KEEROM, CAKRATARA – Selain tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan pelayanan kesehatan untuk membantu pengobatan warga yang mengalami sakit di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (10/12/2021).

Hal itu dilaksanakan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dari Pos Waris yang dipimpin Wadan Pos Serda M. Hayadi Putra beserta 3 orang personel kesehatan dengan membawa obat-obatan dan alat kesehatan mendatangi warga yang sakit kerumahnya kemudian memberikan pengobatan.

Kepala Kampung Banda Jhoni May mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang rutin mendatangi Kampung Banda untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat.

Menurutnya, Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang selain tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat seperti memberikan pengobatan gratis kepada warga yang yang tinggal di wilayah perbatasan.

“Pengobatan ini sangat membantu terutama kepada anak-anak dan mama-mama yang sedang sakit,” ujar Jhoni.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. menyampaikan untuk membantu pengobatan masyarakat di wilayah perbatasan tim kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu rutin mendatangi warga yang sakit ke rumahnya bagi warga yang tidak bisa datang berobat ke Puskesmas.

“Selain mendatangi warga kerumahnya, Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga mendirikan Balai Pengobatan di Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk membantu warga untuk mendapatkan pengobatan karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang ada di wilayah perbatasan sangat kurang dan jauh,” tutup Dansatgas.

Asep Supena
Cakratara