Connect with us

Politik

Anggota DPRD Lebak Fraksi Partai Golkar Laksanakan Reses lll Tahun 2021

Published

on

Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto Wibowo, melakukan reses lll tahun 2021 Dapil lV

LEBAK, CAKRATARA – Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto Wibowo, melakukan reses lll tahun 2021 Dapil lV yang meliputi Kecamatan Cihara, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Bayah, Kecamatan Cilograng dan Kecamatan Cibeber, dan kali ini bertempat di aula Kantor Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu ( 06/11/2021).

Hadir dalam acara reses tersebut, anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto, Camat Cibeber Ade Kurnia Wijaya, Sekmat Cibeber Suhendi, Kapolsek Cibeber Iptu Rahmat Hidayat beserta anggota,tokoh masyarakat H. Sukarsa M Noor, tokoh adat Lili Herdiana, tokoh pendidikan Kusnadi, Ketua Koni Korcam Cibeber Tb Endin, PGRI di wakili Wihanda Sasmita, KNPI Agus Suryana, perwakilan PT Pasca Antam Cikotok Asep Wijaya, Kepala Desa Cibeber, Kepala Desa Ciherang, Ormas Badak Banten Perjuangan DPAC Cibeber dan anggota, Forum media LSM Ormas Cibeber di wakili Firman lskandar dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Cibeber Ade Kurnia Wijaya menyampaikan harapannya kepada anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto agar dapat memajukan kembali khususnya Cikotok dan umumnya Kecamatan Cibeber, agar bisa berjaya lagi seperti di jaman PT Antam masih aktif. Dan mungkin sekarang bisa dimulai dari pemeliharaan dan pemanfaatan aset daerah eks PT Antam Cikotok Tbk, seperti stadion bola Cikotok, gedung Pasangrahan, Terminal dan Pasar Cikotok, katanya.

“Saya berharap Kecamatan Cibeber bisa jaya kembali seperti dulu semasa kejayaan pertambangan emas PT Antam Cikotok Tbk, dan minimal sekarang dapat memelihara dan menjaga aset eks Antam yang kini telah menjadi aset Pemda Lebak,” kata Ade.

Sementara itu, Lili Herdiana selaku ketua pengurus daerah aliansi masyarakat adat nusantara (AMAN) menyampaikan rasa syukur karena pada acara reses ini bisa bertemu dengan anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi Golkar, dan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Cibeber, yang mengusulkan agar regulasi dalam hal pengelolaan aset eks PT Antam seperti diantaranya Gedung Pasangrahan, Pasar dan Terminal, juga stadion lapang sepak bola PT Antam di evaluasi kembali. Agar aset bangunan tersebut dapat lebih diberdayakan bagi kepentingan masyarakat dan memenuhi unsur estetika, katanya.

Jaring aspirasi masyarakat.
Perwakilan Kepala Desa Harto, ayo selamatkan aset daerah, stadion Bola, pasar, terminal, Pasanggrahan Cikotok yang terkenal dengan emas- nya.
Kejelasan masyarakat yang tinggal di tanah x Antam..

Jaring aspirasi masyarakat.
Perwakilan Kepala Desa Harto, ayo selamatkan aset daerah, stadion Bola, pasar, terminal, Pasanggrahan Cikotok yang terkenal dengan emas- nya.
Kejelasan masyarakat yang tinggal di tanah x Antam..

Menanggapi usulan-yang disampaikan, anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto,
menyampaikan rasa haru kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan Reses lll tahun 2021 di Dapil lV ini, dan akan menindak lanjut apa yang menjadi usulan dari pemerintah dan masyarakat Cibeber itu, tandasnya.

Di akhir acara Kapolsek Cibeber Iptu Rahmat Hidayat menyampaikan kesiapannya untuk membantu dalam membangun Kecamatan Cibeber ke arah yang lebih maju dan jaya seperti dulu, terangnya.

Red
Cakratara

Politik

Ketua DPD PKS Lebak Serukan Baca Kitab Kuning Harus Dipertahankan

Published

on

Iip Makmur menyatakan tradisi baca kitab kuning harus dipertahankan di tengah kemajuan zaman yang semakin digital.

LEBAK, CAKRATARA – Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, Iip Makmur menyatakan tradisi baca kitab kuning harus dipertahankan di tengah kemajuan zaman yang semakin digital.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak dalam pembukaan lomba baca kita kuning yang diadakan oleh PKS kabupaten Lebak, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua fraksi PKS DPRD kabupaten Lebak Yayan Ridwan, pengurus DED Lebak, dan pengurus DPD PKS kabupaten serta pengurus DPC PKS lainnya.

Sementara, juri pada lomba ini adalah Dr. Muhammad Rum, LC; KH. Hikmatullah, dan Ustazd. Ansori.

Yayan Ridwan mengatakan bahwa lomba baca kita kuning ini rutin digelar oleh PKS.

“Lomba ini sudah lima kali diadakan. PKS mengadakan kegiatan ini sebagai bagian menjaga tradisi membaca kitab kuning, sekaligus bukti PKS peduli dengan pesantren,” ujarnya.

Yayan juga meminta dukungan santri agar wakil rakyat PKS bisa terus berkiprah di parlemen.

“Untuk mengupayakan perda-perda yang berpihak pada santri juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Iip Makmur berharap lomba ini dapat membudayakan literasi baca kitab kuning di pesantren.

“Banyak ilmu yang dapat digali dari kitab kuning. Tradisi membaca kitab kuning harus terus dipertahankan walaupun zaman semakin digital,” katanya.

Iip yang juga merupakan santri ini memotivasi santri agar terus berkiprah di selanjutnya.

“Tahun lalu di tingkat nasional pemenangnya dari Lebak. Semoga tahun ini bisa dipertahankan,” harapnya.

“Bukan tidak mungkin, santri akan menjadi pemegang kekuasaan di negeri ini. Maka, santri harus persiapkan diri dengan serius belajar di pesantren,” pesannya.

Sebanyak sembilan santri yang mendaftar di lomba ini. Setiap peserta mendapatkan satu nomor undian dengan beberapa pertanyaan dari tiga juri. Kitab yang dibaca adalah kitab Fathul Mu’in.

Tidak jarang peserta mendapatkan ilmu tambahan dari koreksi para juri. Pertanyaan juri semakin mengorek pengetahuan peserta.

Dari penilaian juri, berikut ini juaranya.
Juara 1 Upiani mendapatkan Rp. 1 juta,
Juara 2 Muhtadin mendapatkan Rp. 700 ribu dan Juara 3 Rifki mendapatkan Rp. 500 ribu.

Herdi

Cakratara

Continue Reading

Politik

Ketua DPW Targetkan PAN Menang di Banten

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, Syafrudin menargetkan PAN meraih posisi pertama

SERANG, CAKRATARA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, Syafrudin menargetkan PAN meraih posisi pertama di Banten dan tiga besar nasional.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN se-Banten periode 2020-2025 di Hotel Horison Ultima Serang, Senin (15/11/2021).

Turut hadir, Ketua Umum PAN H. Zulkifli Hasan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, Walikota Serang Syafrudin, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Danrem, ulama, perwakilan partai PPP, PKS, Gerindra, Golkar, PKB dan partai poltiik lainnya.

Berdasasarkan pantauan Awak Media, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melantik sekitar 50 orang pengurus DPW dan DPD PAN se-Banten.

“Ke depan di tahun 2024 saya janji PAN akan memperoleh 3 besar baik di legislatif maupun eksekutif. PAN Banten harus menjadi partai pemenang di Banten,” ujarnya dalam sambutan pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN se-Banten.

Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada ketua umum DPP PAN Zulfkili Hasan telah dilantik sebagai ketua DPW PAN Provinsi Banten.

Upaya pelantikan itu dilakukan dalam rangka memperkokoh struktur kepengurusan PAN sebagai barometer pengurus kerja se-Banten.

Setelah dilantik, Syafrudin akan mengurus program kerja ke depan yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Selain itu, dia juga akan membuat rumah binaan di setiap TPS.

“Ketua DPD dan DPC untuk buat rumah binaan agar 2024 siap menghadapi pemilu legislatif dan pemilukada,” paparnya.

“Semoga pelantikan ini membawa barokah dan maju terus,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pernah dibantu oleh PAN.

Adapun, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, juga memberikan kata sambutan. Dia menghimbau agar semua pihak sama-sama berjuang memelihara demokrasi yang memiliki nilai.

Dia menegaskan, PAN tidak hanya berjuang untuk PAN dan umat islam, tetapi parta itu partai terbuka yang berjuang untuk rakyat, kemanusiaan dan alam semesta.” PAN Terbuka,” ucapnya.

Matahari sebagai logo bendera PAN, kata dia, menyinari siapapun tidak pilih-pilih.

“PAN disinari matahari, matahari selalu memberi dan matahari tidak pernah ingkar janji,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap ke depan semoga PAN tambah amanah.

Selain itu, Zulkifli meminta agar awak media dan semua pihak lainnya membantu gubernur dan bupati di Banten dalam menjalankan tugas.

“Kita bantu Gubernur agar programnya sukses karena mengatur se- provinsi tidak gampang, sampaikan secara santun begitupula bupati mengatur pemerintahan sekuat yang bisa, kalau ada usul silahkan, rakyat, kalau ada usul sampaikan, kader saya minta bantu rakyat Banten sekuat yang bisa,” terangnya.

“Terkait 2024 belum ada usulan, saya dengan gubernur dan bupati dekat,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications