Connect with us

Metropolitan

Bayu Adji: Pelanggaran Sidang Yustisi Sesuai Perda No 7 Tahun 2010

TIM/RED

Published

on

By

Kepala Sudis Citata Jakbar Bayu Adji.

CAKRATARA.com – Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertahanan (Sudis Citata) Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, melakukan sidang yustisi terhadap pelanggaran bangunan di wilayah Jakbar, Kamis (24/11/22).

Kepala Sudis Citata Bayu Adji mengatakan, “Jadi sidang yustisi hari ini, untuk sidang pelanggan Perda No 7 tahun 2010 tentang bangunan gedung. Tanpa izin atau yang tidak sesuai izin,” ujar Bayu Adji.

Untuk total berkas yang masuk dalam sidang Yustisi, ada sekitar 280 pelanggar bangunan, sebetulnya ini bukan pelanggaran bangunannya dan ini akan menjadi efek jera dan masyarakat menjadi patuh lagi.

Kedepan kita akan sosialisasi tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), ke seluruh lapisan masyarakat baik tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“RDTR yang baru ini, memberikan kemudahan untuk pengurusan izin, spesial sekali untuk bangunan rumah tinggal, masyarakat bisa membangun lain pada peruntukan R 1, pemohon bisa berkonsultasi ke Wali Kota dan Kecamatan,” ungkap Bayu Adji.

Advertisement

Untuk persyaratannya sekarang ini, girik bisa kita ajukan untuk proses perijinan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), prosesnya secara online di situs simbg.pu.go.id milik kementrian PUPR.

“Sidang Yustisi kali ini, pelanggar dikenakan dari yang kecil sekitar Rp. 1 juta hingga Rp. 4 juta rupiah,” tutup Bayu Adji.

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications