Connect with us

TNI-Polri

Laka Lantas Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangani Polsek Malingping

Published

on

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Malingping-Bayah, tepatnya di Kampung Cikeusik Lebak (Keramat)

LEBAK, CAKRATARA – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Malingping-Bayah, tepatnya di Kampung Cikeusik Lebak (Keramat), Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jum’at (05/11/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Naas dalam laka lantas ini, 1 (satu) orang penumpang kendaraan roda dua “R” (19) perempuan, terlindas mobil bus hingga meninggal di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan dari anggota kepolisian sektor (Polsek) Malingping Bripka Deni, bahwa laka lantas ini diduga bermula dari Sepeda Motor (R2) Honda Beat Nopol A 6514 PV yang di kendarai oleh “D” (19) perempuan dan korban “R” (19), sedang melaju dari arah Bayah menuju Malingping.

Dan dari arah yang sama, meluncur mobil Bus Hino (R6) No Pol A 7659 U yang dikemudikan oleh “JS” (63) warga Magelang, dan seorang kernet yaitu “H” (33), warga Walantaka Kabupaten Serang, yang menrut informasi mobil bus tersebut usai mengantar penumpang yang habis ziarah di wilayah Bayah.

Berdasarkan keterangan saksi, tepatnya di jalur berbelok kendaraan bus tersebut berupaya menyalip (mendahului) kendaraan R-2 korban, dan diduga menyenggol R-2 yang menyebabkan terjatuh, sehingga penumpang R-2 yaitu “R” terlindas oleh ban kendaraan Bus tersebut yang mengakibatkan kepala korban pecah/hancur. Sementara untuk pengemudi R-2 yaitu “D” hanya mengalami luka ringan. Kedua perempuan ini diketahui warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, melalui Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut, “Iya benar, begitu mendengar kejadian tersebut, personel Polsek Malingping langsung ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengevakuasi korban,” terangnya.

Lebih lanjut Eko menuturkan, untuk kendaraan yang terlibat laka lantas pun langsung diamankan di Mapolsek Malingping. “Sementara, kami kendaraan berikut supir bus dan kernetnya kami amankan, untuk menggali informasi lebih lanjut. Dan saat ini yang kami dapat baru dari keterangan para saksi. Selanjutnya, kami akan lakukan ke penyidikan,” imbuhnya.

Tidak lupa Eko mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara. “Saya turut prihatin dan berduka cita atas kejadian ini, mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara R2,” pungkasnya.

Red
Cakratara

TNI-Polri

Vaksinasi dosis (1) dan (2) Polsek Bayah Diikuti 200 Warga Darmasari

Published

on

Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan gebyar vaksinasi dosis (1) dan (2) vaksin sinovac secara massal

LEBAK, CAKRATARA – Guna mendukung Program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan gebyar vaksinasi dosis (1) dan (2) vaksin sinovac secara massal di aula Kantor Desa Darmasari Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Tiem Drive Thru Polsek Bayah ini, tidak kurang dari 200 orang warga ikut antrian untuk mendapat vaksinasi dosis (1) dan (2) vaksin sinovac.

Dalam kesempatan ini juga dihimbau, agar para penerima vaksin wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu sebelum di lakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Pada giat Vaksinasi kali ini, Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Team Drive Thru, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Desa Darmasari, serta melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Darmasari Bripka Agus Sofyan, Koramil 0315 Bayah, Satgas Covid-19 Desa Darmasari dan jajaran Perangkat Desa.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H mengatakan, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digenjot oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas, guna ciptakan Herd Immunity warga Kecamatan Bayah khususnya warga Desa Darmasari.

“Target hari ini 200 orang dengan sasaran untuk umum, Dosis (1) dan (2) jenis vaksin sinovac, dengan 5 ( lima ) orang petugas Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, diantaranya Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang disiapkan oleh Puskesmas Bayah.

Kegiatan Vaksinasi ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh masyarakat Bayah khsusnya Desa Darmasari di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

R. Ampri juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga Desa Darmasari yang telah mengikuti anjuran pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, lanjut Kapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga sudah menyasar dan mengelar vaksinasi di desa-desa se-Kecamatan Bayah.

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan Bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” kata Kapolsek.

Sekertaris Desa (Sekdes) Darmasari Supyani mengucapkan terimakasih kepada Team Drive Thru Polsek Bayah yang telah menggelar vaksinasi Dosis pertama (1) dan (2) ini.

“Saya ucapkan banyak-banyak kasih kepada Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, Koramil 0315/ Bayah beserta Nakes Puskesmas Bayah yang telah mengadakan vaksinasi Covid-19 di Desa Darmasari guna percepatan dan menciptakan herd immunity warga kami. Terlihat warga Desa Darmasari begitu sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, mudah mudahan kedepannya lebih banyak lagi warga masyarakat Desa Darmasari yang mau di Vaksin, ungkap Supyani.

Red
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Meningkatkan Sinergitas Kapolsek Bayah Sowan Kepada Tokoh Masyarakat

Published

on

AKP R. Ampri, SH, M.H dalam menindak lanjuti program Kapolda Banten dalam meningkatkan sinergitas dan kedekatan Polisi dengan masyarakat

LEBAK, CAKRATARA – Kepala Kepolisan Sektor Bayah Resort Lebak AKP R. Ampri, SH, M.H dalam menindak lanjuti program Kapolda Banten dalam meningkatkan sinergitas dan kedekatan Polisi dengan masyarakat, melakukan sowan kepada tokoh masyarakat (Tomas) Desa Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (29/11/2021).

Kehadiran Kapolsek Bayah, yang melakukan kunjungan silahturahmi dan sowan kepada tokoh masyarakat dalam meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen, disambut baik oleh tokoh masyarakat (Tomas) di Kampung Cisuren Desa Cisuren Kecamayan Bayah Kebupaten Lebak.

Dikatakan Kapolsek Bayah Polres Lebak, bahwa silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayah khususnya Desa Cisuren yang kondusif, dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh masyarakat (Tomas). Selain itu, pada kegiatan ini juga mengajak para tokoh masyarakat agar memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19.

Sesuai arahan Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H menjelaskan, kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada tokoh masyarakat dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh masyarakat (Tomas) dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayah khususnya Desa Cisuren,” ujar Kapolsek

Kapolsek Bayah juga menjelaskan, kegiatan sowan melakukan silaturahmi
kepada para tokoh agama (Toga) tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda (Toda) ini, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas,” Imbuhnya.

AKP R. Ampri menambahkan, dengan adanya komunikasi diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas antara Polri dan para tokoh-tokoh masyarakat maupun masyarakat di Kecamatan Bayah, terutama dalam hal mendukung program pemerintah percepatan Vaksinas Covid-19.

“Dengan sinergitas penanganan terpadu, tentunya peran tokoh masyarakat sangat dibutuhkan. Melalui silaturahmi atau sowan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan dapat menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat,” tukasnya.

Red
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications