Connect with us

TNI-Polri

Cakades Jangan Lakukan Kekerasan Dan Pengrusakan

Published

on

PANDEGLANG, CAKRATARA – Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah ingatkan kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) maupun para pendukungnya agar tidak melakukan kekerasan, pengrusakan apalagi pembakaran.

Peringatan itu dikeluarkan guna menjaga pesta demokrasi tingkat desa dapat berjalan dengan jujur, adil dan damai.

“Kepada seluruh Calon Kepala Desa ( Cakades ) beserta para pendukungnya agar mengikuti pesta demokrasi ini dengan jujur. Jangan lakukan kekerasan, pengrusakan apalagi pembakaran jika hasil pilkades tidak sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Kapolres Pandeglang, Rabu (13/10/2021)

Kapolres Pandeglang menyatakan, bagi Calon Kepala Desa ( Cakades ) dan para pendukungnya yang kedapatan melakukan kekerasan, pengrusakan apalagi pembakaran akan diproses secara hukum.

“Ingat kita ini negara hukum, dan hukum harus ditegakkan. Untuk itu bagi seluruh Calon Kepala Desa ( Cakades ) yang ada di Kabupaten Pandeglang saya ingatkan untuk jangan lakukan kekerasan, pengrusakan apalagi pembakaran, karena bisa dipidana karena melanggar Pasal 170 KUHP, Pasal 188 KUHP dan Pasal 351 KUHP,” imbuhnya.

“Adapun Pasal 170 KUHP berbunyi pengrusakan barang secara bersama-sama dan pengeroyokan diancam 7 tahun penjara. Kemudian Pasal 188 KUHP berbunyi pembakaran akibatkan bahaya umum bagi barang dan orang diancam 5 tahun penjara. Sedangkan Pasal 351 KUHP berbunyi penganiayaan terhadap orang lain diancam 5 tahun penjara,” jelasnya.

Petugas akan bertindak sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Peraturan Kapolri (Perkap) No 1 tahun 2010 tentang penanggulangan anarki dan Perkap No 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

Selanjutnya bagi masyarakat yang membawa senjata api atau senjata tajam akan dikenakan UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara sampai dengan 20 tahun penjara.

Terakhir, Kapolres Pandeglang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pandeglang.

“Mari kita buat Pilkades Aman, Sehat dan Kondusif di Kabupaten Pandeglang,” ajaknya.

Sebagaimana diketahui untuk pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pandeglang yang akan digelar pada Minggu 17 Oktober 2021 dengan Jumlah desa yang akan melaksanakan sebanyak 206 desa dari 32 Kecamatan dan terdiri dari 1.263 TPS.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

TNI-Polri

Vaksinasi Massal Giat Polsek Bayah di SDN 3 Cidikit

Published

on

percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri guna ciptakan Herd Immunity di masyarakat.

LEBAK, CAKRATARA – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri guna ciptakan Herd Immunity di masyarakat.

Seperti halnya vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Bayah, kembali menggelar gebyar vaksinasi massal di SDN 3 Cidikit, Desa Cidikit Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (27/10/2021) yang dimulai pukul 08:00 Wib s/d selesai.

Pada giat vaksinasi massal di SDN 3 Cidikit ini, Polsek Bayah Polres Lebak menerjunkan 5 Personel Tim Vaksinator yang terdiri dari Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dari Puskesmas Rawat Inap Bayah, Satgas Covid Kecamatan Bayah.

Kegiatan dipimpin Langsung oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH, bekerjasama dengan Puksesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Sekolah SDN 3 Cidikit.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH mengatakan, guna mendukung program pemerintah percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19, hari ini Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Bayah terus melaksanakan vaksinasi keliling dan kali ini bertempat di gedung SDN 3 Cidikit Kecamatan Bayah, ujar Ampri.

“Dari yang ditargetkan 200 Orang, jumlah masyarakat yang divaksin dosis 1 hari ini sebanyak 158 orang dari ketersediaan vaksin Sinovac sebanyak 2.062 dosis,” terang R. Ampri.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh masyarakat Bayah di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

Tidak lupa, R. Ampri mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga masyarakat Desa Cidikit terhadap ketentuan pemerintah dalam dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, kata Kapolsek Bayah, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya pun sudah menyasar seluruh kalangan masyarakat wilayah Kecamatan Bayah untuk menggelar Vaksinasi keliling tiap desa dan sekolah di kecamatan Bayah

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” imbuh Kapolsek Bayah.

Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH juga berharap, program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi yang berkepanjangan juga berdampak besar pada sektor ekonomi. Pasalnya, kondisi Pandemi Covid-19 ekonomi Indonesia terkontraksi akibat virus Covid19.

Red
Cakratara

 

Continue Reading

TNI-Polri

Gelar Vaksinasi Polsek Cibadak Diikuti Santriawan Santriawati

Published

on

Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten gelar vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran Masyarakat

LEBAK, CAKRATARA – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten gelar vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran Masyarakat dan 100 Santriawan/Santriawati Ponpes Al-Hidayah

di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (27/10/2021).

Gelar Vaksinasi Covic-19 massal tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cibadak AKP H.E Kusroin, bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Cibadak AKP H.E Kusroin.  mengatakan, “Hari ini Polsek Cibadak Polres Lebak bersama puskesmas Cibadak kembali melaksanakan Vaksinasi covid-19  massal bertempat di Ponpes Al-Hidayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak,” ujar Kusroin

“Polsek Cibadak kembali laksanakan gelar vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Cibadak. Alhamdulillah para Santri di Ponpes Al-Hidayah mengikuti kegiatan Vaksinasi yang diadakan oleh Polsek Cibadak. dosis yang terpakai sebanyak 100 Dosis untuk dosis I sebayak 52 orang dan Dosis II sebayak 48 orang,” kata Kusroin.

“Tidak henti Kapolsek selalu mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Cibadak untuk mengikuti giat vaksinasi,karena ini adalah salah satu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Al-Hidayah yang sudah mendukung Program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 ini. Dan bagi Yang sudah mengikuti vaksinasi diucapkan terimakasih dan ajak saudara,tetangga untuk mengikuti Vaksinasi ini, ungkapnya.

Kusroin juga mengungkapkan, dengan vaksinasi covid-19 akan tercipta herd immunity atau kekebalan tubuh untuk masyarakat Kec.Cibadak sehingga tidak mudah terpapar virus covid-19.

“Polsek Cibadak akan terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi covid-19 Massal,  Silahkan masyarakat yang mau divaksin datang ke Polsek Cibadak atau Puskesmas Cibadak untuk konfirmasi waktu pelaksanaan yang telah kami Jadwalkan. Tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending