CAKRATARA.com – Curah Hujan Yang Tinggi mengguyur wilayah sukabumi pada  {6/10/22) mengakibatkan terjadi pergerakan tanah (longsor).

Becana pergerakan tanah (longsor) akibat Curah Hujan Yang Tinggi dengan volume air hujan yang sangat deras terjadi dibeberapa wilayah kabupaten sukabumi salah satunya di RT 03 RW 08 desa Cijalingan, kecamatan Cicantayan (08/10/22).

Beberapa warga mengalami luka robek di kaki akibat terkena matrial longsoran dan bangunan rumah yang ambruk.

Menurut warga longsor mengenai tiga orang Penghuni rumah satu orang yang terkena matrial dan mengalami luka robek, bernama, Dadang agun, sementara  istri dan anak nya yang baru usia balita, hanya mengalami rasa sakit akibat terkena bahan matrial yang ambrol.

Kerugian sementara hanya dinding bangunan rumah, tembok nya yang ambrol di bagian kamar tidur Penghuni rumah.

Bantuan sementara datang dari pihak desa, kecamatan dan anggota dewan, dengan memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari -hari, karena korban belum bisa beraktivitas.

Anwar selaku camat cicantayan mengatakan, insyaallah kami akan mengadakan open donasi, untuk membantu warga yang terkena dampak dari Curah Hujan Yang Tinggi hingga terjadi pergerakan tanah longsor.

Di tempat yang sama, Hera iskandar selaku angota dewan, juga sudah memberikan bantuan berupa sembako.

“insyaallah kami akan membantu matrial untuk supaya bisa kembali memperbaiki tempat tinggal yang kena matrial longsor, ucap Hera, ke awak media,

Dadang selaku korban, terimakasih ke pada para donatur, yang sudah meluangkan waktu, datang dan memberikan bantuan, kepada keluarga kami tutup nya,

Reporter : Nandang setiawan (meionk)

Cakratara