Connect with us

Nusantara

20 Rumah di Gunung Kencana Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Joko Purwono

Published

on

Akibat diterjang angin puting beliung 20 rumah mengalami kerusakan di dua kampung yang berada di Desa Gunung Kencana, Kecamatan

LEBAK, CAKRATARA – Akibat diterjang angin puting beliung 20 rumah mengalami kerusakan di dua kampung yang berada di Desa Gunung Kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Senin (9/5/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat 2 wilayah yang terdampak yaitu kampung Lebak siuh dan kampung dederan Desa Gunung kencana yang mana sedikitnya tercatat ada 20 rumah yang mengalami kerusakan parah.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB berawal saat cuaca di wilayah Desa Gunung kencana terlihat mendung dan secara tiba-tiba angin puting beliung datang kemudian menerbangkan beberapa pohon serta atap bangunan.

Adapun informasi yang di dapatkan di lokasi yang terdampak angin puting beliung sekitar 17 kepala keluarga di kampung dederan, dan data sementara di kampung Lebak siuh sekitar 29 kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung.

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian angin puting beliung di kecamatan Gunung kencana mengumandangkan takbir tanpa henti karena kejadian ini merupakan musibah yang baru saja dialami oleh warga di Desa Gunung kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Advertisement

Adapun beberapa relawan dari luar wilayah gunung kencana mulai berdatangan untuk membantu evakuasi korban bencana angin puting beliung yang berada di kecamatan gunung kencana.

Hingga berita ini ditayangkan proses pendataan yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan gunung kencana masih terus di lakukan oleh petugas.

Adnan Rohim
Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications