Connect with us

Bisnis dan Ekonomi

Walikota Padang Gerakkan UMKM untuk Bangkitkan Ekonomi

Joko Purwono

Published

on

Walikota Padang terus berupaya mendorong warga untuk mampu menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk membangkitkan roda

PADANG, CAKRATARA – Walikota Padang terus berupaya mendorong warga untuk mampu menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sektor UMKM kita di Kota Padang terus bergerak meski di tengah pandemi. Mudah-mudahan kita terus bangkit dan ekonomi masyarakat kembali normal secepatnya,” harap Wali Kota Padang Hendri Sapta sewaktu mengunjungi sebuah tempat produksi kuliner berbahan jamur tiram
yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Tabiang Mandiri di samping LPN Limau Manis, Kecamatan Pauh, Jumat (11/2/2022).

Seperti diketahui, kunjungan tersebut dilakukan Walikota Padang milenial tersebut untuk memotivasi UMKM masyarakat bahagian kegiatan “Jumat Berkah” atau “Berkantor di Kecamatan” yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Pauh. Cukup banyak kegiatan positif dilakukannya bersama warga di 9 kelurahan di kecamatan setempat selama sehari itu.

Walikota Padang milenial itu mengaku, alasannya mengunjungi KWT Tabiang Mandiri kali ini dikarenakan adanya sebuah kreatifitas bernilai yang telah dilihatkan kelompok UMKM tersebut.

“Saya sengaja melihat langsung proses pembuatan hingga kondisi penjualan salah satu UMKM tersebut. Yang menarik di sini adalah mereka mampu mengolah jamur tiram menjadi apa saja. Mulai dari menjadi minuman bandrek, kue-kue dengan campuran jamur, rendang jamur, sate jamur, kerupuk jamur dan segala makanan yang bercampur jamur. Rasanya enak, higienis dan harganya bervariasi dan terjangkau. Bagi siapa saja yang ingin mencicipi kuliner ala jamur tiram silahkan datang ke sini atau bisa dipesan via online,” kata Hendri Sapta sembari mempromosikan.

Advertisement

“Alhamdulillah usaha ibu-ibu kita ini luar biasa. Insya Allah kita Pemko Padang akan mencoba membantu mengembangkan dan memasarkannya. Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kita di Kota Padang yang cukup banyak memiliki UMKM tangguh dan berdaya saing,” tambahnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu pun turut berbangga meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah UMKM di Kota Padang tetap jalan dan berkembang.

“Insya Allah tahun ini adalah tahun kebangkitan dan keberkahan bagi UMKM Kota Padang. Untuk itu kepada seluruh warga Kota Padang, mari kita terus bersemangat kembangkan UMKM-nya masing-masing dan jangan lupa cintai produk lokal dengan membeli dan mengembangkannya tentunya,” pungkas Wako didampingi Camat Pauh Jasman.

Sementara itu Loli Wira Suryanti selaku pemilik usaha atau perwakilan KWT Tabiang Mandiri Limau Manis menuturkan, untuk usaha kuliner berbahan dasar jamur tiram tersebut sebelum pandemi mampu meraup omset yang cukup lumayan. Namun setelah pandemi produksi sedikit menurun.

“Alhamdulillah hari ini kita dikunjungi oleh bapak Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran. Ini sebuah kebahagiaan bagi saya, karena juga dipromosikan langsung oleh beliau. Kita berharap pemasaran kuliner menggunakan bahan baku jamur tiram ini tidak saja di kawasan Limau Manis dan sekitarnya. Kalau bisa lebih luas lagi,” harap Loli bersama rekan-rekannya mengakhiri.

Advertisement

Sepriyanto
Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications