SERANG, CAKRATARA – Personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten lakukan pengecekan dan kesiapsiagaan personil dalam antisipasi bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR di Mako Brimob Polda Banten, pada Rabu (12/01/2022).

Personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten lakukan pengecekan dan kesiapsiagaan personil dalam antisipasi bencana alam

Memasuki musim penghujan, kerap diiringi dengan berbagai peristiwa bencana hidrometeorologi. Bencana yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor. Oleh sebab itu, perlu adanya kesiap Siagaan dan antisipasi bencana alam dari tim SAR.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan guna mempersiapkan anggota jika ada bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR.

“Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna mempersiapkan para personil. Karena personil Polri, khususnya personil Sat Brimob Polda Banten harus siap jika ada perintah dadakan,” tegas Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) Pelopor C Sat Brimob Polda Banten, Kompol Julianur Sidik melalui Aipda Mursid yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan,” Bahwa anggota harus selalu siap jika ada bencana alam atau perintah dadakan/PLB dan anggota juga harus selalu menjaga kesehatan dikarenakan cuaca sudah masuk musim penghujan.” Ucap Julianur.

Terakhir, kegiatan ini bertujuan agar personil siaga dalam pelaksanaan tugas SAR. Setelah pengecekan personil dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat-alat SAR, agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional,” jelasnya.

Red
Cakratara