SUKABUMI, CAKRATARA – Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. terus menjalankan program prioritas bangun ekosistem pertanian dengan menanam pohon jambu kristal sebanyak 1,550 pada Selasa (14/12/21).

H. Ayep Zaki yang diwakili oleh Tim FKDB On Farm, Ayi Wahyudin dan jajaran melakukan pembelian bibit jambu kristal sebanyak 1.550 batang untuk ditanam pada lahan milik FKDB seluas 24.000 m2 yang berlokasi di Kp. Panenjoan, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Target penanaman pohon tersebut direncanakan akan dilakukan di awal tahun 2022 bekerja sama dengan 8 mitra petani FKDB yang merupakan masyarakat Tenjojaya yakni Yatman, Acep Firmansyah, Edih Susanto, Ija, Dayat, Utay, Encep, dan Jana.

H. Ayep Zaki menjelaskan FKDB akan terus berkontribusi bangun ekonomi kerakyatan yang berkeadilan di seluruh wilayah indonesia dengan cara bermitra bersama masyarakat salah satunya bangun ekosistem pertanian dengan melakukan penanaman pohon jambu kristal.

“FKDB mempunyai visi misi ke depan bagaimana membangun kebaikan dan kebenaran, sehingga diharapkan dengan penanaman jambu kristal ini kita tanam kebaikan dan kebenaran tersebut dengan menanam tanaman secara baik dan benar,” ucap Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M.

Salah seorang yang menjadi mitra pertanian FKDB menyebutkan bukti nyata program yang sangat luar biasa, rencana program yang bukan hanya sekedar perencanaan tapi langsung di realisasikan oleh H. Ayep zaki.

“Bentuk mitra ini akan kami jaga agar kedepanya lebih menguntungkan dan juga menjaga kepercayaan H. Ayep zaki dalam memberikan segala fasilitasnya,” tutup salah seorang mitra FKDB

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara