Cakratara.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu guyub bersama warga Desa binaan melalui kegiatan dialogis bareng dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi, sebagai wujud dalam mendukung program Quick Wins Presisi POLRI. Jum’at (11/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin silaturahmi dan guyub bersama warga masyarakat di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mendukung program Quick Wins Presisi POLRI.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas, BRIGADIR Arie Sufriyadi, personel Bhabinkamtibmas Desa Winong, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya menyempatkan diri untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi bersama warga masyarakat di Desa binaannya, sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas agar mampu saling menjaga dan menciptakan keamanan bersama.

Seperti saat berada di lingkungan kampung Cibanteng Rt 006/001, Desa Winong, Kamis (10/11) dengan duduk dan dialogis bersama warga masyarakat sebagai sarana menyerap berbagai informasi yang berkembang serta upaya untuk mengajak warga masyarakat tersebut untuk berperan dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif sebagai bentuk tugad dan tanggung jawab bersama, “Ujar Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui berbagai kegiatan rutin jajaran personel Bhabinkamtibmas di tengah warga masyarakat, kehadirannya semakin bisa dirasakan sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di Desa binaannya tersebut, “Tutupnya.