Connect with us

Nusantara

Sekolah lapangan, Kades se-Kabupaten Sukabumi yang Tergabung di Parade Kunjungan ke Bali

Redaksi

Published

on

By

Sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Sukabumi yang tergabung di parade berangkat ke Pulau Dewata Bali dalam rangka sekolah lapangan

Cakratara.com – Sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Sukabumi yang tergabung di parade berangkat ke Pulau Dewata Bali dalam rangka sekolah lapangan pengelolaan sampah, sabtu (26/11/2022).

Pelaksanaan sekolah lapangan ke Bali dalam kegiatan pengelolaan sampah, para kades yang tergabung di parade sebelum berangkat ke Bali mengikuti Bimtek untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Desa, dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Adapun selama di Bali, mereka akan mendatangi dua desa, yakni Desa Baktiserega Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng dan Desa Mangwi Kecamatan Badung.

tercatat dalam isi surat undangan dari Badan Kerjasama Antar Desa atau BKAD Kabupaten Sukabumi, Nomor : 011/BKAD/XI/2022, pertanggal 17 November 2022 yang ditujukan ke kepala desa di Kabupaten Sukabumi,  para kepala desa akan berada di Bali selama tiga hari, terhitung mulai hari Sabtu tanggal 26 hingga Senin tanggal  28 November 2022.

Awak media menghubungi ketua parade sukabumi Aum Rumyadim yang dikenal dengan pangilan Jaro Aung melalua Wa mempertayakan harapan dan tujuan  dengan kegiatan ini, namun tidak memberikan tanggapan lebih jauh dengan alasan sedang memnyetir mobil.

Advertisement

Disisi lain Salah satu masyarakat Sukabumi  mengkritisi kurang tepatnya keberangkatan kepala desa kab.sukabumi berangkat ke bali pada saat ini” anggaran yang ada alangkah bagusnya kalau di gunakan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat, apalagi dalam situasi saat ini yang dimana ada musibah dengan saudara saudara kita di cianjur’ ungkap salah seorang kritisi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi mengatakan kegiatan Bintek di rencanakan oleh Desa dalam APBDesa yang pelaksanaannya dapat dilakukan bersama-sama antar desa dengan membentuk Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD),”Sekolah lapang merupakan rangkaian Bimtek untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Desa sesuai tema yang disepakati dalam kerjasama desa,”jawab Gun Gun melalui pesan WhatsApp.

Reporter: nandang setiawan (meionk).

Cakratara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications