Connect with us

Politik

Anggota DPRD Lebak Apresiasi Gubernur Banten Realisasikan Pembangunan

Published

on

Anggota DPRD Lebak mengapresiasi Gubernur Wahidin Halim dalam memajukan Provinsi Banten dengan merealisasikan berbagai sektor pembangunan.

LEBAK, CAKRATARA – Anggota DPRD Lebak mengapresiasi Gubernur Wahidin Halim dalam memajukan Provinsi Banten dengan merealisasikan berbagai sektor pembangunan.

“Kita menilai figur Gubernur WH sosok pemimpin yang memiliki komitmen tinggi untuk pembangunan,” kata Anggota DPRD Lebak Musa Weliansyah saat menanggapi peringatan Banten ke 21 di Lebak, Rabu (6/10/2021).

Gubernur WH dan wakilnya Andika selama memimpin Provinsi Banten gencar melakukan kebijakan yang positif guna mendorong peningkatan Indeks pembangunan manusia (IPM) dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dimana tingkat pendapatan ekonomi masyarakat cukup rendah sehingga angka kemiskinan cukup tinggi.

Namun kata Anggota DPRD Lebak pria asli kelahiran Lebak tersebut, kebijakan WH kini dapat dirasakan masyarakat Banten dengan kondisi infrastruktur jalan yang baik dengan betonisasi, sehingga berdampak terhadap perguliran ekonomi daerah.

Saat ini, kata Musa, tingkat pendapatan ekonomi masyarakat padesaan- padesaan menggeliat dengan kemudahan memasarkan produk komoditas pertanian dan perkebunan keluar daerah sehingga mampu mengatasi kemiskinan ekstrem.

Begitu pula tingkat anak melanjutkan pendidikan cukup tinggi, sehingga angka partisipasi kasar (APK) dan angka partisipasi murni ( APM) meningkat.

Bahkan, APM jenjang SMA/SMK/Aliyah mencapai 80 persen dan dipastikan dua tahun ke depan minimal warga Banten lulusan pendidikan 12 tahun.

Saat ini, menurut Musa, pembangunan gedung sekolah SMA/SMK menjadikan fokus Gubernur WH, termasuk pembukaan sekolah-sekolah baru.

“Kami tentu menilai kinerja Gubernur WH memberikan manfaat besar bagi masyarakat Banten,” kata politisi PPP Lebak ini.

Menurut dia, selama ini kelemahan Gubernur WH itu masih banyak organisasi perangkat daerah (OPD) yang melakukan tindakan pidana korupsi (Tipikor).

Dimana korupsi itu melibatkan pejabat hingga tenaga honorer.

Kelemahan itu, kata dia, Gubernur WH diakhir jabatan dapat mengoptimalkan pengawasan anggaran guna mencegah tipikor agar tidak merajalela di lingkungan pemerintahan.

“Kami meyakini dengan pengawasan anggaran itu mampu mencegah kejahatan tipikor,” kata mantan aktivis Banten tersebut.

Sementara sejumlah warga di pedalaman Kabupaten Lebak mengaku, selama kepemimpinan Gubernur WH sangat dirasakan, karena kondisi jalan cukup baik, sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dulu hasil pertanian tidak laku karena habis biaya angkutan, namun kini warga bisa menjual hasil bumi ke Rangkasbitung, Sukabumi, Jakarta dan Bogor setelah akses jalan dibetonisasi,” kata Salim (45) warga Cibeber Kabupaten Lebak.

Red: Asep Dedi Mulyadi
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Politik

Pasca Pilkades, Calon Kalah Layangkan Surat Permohonan Keberatan

Published

on

Pasca Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Oktober 2021 lalu, menyisakan gugatan

LEBAK, CAKRATARA – Pasca Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada hari Minggu 24 Oktober 2021 lalu, menyisakan gugatan menempuh langkah hukum terhadap hasil pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa.

Seperti pasca Pilkades yang terjadi di Desa Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Beredar kabar bahwa calon incumben Ahyat no urut 01 berencana akan melayangkan surat keberatan terhadap hasil Pilkades Cisuren Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Saat wartawan mengkonfirmasi Ahyat melalui sambungan telephon celuller membenarkan bahwa akan melakukan gugatan atau langkah hukum terhadap hasil Pilkades di Desa Cisuren, yang diduganya telah terjadi pelanggaran Pilkades.

Menurut Ahyat, bahwa proses gugatan tersebut sudah diserahkan kepada kuasa hukumnya.

Sementara itu hasil konfirmasi wartawan kepada Ketua Sub Panitia Pilkades Kecamatan Bayah Akhmad Sutardi membenarkan bahwa Calon No Urut 1 Pilkades Cisuren Ahyat telah melayangkan surat keberatan atas hasil Pilkades Cisuren.

“Betul kami sudah menerima surat permohonan keberatan hasil Pilkades Cisuren, yang dalam perihal tentang dugaan adanya kecurangan,” terang Sutardi.

Saat wartawan coba meminta tanggapan dari Kepala Desa Cisuren terpilih Muhi melalui pesan WhatsApp, kegiatan pemungutan suara di TPS itu di saksikan oleh Panitia dan saksi-saksi dari kedua calon, dan hasil dari pencoblosan di TPS juga sudah ditanda tangani oleh para saksi, Panitia Desa dan Sub Panitia Kecamatan, yang artinya proses Pilkades di Desa Cisuren ini sudah sah, terang Muhi.

“Saya rasa, hasil dari Pilkades ini sudah sah, karena sudah ditandatangani oleh saksi-saksi kedua calon, Panitia Desa dan Sub Panitia Kecamatan. Sebaiknya kita sebagai calon harus bisa legowo, harus siap menang ataupun kalah. Saya juga dulu pernah mengalami kekalahan dalam pencalonan, ya legowo aja, tidak sampai menimbulkan kegaduhan seperti ini,” beber Muhi.

Red
Cakratara

Continue Reading

Politik

Bupati Banyuwangi Hadiri Pelantikan Pengurus Partai Gelora

Published

on

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) melantik kepengurusan partai di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang dihadiri Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI, CAKRATARA – Dalam rangka membangun kekurangan politik, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) melantik kepengurusan partai di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang dihadiri Bupati Banyuwangi berlangsung di Aula Hedon Resto and Cafe di Penataban Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu (16/10/2021).

Acara pelantikan pengurus tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars lagu kebangaan Partai Gelora.

Bupati Banyuwangi, Ifuk Fiestiandani yang turut hadir mengucapkan selamat atas pelantikan para pengurus Partai Gelora yang berada di wilayah Banyuwangi.

“Semoga di tahun 2024 Partai Gelora bisa maju di pemilihan DPR Banyuwangi yang bisa menghasilkan dengan maksimal,” ucap Bupati.

“Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus partai gelora warang agung yang telah ikut andil di dalam pemilihan Bupati Banyuwangi hingga bisa memenangkannya,” imbuhnya.

Selain Bupati Banyuwangi, dalam acara pelantikan tersebut juga turut hadir pengurus Partai Gelora dari beberapa wiyah yakni dari Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

Muhammad sirot selaku Ketua DPW memberikan amanah kepada H. Sugiarto sebagai ketua sekertaris oleh komari dan bendahara Dr.wulyanto.

“Kami berharap dengan terbentuknya struktural DPD Gelora Banyuwangi semoga bisa menahkodai partai yang berlogo gelombang lautan tersebut bisa menuju kursi legislatif di 2024,” harapnya.

Selain menambah kekutan politik gelora seluruh kader harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang paling terdepan untuk pengabdiannya kepada masyarakat.

Ketua DPD gelora banyuwangi H. Sugiarto mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota partai gelora, simpatisan, tamu undangan dan juga Bupati Banyuwangi ifuk fiestiandani yang tela hadir menyempatkan waktunya untuk menghadiri di dalam acara pelantikan.

“Sebagai ketua DPD Banyuwangi kami akan berkolaborasi untuk memberikan ide-ide terbaik di karenakan kepengurusan partai gelora adalah yang di sebut pasar ide,” katanya.

“Dengan hadirnya partai gelora di banyuwangi kita akan mengajak seluruh elmen masyarakat turut serta untuk kontribusi untuk memberika ide-idenya demi terbentuknya peradaban di dalam kemajuan bernegara gelora partai terbuka untuk menerima ide-ide dari elmen seluruh masyrakat agar bisa mewujudkan masyarakat jauh lebik baik,” tutupnya.

Satrawi (Darwis)
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending