Connect with us

TNI-Polri

Polsek Panggarangan Kembali Giat Vaksinasi Keliling di Desa Ciparahu

Published

on

Polsek Panggarangan Polres Lebak bekerjasama dengan puskesmas Cihara kembali melaksanakan kegiatan Gerai Presisi vaksinasi keliling

LEBAK, CAKRATARA – Polsek Panggarangan Polres Lebak bekerjasama dengan puskesmas Cihara kembali melaksanakan kegiatan Gerai Presisi vaksinasi keliling dengan cara Door To Door ke Desa Ciparahu Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (11/01/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi keliling Kampung dengan cara Dor Too Dor ke Desa Ciparahu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan, dengan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat, bersama tenaga medis dari dari Puskesmas Cihara Asep Amd. Kep.

Di kegiatan vaksin tersebut hadir Kepala Desa Ciparahu Rohman bersama anggota Linmas Bpk. Radi dan bersama warga masyarakat Desa Ciparahu yang akan di Vaksinasi.

Kepala Kepolisian Resort Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.IK, M.I.K melakui Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan mengatakan vaksinasi secara keliling ini dilakukan untuk membantu warga yang belum mendapatkan vaksinasi, dalam rangka pelayanan dan mempermudah warga masyarakat yang akan di vaksinasi, baik vaksin dosis 1 maupun Vaksin dosis 2.

Menurut Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan kegiatan tersebut kami laksanakan dalam rangka menjalan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya bagi warga masyarakat Desa Ciparahu yang berada di wilayah hukum Polsek Panggarangan dimasa Pandemi Covid-19,” katanya .

“Sudah berbagai macam cara telah kami lakukan, dan kami juga selalu menyiapkan vaksinasi agar warga masyarakat bisa untuk mendapatkan vaksin, yang Alhamdulillah hari ini warga masyarakat yang antusias untuk di vaksin berjumlah 52 (Lima puluh dua) orang, untuk vaksin dosis-1 ; 27 (Dua puluh tujuh) orang dan vaksin dosi-2 ; 25 (Dua puluh lima) orang, jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 52 (Lima puluh dua) dosis.

Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan Gerai Persisi Vaksin keliling ini akan terus dilakukan agar semua warga masyarakat yang belum kebagian vaksin bisa mendapatkan, sehingga capaian peningkatan vaksinasi di Kecamatan Cihara bisa lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Kepala Desa Ciparahu Rohman mengatakan, saya selaku Kepala Desa akan terus mendorong dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat saya, agar supaya melaksanakan Vaksinasi baik itu vaksin dosis-1 maupun Vaksin dosis-2, dalam rangka percepatan vaksinasi yang tujuannya untuk menurunkan angka kesakitan dan menurunkan angka kematian akibat Covid-19, menambah kekebalan tubuh dan pemulihan ekonomi nasional, ucapnya.

Selain itu Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada team Vaksinasi dari Polsek Panggarangan yang terus menurus melaksanakan program vaksin ke wilayah Desa Ciparahu walaupun situasi saat ini cuacanya kurang mendukung dikarenakan hujan, ucapnya.

Red
Cakratara

TNI-Polri

Warga Purbalingga Ditemukan Meninggal Sepulang dari Kebun

Published

on

Warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga Mad Surdi (50) yang dilaporkan hanyut ditemukan di Sungai Datar desa

PURBALINGGA, CAKRATARA – Warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga Mad Surdi (50) yang dilaporkan hanyut ditemukan di Sungai Datar desa setempat dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (23/1/2022) pagi.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jazadnya ditemukan oleh warga tersangkut di batang pohon bambu tepi sungai,” kata Kapolsek Rembang AKP Sunarto.

Kapolsek menjelaskan korban ditemukan pagi ini oleh warga desa setempat yang kembali melakukan pencarian. Korban ditemukan sudah meninggal dunia sekitar 200 meter dari lokasi ia menyeberang sungai.

Polisi dari Polsek Rembang dan Inafis Polres Purbalingga yang mendatangi TKP kemudian melakukan pemeriksaan bersama petugas kesehatan puskesmas kemudian memeriksa jenazah korban.

Kapolsek menyebutkan hasil pemeriksaan luar jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan. Ada luka di tubuh korban diduga akibat benturan batu saat korban hanyut di sungai.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, hanya ada luka karena benturan saat korban hanyut di sungai,” kata kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Kabupaten Purbalingga bernama Mad Surdi (50) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang Kabupaten PurbaIingga dilaporkan hilang usai pulang dari berkebun pada Sabtu (22/1/2022) sore.

Sebelum dilaporkan hilang, sekira jam 16.00 WIB Mad Surdi bersama dua warga lain bernama Sutriah (40) dan Arja (50) pulang dari berkebun. Sesampainya di pertigaan Dampit, Mad Surdi memutuskan menyebrang Sungai Datar.

Mad Surdi memilih menyeberang sungai karena lebih dekat dengan rumahnya. Sedangkan dua warga lain memilih lewat jalan lain yang lebih aman karena saat itu cuaca hujan dan arus sungai cukup deras.

Namun sampai pukul 18.00 WIB diketahui Mad Surdi diketahui belum pulang ke rumah. Ada dugaan warga tersebut hanyut saat menyeberang sungai. Hingga keluarga melaporkan kejadian ke perangkat desa dan Polsek Rembang.

Budi Santoso
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Wujud Kepedulian Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Bantuan ke Masyarakat

Published

on

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada di wilayah penugasan

JAYAWIJAYA, CAKRATARA – Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada di wilayah penugasan masing-masing dengan memberikan bantuan, salah satunya di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (22/01/2022).

Letda Chb Adi Catur selaku Danpos Kotis Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan tas sekolah yang merupakan wujud kepedulian personel Satgas.

“Keberadaan kami di beberapa kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Papua harus dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap para warga, dimana personel Satgas bisa membantu meringankan kesulitan warga binaan,” ungkapnya.

“Kami memberikan bantuan ini berharap warga masyarakat terbantu serta dapat memupuk tali silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” tambah Danpos.

Sementara itu, Natdi Yelipele 38 tahun yang menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang datang memberikan bantuan.

“Saya mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang abang-abang bawakan buat kami. Apa yang abang beri ini sangat kami butuhkan dan nantinya akan kami bagi-bagikan kepada warga yang lainnya,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa  tugas personel Satgas bukan hanya menjaga keamanan saja melainkan setiap personel harus peka terhadap kesulitan warga binaan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat.

“Saya selalu berpesan kepada seluruh personel Satgas agar bisa merebut hati warga binaannya baik dengan jalan melakukan anjangsana, kerja bakti ataupun seperti sekarang ini dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga,” tutup Dansatgas.

Asep Supena
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending