Connect with us

TNI-Polri

Ditlantas Polda Banten Gelar Layanan SIM Keliling Polda Banten

Published

on

Ditlantas Polda Banten meningkatkan pelayanannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memperpanjangmemperpanjang

SERANG, CAKRATARA – Ditlantas Polda Banten dalam menindak lanjuti ontruksi pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) baru tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM kali ini diterapkan dengan sejumlah kelonggaran.

Menyikapi hal tersebut, Ditlantas Polda Banten meningkatkan pelayanannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sebagai informasi, setiap pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, wajib memiliki SIM. Sesuai kepanjangannya, Surat Izin Mengemudi, SIM sendiri merupakan tanda bahwa pemilkinya sudah kompeten untuk membawa kendaraan bermotor.

Namun yang perlu diingat, SIM juga memiliki masa berlaku. Jadi setiap lima tahun, pemilik SIM harus memperpanjang ke kantor Satpas SIM di Polres Domisili atau lewat Satpas Keliling di titik-titik tertentu.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo membenarkan hal tersebut.

“PPKM Level 4, 3 dan 2 yang masih diterapkan ini membuat warga yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) kesulitan. Namun hal itu bisa dipermudah dengan adanya SIM keliling. Oleh karena itu, kami dari Ditlantas Polda Banten menyediakan 2 unit mobil SIM yang lokasinya berbeda tiap harinya,” kata Rudi Purnomo, (26/11/2011).

Lanjutnya, “Pelayanan SIM keliling ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker dan tetap jaga jarak dengan pemohon lainnya”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan tentang syarat perpanjangan SIM yang harus disiapkan.

“Seluruh pemohon tentunya tidak boleh lupa membawa persyaratan untuk mengurus perpanjangan surat izin mengemudinya di SIM keliling. Berkas yang harus dibawa adalah foto kopi SIM lama, foto kopi KTP dan bukti cek kesehatan. Sedangkan biaya untuk melakukan perpanjangan SIM A hanya Rp. 80.000. Sedangkan SIM C lebih murah, yakni Rp75.000,” ucap AKBP Shinto Silitonga.

Terakhir AKBP Shinto Silitonga juga menyampaikan waktu dan lokasi pelayanan SIM keliling yang ada di wilayah Hukum Polda Banten.

Berikut jadwal SIM Keliling di wilayah Hukum Polda Banten pada Jumat (26/11), ialah berada di Pasar Ciruas dan Telaga Bestari. Dan kegiatan SIM Keliling ini di mulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB.

“Jadi, masyarakat yang ingin memperpanjang SIM nya, silahkan datang ke lokasi yang ada tersebut,” tutup AKBP Shinto Silitonga.

Anton Hermawan
Cakratara

TNI-Polri

Vaksinasi dosis (1) dan (2) Polsek Bayah Diikuti 200 Warga Darmasari

Published

on

Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan gebyar vaksinasi dosis (1) dan (2) vaksin sinovac secara massal

LEBAK, CAKRATARA – Guna mendukung Program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan gebyar vaksinasi dosis (1) dan (2) vaksin sinovac secara massal di aula Kantor Desa Darmasari Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Tiem Drive Thru Polsek Bayah ini, tidak kurang dari 200 orang warga ikut antrian untuk mendapat vaksinasi dosis (1) dan (2) vaksin sinovac.

Dalam kesempatan ini juga dihimbau, agar para penerima vaksin wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu sebelum di lakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Pada giat Vaksinasi kali ini, Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Team Drive Thru, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Desa Darmasari, serta melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Darmasari Bripka Agus Sofyan, Koramil 0315 Bayah, Satgas Covid-19 Desa Darmasari dan jajaran Perangkat Desa.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H mengatakan, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digenjot oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas, guna ciptakan Herd Immunity warga Kecamatan Bayah khususnya warga Desa Darmasari.

“Target hari ini 200 orang dengan sasaran untuk umum, Dosis (1) dan (2) jenis vaksin sinovac, dengan 5 ( lima ) orang petugas Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, diantaranya Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang disiapkan oleh Puskesmas Bayah.

Kegiatan Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh masyarakat Bayah khsusnya Desa Darmasari di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

R. Ampri juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Desa Darmasari yang telah mengikuti anjuran pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, lanjut Kapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga sudah menyasar dan mengelar vaksinasi di desa-desa se-Kecamatan Bayah.

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan Bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” kata Kapolsek.

Sekertaris Desa (Sekdes) Darmasari Supyani mengucapkan terimakasih kepada Team Drive Thru Polsek Bayah yang telah menggelar vaksinasi Dosis pertama (1) dan (2) ini.

“Saya ucapkan banyak-banyak kasih kepada Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, Koramil 0315/ Bayah beserta Nakes Puskesmas Bayah yang telah mengadakan vaksinasi Covid-19 di Desa Darmasari guna percepatan dan menciptakan herd immunity warga kami. Terlihat warga Desa Darmasari begitu sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, mudah mudahan kedepannya lebih banyak lagi warga masyarakat Desa Darmasari yang mau di Vaksin, ungkap Supyani.

Red
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Meningkatkan Sinergitas Kapolsek Bayah Sowan Kepada Tokoh Masyarakat

Published

on

AKP R. Ampri, SH, M.H dalam menindak lanjuti program Kapolda Banten dalam meningkatkan sinergitas dan kedekatan Polisi dengan masyarakat

LEBAK, CAKRATARA – Kepala Kepolisan Sektor Bayah Resort Lebak AKP R. Ampri, SH, M.H dalam menindak lanjuti program Kapolda Banten dalam meningkatkan sinergitas dan kedekatan Polisi dengan masyarakat, melakukan sowan kepada tokoh masyarakat (Tomas) Desa Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (29/11/2021).

Kehadiran Kapolsek Bayah, yang melakukan kunjungan silahturahmi dan sowan kepada tokoh masyarakat dalam meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen, disambut baik oleh tokoh masyarakat (Tomas) di Kampung Cisuren Desa Cisuren Kecamayan Bayah Kebupaten Lebak.

Dikatakan Kapolsek Bayah Polres Lebak, bahwa silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayah khususnya Desa Cisuren yang kondusif, dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh masyarakat (Tomas). Selain itu, pada kegiatan ini juga mengajak para tokoh masyarakat agar memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19.

Sesuai arahan Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H menjelaskan, kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada tokoh masyarakat dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh masyarakat (Tomas) dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayah khususnya Desa Cisuren,” ujar Kapolsek

Kapolsek Bayah juga menjelaskan, kegiatan sowan melakukan silaturahmi
kepada para tokoh agama (Toga) tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda (Toda) ini, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas,” Imbuhnya.

AKP R. Ampri menambahkan, dengan adanya komunikasi diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas antara Polri dan para tokoh-tokoh masyarakat maupun masyarakat di Kecamatan Bayah, terutama dalam hal mendukung program pemerintah percepatan Vaksinas Covid-19.

“Dengan sinergitas penanganan terpadu, tentunya peran tokoh masyarakat sangat dibutuhkan. Melalui silaturahmi atau sowan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan dapat menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat,” tukasnya.

Red
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications