Connect with us

Bisnis dan Ekonomi

Ayep Zaki Hadiri Penyerahan Peralatan Budidaya Stevia

Published

on

Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, menghadiri acara seremoni serah terima peralatan budidaya tanaman cadangan logistik strategis (stevia)

CIANJUR, CAKRATARA – Dalam rangka ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia, Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M menghadiri acara seremoni serah terima peralatan budidaya tanaman cadangan logistik strategis (stevia) yang diselenggarakan oleh Koperasi Campaka Mekar Galih bersama Kemenhan, dan PT Stevia Agro Internasional di Komplek Markas Besar Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), Kp. Hegarmanah Rt 03 Rw 05, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/12/21).

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Perwakilan Kemenhan RI Kolonel Inf Damar dan Kolonel Mar Iwan Hermawan, Wakil Bupati Cianjur-Tubagus Mulyana Syahrudin, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Cianjur-Asep Iwan Gusniardi, Ketua Koprasi Campaka Mekar Galih Sekaligus Ketum Barisan Patriot Bela Negara-H. Dadeng Saepudin, S.E., Managing Director & PT Stevia Agro Internasional-Budi Haryanto Atta, Ikram Paputungan, Muhaimin, Mujarwo B Wari beserta jajaran lainnya.

Serah terima peralatan budidaya stevia dari Kemenhan RI kepada Koperasi Cempaka Mekar Galih tersebut diiringi dengan prosesi potong tumpeng bersama warga setempat sebagai wujud syukur atas pemanfaatan lahan tidur yang akan digunakan dalam program ketahanan pangan cadangan logistic strategis dan nantinya warga setempat akan mengelola lahan tersebut dengan dibantu pengelolaan oleh PT Stevia Agro Internasional, Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), dan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB).

Dalam sambutannya, Budi Haryanto Atta mengatakan sebagai pengusaha akan mengaplikasikan semua potensi masyarakat yang ada sehingga nantinya para petani dan masyarakat merasakan betul manfaat dari tanaman stevia baik dari segi usaha budidaya maupun kesehatan.

Kemudian, Wakil Bupati Cianjur mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam program ini sehingga lahan tidur dicianjur dapat digunakan dan warga ikut terlibat yang mudah-mudahan nanti akan menambah kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

“Mudah-mudahan dengan program stevia ini kita menamam yang manis dan tentunya nanti memanen hasil yang manis juga,” kata Tubagus Mulyana Syahrudin

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB Ayep Zaki menjelaskan bahwa FKDB telah mengadakan kerja sama operasional dengan Koperasi Campaka Mekar Galih Barisan Patriot Bela Negara untuk mensukseskan program budi daya Stevia di Kabupaten Cianjur ini.

“Mudah-mudahan dengan program ini dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga Cianjur,” harap H. Ayep Zaki mengakhiri.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications