Connect with us

Politik

Partai Gerindra Bersama Polsek Panggarangan Gelar Vaksinasi

Published

on

Partai Gerindra bekerja sama dengan PKM Puskesmas, Polsek Panggarangan, Koramil Polres Lebak, BPD Kecamatan menggelar Gebyar Vaksinasi

LEBAK, CAKRATARA – Partai Gerindra bekerja sama dengan PKM Puskesmas Panggarangan, Polsek Panggarangan, Koramil Panggarangan Polres Lebak, BPD Kecamatan Panggarangan menggelar Gebyar Vaksinasi massal Covid-19 bertempat di Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (10/10/2021).

Turut hadir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Banten Ade Hidayat dari Praksi Partai Gerindra dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lebak Tajudin dari Praksi Partai Gerindra bersama para pengurus PAC dari Kecamatan Cihara, dan Kecamatan Panggarangan.

Selain itu, hadir juga Kapolsek Panggarangan hadir AKP. Wawan Suhawan bersama Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas), anggota Koramil 0313/Panggarangan Serka. Sungkowo (Babinsa), BPD Kecamatan Panggarangan Herdi, Kepala Puskesmas Panggarangan hadir H. Syarip bersama 11 (sebelas) orang Vaksinator, dan Kepala Desa Situregen Moh. Iyin berserta Aparatur Desa.

Masyarakat begitu antusias datang untuk di Vaksin, dengan jumlah terdaftar mencapai 263 (dua ratus enam puluh tiga) orang. Dengan jumlah yang di Vaksin sejumlah 251(dua ratus lima puluh satu) orang, sementara untuk 12 (Dua belas) orang ditunda.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Banten dari fraksi Gerindra Ade Hidayat mengatakan, giat Vaksin massal yang diselenggarakan di Lebak Selatan difokuskan di 2 (dua) titik, pertama di Bayah dan kedua di Panggarangan.

“Maksud dan tujuanya diadakan Vaksin di Bayah dan Panggarangan yaitu dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease- (Covid-19), dan dalam rangka percepatan pemberian Vaksin di Lebak selatan, untuk mengurangi angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19. Selain itu untuk menambah kekebalan tubuh atau Hard Imunity, supaya masyarakat terlindungi dari Covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, Ucap Ade Hidayat.

Selain itu, Ia juga menyampaikan tentang Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat agar tetap sehat, terhindar dari Penyakit Corona Virus Disease (Covid)-19.

Ade Hidayat mengucapakan terimakasih kepada semua intansi terkait atas kerjasamanya, juga kepada masyarakat yang antusias datang untuk divaksin dan berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres Lebak AKBP. Teddy Rayendra melalui Kapolsek Panggarangan AKP. Wawan Suhawan mengatakan, terimasih kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Banten Ade Hidayat, dan Dewan Perwakilan Rakyat Kab. Lebak Tajudin dari Praksi Gerindra yang telah mengadakan Gebyar Vaksinasi yang bertempat di Kantor Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Prov Banten, dalam rangka percepatan pemberian Vaksin yang bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19, dan menambah kekebalan tubuh (Hard Imunity), untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Saya menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan harus dilaksanakan sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari, seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilisasi dan Menghindari Makan bersama,” imbaunya.

Red: Asep Dedi Mulyadi
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Politik

Pasca Pilkades, Calon Kalah Layangkan Surat Permohonan Keberatan

Published

on

Pasca Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Oktober 2021 lalu, menyisakan gugatan

LEBAK, CAKRATARA – Pasca Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Oktober 2021 lalu, menyisakan gugatan menempuh langkah hukum terhadap hasil pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa.

Seperti pasca Pilkades yang terjadi di Desa Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Beredar kabar bahwa calon incumben Ahyat no urut 01 berencana akan melayangkan surat keberatan terhadap hasil Pilkades Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Saat wartawan mengkonfirmasi Ahyat melalui sambungan telephon celuller membenarkan bahwa akan melakukan gugatan atau langkah hukum terhadap hasil Pilkades di Desa Cisuren, yang diduganya telah terjadi pelanggaran Pilkades.

Menurut Ahyat, bahwa proses gugatan tersebut sudah diserahkan kepada kuasa hukumnya.

Sementara itu hasil konfirmasi wartawan kepada Ketua Sub Panitia Pilkades Kecamatan Bayah Akhmad Sutardi membenarkan bahwa Calon No Urut 1 Pilkades Cisuren Ahyat telah melayangkan surat keberatan atas hasil Pilkades Cisuren.

“Betul kami sudah menerima surat permohonan keberatan hasil Pilkades Cisuren, yang dalam perihal tentang dugaan adanya kecurangan,” terang Sutardi.

Saat wartawan coba meminta tanggapan dari Kepala Desa Cisuren terpilih Muhi melalui pesan WhatsApp, kegiatan pemungutan suara di TPS itu di saksikan oleh Panitia dan saksi-saksi dari kedua calon, dan hasil dari pencoblosan di TPS juga sudah ditanda tangani oleh para saksi, Panitia Desa dan Sub Panitia Kecamatan, yang artinya proses Pilkades di Desa Cisuren ini sudah sah, terang Muhi.

“Saya rasa, hasil dari Pilkades ini sudah sah, karena sudah ditandatangani oleh saksi-saksi kedua calon, Panitia Desa dan Sub Panitia Kecamatan. Sebaiknya kita sebagai calon harus bisa legowo, harus siap menang ataupun kalah. Saya juga dulu pernah mengalami kekalahan dalam pencalonan, ya legowo aja, tidak sampai menimbulkan kegaduhan seperti ini,” beber Muhi.

Red
Cakratara

Continue Reading

Politik

Bupati Banyuwangi Hadiri Pelantikan Pengurus Partai Gelora

Published

on

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) melantik kepengurusan partai di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang dihadiri Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI, CAKRATARA – Dalam rangka membangun kekurangan politik, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) melantik kepengurusan partai di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang dihadiri Bupati Banyuwangi berlangsung di Aula Hedon Resto and Cafe di Penataban Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu (16/10/2021).

Acara pelantikan pengurus tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars lagu kebangaan Partai Gelora.

Bupati Banyuwangi, Ifuk Fiestiandani yang turut hadir mengucapkan selamat atas pelantikan para pengurus Partai Gelora yang berada di wilayah Banyuwangi.

“Semoga di tahun 2024 Partai Gelora bisa maju di pemilihan DPR Banyuwangi yang bisa menghasilkan dengan maksimal,” ucap Bupati.

“Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus partai gelora warang agung yang telah ikut andil di dalam pemilihan Bupati Banyuwangi hingga bisa memenangkannya,” imbuhnya.

Selain Bupati Banyuwangi, dalam acara pelantikan tersebut juga turut hadir pengurus Partai Gelora dari beberapa wiyah yakni dari Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

Muhammad sirot selaku Ketua DPW memberikan amanah kepada H. Sugiarto sebagai ketua sekertaris oleh komari dan bendahara Dr.wulyanto.

“Kami berharap dengan terbentuknya struktural DPD Gelora Banyuwangi semoga bisa menahkodai partai yang berlogo gelombang lautan tersebut bisa menuju kursi legislatif di 2024,” harapnya.

Selain menambah kekutan politik gelora seluruh kader harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang paling terdepan untuk pengabdiannya kepada masyarakat.

Ketua DPD gelora banyuwangi H. Sugiarto mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota partai gelora, simpatisan, tamu undangan dan juga Bupati Banyuwangi ifuk fiestiandani yang tela hadir menyempatkan waktunya untuk menghadiri di dalam acara pelantikan.

“Sebagai ketua DPD Banyuwangi kami akan berkolaborasi untuk memberikan ide-ide terbaik di karenakan kepengurusan partai gelora adalah yang di sebut pasar ide,” katanya.

“Dengan hadirnya partai gelora di banyuwangi kita akan mengajak seluruh elmen masyarakat turut serta untuk kontribusi untuk memberika ide-idenya demi terbentuknya peradaban di dalam kemajuan bernegara gelora partai terbuka untuk menerima ide-ide dari elmen seluruh masyrakat agar bisa mewujudkan masyarakat jauh lebik baik,” tutupnya.

Satrawi (Darwis)
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending