Connect with us

Nasional

Presiden Joko Widodo Lantik Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Published

on

Presiden RI Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI bertempat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021)

JAKARTA, CAKRATARA – Presiden RI Ir H Joko Widodo melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI bertempat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menirukan ucapan Sumpah Jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden RI.

Pengangkatan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah disetujui oleh DPR RI, pada Rapat Paripurna, Senin (8/11/2021). DPR RI telah menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin diikuti para tamu undangan terbatas. Hadir sebagai saksi dalam pelantikan Panglima TNI yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Asep Supena
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nasional

ASN Bangun Aceh Timur, Bupati: Terima Kasih

Published

on

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja bangun Aceh Timur sehingga dapat bersaing

ACEH TIMUR, CAKRATARA – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja bangun Aceh Timur sehingga dapat bersaing dengan kabupaten kota lainnya yang ada di Aceh.

Hal itu disampaikan Rocky sapaan H Hasballah pada saat upacara memperingati hari jadinya Kabupaten Aceh Timur yang ke- 65 yang digelar di lapangan apel komplek pusat pemerintahan Aceh Timur, pada Rabu (24/11/2021).

“Di ulang tahun Aceh Timur ke-65 ini, saya mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang telah bekerja bangun sehingga Aceh Timur banyak perubahan dan banyak mendapatkan predikat penghargaan ditingkat nasional,” ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH.

HUT Aceh Timur ke-65 mengusung Thema, ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Aceh Timur yang ke-65, Mari Kita Wujudkan Pembangunan Masyarakat yang Islami, Bermartabat, Adil dan Demokratis.

Bupati Rocky juga turut mengulas sejarah perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dari Kota Langsa ke Kota Idi, sehingga masyarakat di 513 Desa turut merasakan kemudahan pelayanan karena lokasi yang ditempuh tidak lagi jauh seperti saat berada di Kota Langsa.

“Walaupun bapak ibu sangat merasa sedih waktu itu, akan tetapi jari ini patut berbangga para ASN dapat bekerja lebih baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat di Aceh Timur, selain itu dari kerja keras para ASN sehingga. Aceh Timur semakin maju dan telah banyak mendapatkan prestasi baik di tingkat Aceh dan Nasional dalam memajukan Aceh Timur,” tambah Bupati Aceh Timur.

Pada kesempatan itu, Bupati yang menjabat dua periode ini juga turut mengucapkan terimakasih kepada Sekda, para Asisten, jajaran OPD dan para ASN di Aceh Timur.

“Terimakasih banyak sekali lagi kami ucapkan kepada para ASN yang telah sama-sama turut bangun Aceh Timur, yang hari ini telah berusia 65 tahun,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, saat ini Kabupaten Aceh Timur tengah menata dan mengembangkan berbagai potensi dan kewilayahan, guna mempercepat pembangunan di segala bidang yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah.

Bupati juga mengatakan Aceh Timur tekah mengupayakan berbagai program dan terobosan yang dapat menghasilkan solusi terhadap berbagai program terobosan yang dapat menghasilkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama yang menyangkut sendi kehidupan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, upacara memperingati hari ulang tahun yang ke-65 Kabupaten Aceh Timur tahun 2021, yang dilaksanakan setiap tanggal 24 November, sebagaimana landasan yuridis Undang-undang Darurat Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 1956. Diundangkan di Jakarta pada Tanggal 24 November 1956 oleh Menteri Kehakiman.

Upacara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda, Sekda Aceh Timur, para Asisten, staf ahli serta sejumlah Kepala OPD dengan berpakaian adat Aceh, serta para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Usai mengikuti upacara, Bupati Aceh Timur dan rombongan langsung menuju tribun utama lapangan upacara di Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk. Disini ratusan warga tampak sedang mengikuti kegiatan Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah yang turut diisi dengan pembagian hadiah, ada tiga unit sepeda motor, sepada gunung, mesin cuci, kompor gas, dan puluhan hadiah menarik lainnya yang telah disiapkan oleh panitia menyelenggara HUT Aceh Timur.

Rahmat
Cakratara

Continue Reading

Nasional

Open Traffic Tol Serang-Panimbang, Bupati Lebak: Sejarah Bagi Kita

Published

on

Tol Serang-Panimbang Seksi 1 mulai Open Traffic. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi orang pertama yang menjajal

LEBAK, CAKRATARA – Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung mulai Open Traffic. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi orang pertama yang menjajal Tol sepanjang 26,5 kilometer pada Rabu (17/11/2021).

Bupati Lebak mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta jajaran Kementerian PUPR, dan seluruh stakeholder yang terlibat didalam pembangunan jalan tol khususnya seksi 1 Serang – Rangkasbitung.

Bupati melanjutkan, keberadaan jalan tol ini merupakan infrastruktur yang sangat penting terutama bagi meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lebak.

“Keberadaan tol ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Lebak, sejarah bagi kita. Maka manfaatkanlah keberadaan tol ini bukan hanya digunakan sebagai transportasi saja tetapi juga harus siap bagaimana menampung kunjungan-kunjungan ke Kabupaten Lebak,” ungkap Bupati saat open traffic Jalan Tol Serang-Panimbang.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama, berkolaborasi, bersinergis, dan bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang terutama untuk kebangkitan ekonomi serta pertumbuhan yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.

Sementara itu Mulyana selaku Direktur Utama PT. Wijaya Karya Serang Panimbang mengatakan bahwa pihaknya sangat memprioritaskan mutu dan kualitas dari jalan tol tersebut, karena menurutnya pembangunan tol ini harus menjadi kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Banten.

“Kami berkonsep dalam pembangunan mutu jalan tol ini harus aman, nyaman, dan cepat” ungkapnya.

“Kami berharap pemanfaatan kepada masyarakat, pemanfaatan ekonomi Banten khususnya Lebak akan menjadi naik,” tutupnya.

Herdi Sudrajat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications