PANDEGLANG, CAKRATARA – Polsek Munjul Polres Pandeglang melaksanakan giat patroli dan menegur masyarakat yang tidak memakai masker di Pasar Baru Kecamatan Munjul, sekaligus memberikan arahan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang hadir, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan personel Polsek Munjul Polres Pandeglang tersebut, dilaksanakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, giat yang dilaksanakan untuk memaximalkan pencapaian Vaksin khususnya di kec munjul. Dan selalu menekankan agar melaksanakan/mematuhi Protokol Kesehatan yang berupa 3M ( Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker ) .

Dikatakan anggota Polsek Munjul Aipda Harwoko, bahwa melaksanakan giat ini agar masyarakat mengerti dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Walaupun situasi sekarang ini untuk Pandeglang masih situasi PPKM kegiatan tersebut  berjalan dalam keadaan aman dan Kondusif, akan tetapi saya berharap,  di masa pandemi covid-19 ini agar masyarakat selalu mematuhi Prokes serta dapat sama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Aipda Harwoko menambahkan, bahwa program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi yang berkepanjangan juga berdampak besar pada sektor ekonomi. Pasalnya, kondisi Pandemi Covid-19 ekonomi Indonesia terkontraksi akibat virus Covid19.

Namun, sebagian kecil masyarakat masih belum memahami manfaat vaksin bagi kepentingan bersama ini. Langkah terbaik untuk memberikan kesadaran dan ketenangan bagi keraguan masyarakat adalah dengan memberikan contoh langsung oleh pimpinan dan tokoh masyarakat.

 

Herdi
Cakratara