Connect with us

TNI-Polri

Asah Beladiri, Tingkatkan Kesiapan Satbrimob Polda Banten Bertugas di Lapangan

Published

on

pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan lari pagi dan latihan beladiri bertempat di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob

SERANG, CAKRATARA – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten setelah pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan lari pagi dan latihan beladiri bertempat di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten pada Selasa (11/01/2022).

Beladiri adalah salah satu kemampuan anggota Brimob Polri untuk mempertahankan diri atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kegiatan latihan beladiri ini di pimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Sisworo, kegiatan di awali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta gerakan untuk melumpuhkan lawan dan membawa tahanan.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa dengan adanya latihan beladiri ini sebagai wujud untuk meningkatkan kemampuan beladiri masing-masing anggota karena bagi Brimob bela diri sangatlah penting apalagi melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.

“Dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita serta meningkatkan kemampuan dasar kita dalam menjaga diri sendiri maupun orang lain,” ucap Dwi Yanto Nugroho

Terakhir, selain itu latihan ini juga bertujuan agar anggota siap dilapangan, serta agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri,” tutup Kombes Dwi Yanto Nugroho .

Anton Hermawan
Cakratara

TNI-Polri

Warga Purbalingga Ditemukan Meninggal Sepulang dari Kebun

Published

on

Warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga Mad Surdi (50) yang dilaporkan hanyut ditemukan di Sungai Datar desa

PURBALINGGA, CAKRATARA – Warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga Mad Surdi (50) yang dilaporkan hanyut ditemukan di Sungai Datar desa setempat dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (23/1/2022) pagi.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jazadnya ditemukan oleh warga tersangkut di batang pohon bambu tepi sungai,” kata Kapolsek Rembang AKP Sunarto.

Kapolsek menjelaskan korban ditemukan pagi ini oleh warga desa setempat yang kembali melakukan pencarian. Korban ditemukan sudah meninggal dunia sekitar 200 meter dari lokasi ia menyeberang sungai.

Polisi dari Polsek Rembang dan Inafis Polres Purbalingga yang mendatangi TKP kemudian melakukan pemeriksaan bersama petugas kesehatan puskesmas kemudian memeriksa jenazah korban.

Kapolsek menyebutkan hasil pemeriksaan luar jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan. Ada luka di tubuh korban diduga akibat benturan batu saat korban hanyut di sungai.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, hanya ada luka karena benturan saat korban hanyut di sungai,” kata kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Kabupaten Purbalingga bernama Mad Surdi (50) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang Kabupaten PurbaIingga dilaporkan hilang usai pulang dari berkebun pada Sabtu (22/1/2022) sore.

Sebelum dilaporkan hilang, sekira jam 16.00 WIB Mad Surdi bersama dua warga lain bernama Sutriah (40) dan Arja (50) pulang dari berkebun. Sesampainya di pertigaan Dampit, Mad Surdi memutuskan menyebrang Sungai Datar.

Mad Surdi memilih menyeberang sungai karena lebih dekat dengan rumahnya. Sedangkan dua warga lain memilih lewat jalan lain yang lebih aman karena saat itu cuaca hujan dan arus sungai cukup deras.

Namun sampai pukul 18.00 WIB diketahui Mad Surdi diketahui belum pulang ke rumah. Ada dugaan warga tersebut hanyut saat menyeberang sungai. Hingga keluarga melaporkan kejadian ke perangkat desa dan Polsek Rembang.

Budi Santoso
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Wujud Kepedulian Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Bantuan ke Masyarakat

Published

on

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada di wilayah penugasan

JAYAWIJAYA, CAKRATARA – Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada di wilayah penugasan masing-masing dengan memberikan bantuan, salah satunya di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (22/01/2022).

Letda Chb Adi Catur selaku Danpos Kotis Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan tas sekolah yang merupakan wujud kepedulian personel Satgas.

“Keberadaan kami di beberapa kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Papua harus dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap para warga, dimana personel Satgas bisa membantu meringankan kesulitan warga binaan,” ungkapnya.

“Kami memberikan bantuan ini berharap warga masyarakat terbantu serta dapat memupuk tali silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” tambah Danpos.

Sementara itu, Natdi Yelipele 38 tahun yang menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang datang memberikan bantuan.

“Saya mewakili warga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang abang-abang bawakan buat kami. Apa yang abang beri ini sangat kami butuhkan dan nantinya akan kami bagi-bagikan kepada warga yang lainnya,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa  tugas personel Satgas bukan hanya menjaga keamanan saja melainkan setiap personel harus peka terhadap kesulitan warga binaan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat.

“Saya selalu berpesan kepada seluruh personel Satgas agar bisa merebut hati warga binaannya baik dengan jalan melakukan anjangsana, kerja bakti ataupun seperti sekarang ini dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga,” tutup Dansatgas.

Asep Supena
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending