Connect with us

Nasional

Open Traffic Tol Serang-Panimbang, Bupati Lebak: Sejarah Bagi Kita

Published

on

Tol Serang-Panimbang Seksi 1 mulai Open Traffic. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi orang pertama yang menjajal

LEBAK, CAKRATARA – Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung mulai Open Traffic. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi orang pertama yang menjajal Tol sepanjang 26,5 kilometer pada Rabu (17/11/2021).

Bupati Lebak mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta jajaran Kementerian PUPR, dan seluruh stakeholder yang terlibat didalam pembangunan jalan tol khususnya seksi 1 Serang – Rangkasbitung.

Bupati melanjutkan, keberadaan jalan tol ini merupakan infrastruktur yang sangat penting terutama bagi meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lebak.

“Keberadaan tol ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Lebak, sejarah bagi kita. Maka manfaatkanlah keberadaan tol ini bukan hanya digunakan sebagai transportasi saja tetapi juga harus siap bagaimana menampung kunjungan-kunjungan ke Kabupaten Lebak,” ungkap Bupati saat open traffic Jalan Tol Serang-Panimbang.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama, berkolaborasi, bersinergis, dan bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang terutama untuk kebangkitan ekonomi serta pertumbuhan yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.

Sementara itu Mulyana selaku Direktur Utama PT. Wijaya Karya Serang Panimbang mengatakan bahwa pihaknya sangat memprioritaskan mutu dan kualitas dari jalan tol tersebut, karena menurutnya pembangunan tol ini harus menjadi kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Banten.

“Kami berkonsep dalam pembangunan mutu jalan tol ini harus aman, nyaman, dan cepat” ungkapnya.

“Kami berharap pemanfaatan kepada masyarakat, pemanfaatan ekonomi Banten khususnya Lebak akan menjadi naik,” tutupnya.

Herdi Sudrajat
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Lomba Mural Kapolri

Published

on

Presiden Republik Indonesia (Jokowi) memberikan apresiasi atas niat baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan ruang

JAKARTA, CAKRATARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas niat baik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan ruang kebebasan berekspresi dan berpendapat bagi masyarakat.

Jokowi menyatakan bahwa kegiatan festival atau lomba seni mural Piala Kapolri 2021 telah menciptakan iklim yang positif dalam proses demokrasi di Indonesia. Apalagi, dalam event itu, Polri mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan ekspresi berupa kritik bernada negatif maupun positif.

“Ini kebebasan berpendapat tetapi kalau menyebabkan ketertiban masyarakat di daerah menjadi terganggu beda soal. Sehingga saya apresiasi, karena dibalik oleh Kapolri membuat lomba mural dan saya kira hasilnya positif,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan di Apel Kasatwil Polri, Bali, Jumat (3/12/2021).

Bahkan, Presiden Jokowi mengaku, kerap mengaku mendapatkan kritikan dari masyarakat, diantaranya lewat mural. Namun hal itu, tidak dipermasalahkan oleh Jokowi.

“Urusan mural aja ngapain sih. Saya mau di hina, dicaci, difitnah udah biasa. Ada mural aja takut,” ujar Jokowi.

Sedikit kilas balik soal niat baik dari Kapolri yang menggagas Festival Mural 2021. Menurut Sigit, acara tersebut lahir ketika ramai permasalahan soal munculnya mural ‘Jokowi 404: Not Found’.

Lantaran menghormati kebebasan berekspresi dan berpendapat sebagaimana instruksi Presiden Jokowi, Sigit memutuskan untuk memberikan kesempatan atau ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya lewat mural.

“Kami sebagai institusi Polri. Memegang teguh aturan yang ada arahan dari Bapak Presiden terkait kebebasan berkespresi. Sehingga tentunya, ini adalah bukti bahwa kami menghormati kebebasan berekspresi dan ide ini muncul dari diskusi-diskusi karena muncul peristiwa 404 Presiden Jokowi Not Found,” ujar Sigit Mantan Kapolda Banten.

Dengan diselenggarakannya festival mural, Sigit memastikan bahwa, baik Pemerintah maupun Polri tidak anti-kritik dari masyarakat. Justru, kata eks Kapolda Banten itu, masukan yang ada akan dijadikan bahan evaluasi untuk yang lebih baik kedepannya.

“Pemerintah dan polisi tidak anti-kritik. Kita memberikan kebebasan berekspresi sebagai penyaluran dari aspirasi dan persepsi masyarakat tentang Pemerintah dan Polri. Yang tentunya itu menjadi bagian evaluasi kami untuk bisa menjadi lebih baik,” ucap mantan Kabareskrim Polri itu.

Sigit menyadari, kedepannya Polri masih harus melakukan pembenahan internal guna mewujudkan harapan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara. Sigit memastikan, pihaknya akan terus membuka ruang kepada warga, untuk memberikan kritik dan masukan untuk menciptakan kepolisian yang lebih baik, diharapkan dan dicintai masyarakat.

Semangat anti-kritik, kata Sigit sudah digelorakan sejak dirinya mengusung konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) di internal Polri. Menurut Sigit, gagasan itu lahir karena semangat perubahan yang lebih baik untuk institusi Polri.

“Semangat awal mengusung konsep Presisi untuk mewujudkan Polisi yang tegas namun tetap humanis masih terus berjalan hingga saat ini. Dalam proses menuju lebih baik tentu ada dinamika yang berkembang. Karena itu, segala kritik dan masukan yang ada, akan dijadikan bahan evaluasi untuk Polri jauh lebih profesional dan baik lagi,” tutup Sigit.

Anton Hermawan
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

Nasional

ASN Bangun Aceh Timur, Bupati: Terima Kasih

Published

on

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja bangun Aceh Timur sehingga dapat bersaing

ACEH TIMUR, CAKRATARA – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja bangun Aceh Timur sehingga dapat bersaing dengan kabupaten kota lainnya yang ada di Aceh.

Hal itu disampaikan Rocky sapaan H Hasballah pada saat upacara memperingati hari jadinya Kabupaten Aceh Timur yang ke- 65 yang digelar di lapangan apel komplek pusat pemerintahan Aceh Timur, pada Rabu (24/11/2021).

“Di ulang tahun Aceh Timur ke-65 ini, saya mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang telah bekerja bangun sehingga Aceh Timur banyak perubahan dan banyak mendapatkan predikat penghargaan ditingkat nasional,” ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH.

HUT Aceh Timur ke-65 mengusung Thema, ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Aceh Timur yang ke-65, Mari Kita Wujudkan Pembangunan Masyarakat yang Islami, Bermartabat, Adil dan Demokratis.

Bupati Rocky juga turut mengulas sejarah perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dari Kota Langsa ke Kota Idi, sehingga masyarakat di 513 Desa turut merasakan kemudahan pelayanan karena lokasi yang ditempuh tidak lagi jauh seperti saat berada di Kota Langsa.

“Walaupun bapak ibu sangat merasa sedih waktu itu, akan tetapi jari ini patut berbangga para ASN dapat bekerja lebih baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat di Aceh Timur, selain itu dari kerja keras para ASN sehingga. Aceh Timur semakin maju dan telah banyak mendapatkan prestasi baik di tingkat Aceh dan Nasional dalam memajukan Aceh Timur,” tambah Bupati Aceh Timur.

Pada kesempatan itu, Bupati yang menjabat dua periode ini juga turut mengucapkan terimakasih kepada Sekda, para Asisten, jajaran OPD dan para ASN di Aceh Timur.

“Terimakasih banyak sekali lagi kami ucapkan kepada para ASN yang telah sama-sama turut bangun Aceh Timur, yang hari ini telah berusia 65 tahun,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, saat ini Kabupaten Aceh Timur tengah menata dan mengembangkan berbagai potensi dan kewilayahan, guna mempercepat pembangunan di segala bidang yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah.

Bupati juga mengatakan Aceh Timur tekah mengupayakan berbagai program dan terobosan yang dapat menghasilkan solusi terhadap berbagai program terobosan yang dapat menghasilkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama yang menyangkut sendi kehidupan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, upacara memperingati hari ulang tahun yang ke-65 Kabupaten Aceh Timur tahun 2021, yang dilaksanakan setiap tanggal 24 November, sebagaimana landasan yuridis Undang-undang Darurat Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 1956. Diundangkan di Jakarta pada Tanggal 24 November 1956 oleh Menteri Kehakiman.

Upacara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda, Sekda Aceh Timur, para Asisten, staf ahli serta sejumlah Kepala OPD dengan berpakaian adat Aceh, serta para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Usai mengikuti upacara, Bupati Aceh Timur dan rombongan langsung menuju tribun utama lapangan upacara di Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk. Disini ratusan warga tampak sedang mengikuti kegiatan Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah yang turut diisi dengan pembagian hadiah, ada tiga unit sepeda motor, sepada gunung, mesin cuci, kompor gas, dan puluhan hadiah menarik lainnya yang telah disiapkan oleh panitia menyelenggara HUT Aceh Timur.

Rahmat
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications