ACEH TIMUR, CAKRATARA – Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. dr. Endang Sandy Sinurat, Sp.A meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi kerjasama Polres Aceh Timur dengan PT Medco E&P Malaka yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Idi pada Rabu (17/11/21).

Kedatangan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur yang didampingi Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. disambut oleh Asisten 1 Setdakab Aceh Timur Syafrizal Fauzi, S.ST.P., M.A.P, Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud Idi dr. Edi Gunawan, MARS, Kacabdin Pendidikan Aceh Timur Abdul Jabar, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Idi Dra. Cut Nurbaiti, Pengawas SMA Negeri 1 Idi Fauzan S.Pd., M.Pd dan Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto, S.H.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur memberi semangat serta motivasi untuk para pelajar yang akan mendapatkan vaksin.

“Anak anak semua sehat, sudah sarapan semua kan. Ada yang takut disuntik gak. Jangan takut ya, sakit sedikit gak apa apa. Vaksin ini manfaatnya bukan hanya untuk diri kita, melainkan juga untuk orang lain,” jelas dr. Endang Sandy Sinurat.

Ia juga menyampaikan, agar para pelajar yang sudah divaksin, bisa ikut membantu memberikan manfaat dari vaksin ini, kepada kerabat, teman, dan keluarga mereka yang belum mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya vaksinasi ini salah satu upaya kita semua untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah.

“Protokol kesehatan terus dijalankan dengan mematuhi 5M. Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, Insya Allah herd immunity di Kabupaten Aceh Timur segera terbentuk,” tutup Ny. dr. Endang Sandy Sinurat, Sp.A.

Rahmat
Cakratara