PANDEGLANG, CAKRTARA – Dalam rangka mengimplementasikan program Kapolda Banten Kasi Humas Polres Pandeglang Polda Banten AKP Humaedi lakukan kegiatan Sowan Sesepuh dengan menyambangi salah satu tokoh agama di Kampung Cidahu Kecamatan Cadasari, Selasa (14/12/2021).

Kasi Humas Polres Pandeglang Polda Banten AKP Humaedi menyambangi tokoh masyarakat sebagai upaya menjalin tali silaturahmi dengan warga dan menciptakan rasa aman dengan hadirnya Polisi di tengah tengah masyarakat.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kasi Humas Polres Pandeglang AKP Humaedi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Commander Wish Kapolda Banten, merajut keberagaman merawat kebhinekaan salah satu diantaranya adalah melakukan sowan kepada sesepuh.

“Sowan kepada sesepuh, tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan bagian dari implementasi tugas Polri, supaya tetap berada di tengah- tengah masyarakat, selain dapat menjalin tali silaturahmi dengan warga namun juga dapat mewujudkan keamanan di wilayah, sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan kondusif,” AKP Humaedi.

Sowan Sesepuh merupakan langkah dalam menanam sinergitas serta menjaga Harkamtibmas dalam memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolda Banten sehingga Personil kami melaksanakannya dengan ikhlas, semangat dan jadikan semua tugas dan pengabdian masyarakat ini sebagai ibadah kita kepada Allah SWT.

“Kegiatan sowan seperti ini rutin dilkukan personel Polres Pandeglang yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara personil Polri dengan masyarakat, sehingga personil Polri betul-betul hadir ditengaah masyarakat,” pungkas Humaedi.

Anton Hermawan
Cakratara