP menyebutkan dirinya tidak terlibat secara aktif dalam Gerakan 912 kali ini, pihaknya menyebutkan koordinator lapangan untuk Gerakan 912 dipimpin langsung oleh tiga pimpinan Ormas-OKP yakni, Ketua GMB, Ketua LATAS, dan Sekjen DPP GAPURA.

Disinggung soal tindakan yang cukup berani dalam menyegel kantor Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Ketua Gerakan Masyarakat Bersatu (GMB) Denny Sopian mengatakan hal itu sebagai bentuk protes atas upaya penegakan hukum yang tidak jelas serta banyaknya kasus hukum yang tidak tuntas di tangan Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Menutup rapat konsolidasi para Ketua Ormas-OKP, Sekjen DPP GAPURA, Bulderi Sebastian menekankan aksi 3.000 turun ke jalan sudah dipasti akan dilaksanakan, termasuk akan adanya penyegelan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, namun pihaknya menekankan pada semua pimpinan Koalisi 11 Ormas-OKP untuk tetap menjaga kondusifitas, “kita berjalan dibawah satu komando, apa yang kita lakukan sesuai aturan yang ada untuk menyuarakan kepentingan rakyat tanpa ada unsur atau campur tangan siapapun, karena itu kondusifitas adalam nomor satu, bergerak dengan tertib dan damai” tegas Bulderi.

Reporter: nandang setiawan (meionk)

Advertisement

Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications