Cakratara.com, Parit malintang – Padang Pariaman Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Padang Pariaman dalam menjalin silaturrahim sesama Anggota diadakannya lomba Mars GOW.

Perlombaan yang  dibuka langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang,M.M., Selasa (06/09) bertempat di Hall Ibu Kota Kabupaten (IKK) Gedung Pemkab Padang Pariaman juga dihadiri oleh Kepala DPMD Pariaman Hendri Satria,A.P.,M.Si., Ketua masing-masing anggota GOW Padang Pariaman  beserta anggota GOW Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Padang Pariaman memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk dilaksanakan juga sebagai wujud untuk mengenalkan Mars GOW tersebut. Kegiatan ini juga sebagai cadangan dalam pencarian bibit untuk kegiatan lebih lanjut jika dibutuhkan.

“Harapan kedepannya mars GOW dikenali dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, serta merasakan juga dapat merasakan adanya GOW ditengah masyarakat. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim juri dan penilaian diserahkan sepenuhnya kepada tim juri yang melakukan penilaian secara adil tanpa adanya titipan, ini dilaksanakan juga untuk mencari bibit unggul dan berdaya saing pada even selanjutnya,”ungkap Wabup Rahmang

Wabup Rahmang juga menekankan banyak kasus yang melanda generasi muda kita pada saat ini seperti seks bebas, narkoba dan paham radikal, oleh karenanya ini menjadi tugas kita bersama agar permasalahan ini tidak menjamur di Indonesia khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia Juga Menambahkan “Angka stunting di Padang Pariaman cukup tinggi pada range 28,3, oleh karenya diminta kepada seluruh pihak agar dapat mensosialisasikan dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar angka stunting ini menurun. Selain angka stunting Angka inflasi juga tinggi, Sumatra Barat berada pada peringkat kedua setelah Jambi, oleh karennya perlu intervensi dari kita dengan mengajak masyarakat menyediakan 40 polibag agar dapat menyediakan pangan sendiri di rumah tangga masing-masing,ini merupakan salah satu wujud untuk ketahanan pangan,”

Pada akhir sambutan wabup juga berpesan agar dapat menjaga silaturahmi antar anggota serta ciptakan kegiatan demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Selain itu Penasihat GOW Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh anggota dalam mensukseskan kegiatan Lomba Mars GOW ini.

Yusrita Juga Menyampaikan “Banyak tugas yang menanti kedepannya salah satunya penyakit remaja dimana banyak kasus seks bebas yang melanda kalangan remaja, oleh karenya kami menompangkan penyelesain kasus itu kepada organsisasi wanita padang pariaman dalam program kerjanya agar mencegah penambahan terjadinya kasus ini.

Yusneli Rahmang sebagai Ketua GOW Padang Pariaman Juga mengucapkan terimaksih kepada tim juri yang telah mencipatkan mars GOW yang dirasa sangat bermanfaat bagi GOW Padang Pariaman.

“Mars ini merupakan pesan untuk kita semua, sebenarnya kegaitan ini direncanakan dilaksanaka pada momen HUT RI ke 77,  namun karena banyak hal sehingga kegiatan ini baru bsa dilakasanakan pada hari ini. Kami pesankan kepada tim juri agar melakukan penilaian secara fair dan transaparan. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.” tutupnya

Di lain itu Febrianti Putri Safari dalam laporannya  Juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemyelenggaraan kegiatan GOW Padang Pariaman.

Lomba Mars GOW, “Peserta merupakan utusan masing organisasi wanita yang tergabung dalam GOW dengan jumlah 9 orang sampai 11 orang per organisasi dengan total 145 orang. Sumberdana sepenuhnya APBD padang pariaman yang ada di DPMD Kabupaten Padang Pariaman,”tutupnya

Reporter : Rio