Connect with us

TNI-Polri

Polres Lebak Lakukan Pengamanan Pelantikan Kades Terpilih Oleh Bupati Lebak

Published

on

Guna memastikan keamanan dan kelancaran, Polres Lebak Polda Banten lakukan Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan sumpah

LEBAK, CAKRATARA – Guna memastikan keamanan dan kelancaran, Polres Lebak Polda Banten lakukan Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan sumpah atau Janji Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Se-Kabupaten Lebak tahun 2021 bertempat di alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (3/11/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, mengatakan, “Ya pagi ini kita Polres Lebak melaksanakan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lebak tahun 202, bertempat di alun-alun Rangkasbitung,” ujar Teddy.

“Kita ingin memastikan kegiatan berjalan aman , lancar dan kondusif serta tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Teddy.

Kata Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, “Para peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak, serta yang boleh mengikuti hanya para Kepala Desa terpilih dan pasangannya yang boleh atau diperkenankan memasuki alun-alun Rangkasbitung”.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” tuturnya.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak, pasca Pilkades mari bersama-sama menjaga kondusifitas, yang terpilih agar merangkul yang tidak terpilih dan pendukungnya, tukasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi Jayabaya, Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya, Ketua DRPD Kabupaten Lebak Agil Zulfikar, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf. Nur Wahyudi, Kejari Kabupaten Lebak Sulvia Triana Hapsari, Para Asisten Daerah Kabupaten Lebak, juga Para Kepala Desa Terpilih se – Kabupaten Lebak sebanyak 263 orang yang akan mengikuti acara pelantikan.

Acara diawali dengan pembacaan Skep Kepala Desa Kabupaten Lebak terpilih sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa Kabupten Lebak terpilih oleh Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya, serta penandatanganan berkas pengambilan sumpah/ janji Kepala Desa oleh para Kepala Desa terpilih Kabupaten Lebak sekaligus penyematan tanda Kepala Desa terpilih Kabupaten Lebak oleh Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Dalam sambutannya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, kepada para Kepala Desa terpilih berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban. Keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di daerah merupakan aset berharga bagi Pemerintahan Kabupaten Lebak, ungkap Iti.

“Para Kepala Desa terpilih Kabupaten Lebak diharapkan tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan, dan hanya merayakan kemenangan dengan cara sederhana, jangan pernah ada istilah pendukung dan non pendukung, dikarenakan seluruh masyarakat harus dilayani dengan merata,” pesannya.

Red
Cakratara

TNI-Polri

Meningkatkan Sinergitas Kapolsek Bayah Sowan Kepada Tokoh Masyarakat

Published

on

AKP R. Ampri, SH, M.H dalam menindak lanjuti program Kapolda Banten dalam meningkatkan sinergitas dan kedekatan Polisi dengan masyarakat

LEBAK, CAKRATARA – Kepala Kepolisan Sektor Bayah Resort Lebak AKP R. Ampri, SH, M.H dalam menindak lanjuti program Kapolda Banten dalam meningkatkan sinergitas dan kedekatan Polisi dengan masyarakat, melakukan sowan kepada tokoh masyarakat (Tokmas) Desa Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin (29/11/2021).

Kehadiran Kapolsek Bayah, yang melakukan kunjungan silahturahmi dan sowan kepada tokoh masyarakat dalam meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen, disambut baik oleh tokoh masyarakat (Tokmas) di Kampung Cisuren Desa Cisuren Kecamayan Bayah Kebupaten Lebak.

Dikatakan Kapolsek Bayah Polres Lebak, bahwa silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayah khususnya Desa Cisuren yang kondusif, dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh masyarakat (Tokmas). Selain itu, pada kegiatan ini juga mengajak para tokoh masyarakat agar memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19.

Sesuai arahan Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H menjelaskan, kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada tokoh masyarakat dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh masyarakat (Tomas) dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayah khususnya Desa Cisuren,” ujar Kapolsek

Kapolsek Bayah juga menjelaskan, kegiatan sowan melakukan silaturahmi
kepada para tokoh agama (Toga) tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda (Toda) ini, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas,” Imbuhnya.

AKP R. Ampri menambahkan, dengan adanya komunikasi diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas antara Polri dan para tokoh-tokoh masyarakat maupun masyarakat di Kecamatan Bayah, terutama dalam hal mendukung program pemerintah percepatan Vaksinas Covid-19.

“Dengan sinergitas penanganan terpadu, tentunya peran tokoh masyarakat sangat dibutuhkan. Melalui silaturahmi atau sowan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan dapat menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat,” tukasnya.

Red
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Anev Mingguan Polda Banten Rincikan Pembagian Jutaan Masker

Published

on

Polda Banten melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) mingguan terkait gangguan Kamtibmas dan kejadian menonjol yang terjadi

SERANG, CAKRATARA – Polda Banten melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) mingguan terkait gangguan Kamtibmas dan kejadian menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten minggu ke-IV November 2021.

Paparan Anev mingguan ini dipaparkan langsung oleh Karoops Polda Banten KBP Amiludin Roemtaat di ruangan Vicon Polda Banten, Senin (29/11/21).

Dalam kesempatan ini Roemtaat menjelaskan jumlah pembagian masker di wilayah hukum Polda Banten dalam minggu ini Polda Banten dan Polres jajaran telah membagikan masker sebanyak 17.739.912.

“Pembagian masker di Polda Banten dan Polres jajaran rincian pembagian masker per wilayah sebagai berikut, Polda Banten sebanyak 442.744, Polresta Tangerang sebanyak 8.447.505, Polres Serang Kota sebanyak 2.109.185, Polres Serang sebanyak 2.840.504, Polres Cilegon sebanyak 704.414, Polres Pandeglang sebanyak 1.628.750,  dan Polres Lebak sebanyak 1.566.810,” ungkap Roemtaat merincikan pembagian masker.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan tujuan dari kegiatan anev mingguan adalah untuk menganalisa dan evaluasi terkait adanya kejadian di Wilayah Hukum Polda Banten.

“Kegiatan anev ini bertujuan untuk menganalisa dan evaluasi terkait adanya kejadian yang terjadi di Wilayah Hukum Polda Banten,” ujar Kabid Humas Polda Banten.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dibahas antisipasi terhadap isu-isu yang yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat khususnya di Banten sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polda Banten.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications