LEBAK, CAKRATARA – Kapolsek Sobang bersama Forkopincam Kecamatan Sobang melaksanakan upacara peringati HUT PGRI yang ke-76 bertempat di Aula Gedung Serbaguna PGRI Sobang Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak, Banten pada Kamis (25/11/2021).

Upacara peringati HUT PGRI yang ke-76 tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sobang Verry Mukmini,S.St, dihadiri Kapolsek Sobang AKP Saeful Bahri, Danposmil Kecamatan Sobang Serka Gugun, dan sejumlah guru-guru yang bertugas di Kecamatan Sobang.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.IK.,M.I.K., melalui Kapolsek Sobang AKP Saeful Bahri, menyampaikan, pada hari ini Polsek Sobang bersama Forkopincam Kecamatan Sobang melaksanakan upacara peringati HUT PGRI yang ke-76.

“Kita melaksanakan upacara tersebut agar kita semua selalu menghormati dan memberi apresiasi betapa mulianya perjuangan para guru, dan mengingatkan agar acara tersebut di laksanakan dengan selalu mengedepankan prokes yang ketat agar kita semua mempunyai rasa tanggung jawab untuk dapat memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah kecamatan Sobang,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sinergitas serta peran serta dari para guru agar ikut bersama-sama untuk bisa mengajak, seluruh murid-muridnya untuk melaksanakan vaksinasi yang sudah di sediakan secara gratis oleh setiap intansi pemerintahan, khususnya Puskesmas di Kecamatan Sobang agar terbentuknya kekebalan dalam tubuh dan imunitas yang baik.

Kapolsek mengajak, di ulang Tahun PGRI yang ke-76 ini mari dukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi masal dan mengikut sertakan seorang guru pengajar, karena pentingnya seorang guru mengajak vaksin kepada anak muridnya demi terselenggaranya proses mengajar yang selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kepada para Dewan Guru dan siswa-siswi dan bagi sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan vaksinasi ucapan terimakasih namun tetap selalu waspada walupun sudah di melaksanakan Vaksinasi tetap jangan lengah dan waspada dalam penerapan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan , mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

Di temapat yang sama Camat Sobang, Verry Mukmini,S.St, juga menghimbau, kepada para Dewan Guru agar selalu mengingatkan Prokes dalam setiap proses mengajar, baik di kelas maupun di luar kelas.

“Kami menghimbau kepada para Dewan Guru se-Kecamatan Sobang, agar selalu di ingatkan penting mengikuti dan melaksanakan vaksinasi, bagi siswa-siswi pelajar yang ada di kecamatan Sobang Kabupaten Lebak,” tutup Camat Sobang.

Didin Madulum (Leber)
Cakratara