Connect with us

TNI-Polri

Komplotan Modus Rental Mobil dan 31 Unit Berhasil Diamankan Polrestro Depok

Published

on

komplotan modus rental mobil yang berhasil diringkus Jajaran Reskrim Polres Metro Depok tersebut dipimpin oleh seorang wanita sebagai penyewa
31 unit mobil kasus penggelapan dan penipuan berhasil diamankan Jajaran Reskrim Polres Metro Depok. (Foto: Cakratara)

DEPOK, CAKRATARA – Polres Metro Depok menggelar press conference pengungkapan kasus penggelapan dan penipuan dengan meringkus 5 orang komplotan modus rental berikut mengamankan 31 unit mobil.

Turut hadir, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Yusri Yunus, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, S.I.K, Kasat Reskrim Restro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno. SH. SIK, dan Wartawan Pokja Depok.

komplotan modus rental mobil yang berhasil diringkus Jajaran Reskrim Polres Metro Depok tersebut dipimpin oleh seorang wanita sebagai penyewa

5 orang komplotan modus rental mobil yang berhasil diringkus Jajaran Reskrim Polres Metro Depok tersebut dipimpin oleh seorang wanita Dona Deliana yang berperan sebagai penyewa mobil. Sedangkan empat lainnya yakni Angga, Bambang, Nemit dan Nasep alias Aceng bertugas mencari pembeli mobil.

Donna Deliana mendatangi sejumlah rental untuk menyewa mobil dengan alasan untuk keperluan bisnisnya. Lalu mobil yang disewa tersebut dijual dengan harga Rp 40 juta sampai Rp 70 juta rupiah di daerah Bekasi, Depok, Karawang, dan Jakarta Utara.

Saat gelar press release pada Rabu (15/9/21) di Mapolres Depok, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal dari laporan salah seorang korban yang mengaku mobil jenis Innova disewa oleh Dona namun tidak pernah kembali.

“Jadi ada lima orang yang berhasil kita amankan. Satu wanita Dona adalah kaptennya yang merencanakan. Kemudian dia mengkoordinir empat terduga pelaku lainnya,” kata Yusri.

“Ini adalah kejahatan dengan modus penipuan penggelapan, dan rata-rata mobil yang dicuri ini adalah mobil rental,” lanjutnya.

Tak tanggung-tanggung, dari hasil pengakuan sementara, komplotan modus rental mobil ini telah menggelapkan sebanyak 40 unit mobil. Adapun yang baru berhasil diamankan petugas sampai saat ini ada 31 unit mobil.

“Dona ini dipercaya beberapa tempat rental mobil dengan alasan disewa bisnis untuk tamu dan lain sebagainya. Korbannya rata-rata rental mobil di daerah Depok, Bekasi, dan sejumlah rental mobil,” terang Yusri.

Kepada penyidik, janda berkulit putih itu mengaku telah melancarkan aksinya tersebut sejak Juli 2021 lalu.

“Dari kasus ini yang berhasil kita amankan 31 unit mobil. Nah ini masih ada lagi yang kami kejar. Kami tegaskan sampai manapun akan kami kejar,” tegas Yusri.

Yusri menyampaikan kepada masyarakat Depok, Bekasi dan lainnya yang merasa digelapkan atau mobilnya dibawa kabur oleh komplotan modus rental mobil ini supaya datang dan membawa BPKB atau surat resmi yang sah.

“Kami akan memberikan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya, ini langsung dari Kapolres. Itu adalah hak korban. Tapi tolong perlihatkan suratnya yang sah,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang merasa pernah menyewakan mobilnya hilang atau tak kembali setelah disewakan pada komplotan tersebut, berikut 31 daftar tipe dan plat kendaraan mobil yang sudah berhasil diamankan di Polres Metro Depok :

1. Daihatsu Xenia (silver), Nomor Polisi B 2980 KOQ.

2. Daihatsu Sigra (abu-abu), Nomor Polisi B 2023 KOZ.

3. Suzuki Ertiga (putih), Nomor Polisi B 87 DED/su.

4. Daihatsu Xenia (putih), Nomor Polisi B 1973 WOZ.

5. Toyota Calya (hitam), Nomor Polisi B 2521 BYV.

6. Nissan Livina (abu-abu), Nomor Polisi B 1206 ERZ.

7. Daihatsu Sigra (merah), Nomor Polisi B 1689 VOG.

8. Daihatsu Sigra (merah), Nomor Polisi B 1932 PIG.

9. Toyota Calya (putih), Nomor Polisi B 2941 BZL.

10. Suzuki Ertiga (putih), Nomor Polisi B 2934 SIE.

11. Daihatsu Ayla (hitam), Nomor Polisi B 1856 PIH.

12. Toyota Avanza (silver), Nomor Polisi B 2166 SOM.

13. Daihatsu Xenia (hitam), Nomor Polisi B 1076 KZD.

14. Daihatsu Xenia (hitam), Nomor Polisi B 1385 VKI.

15. Toyota Calya (silver), Nomor Polisi B 1357 FIY.

16. Toyota Avanza (silver), Nomor Polisi B 1111 CP.

17. Toyota Avanza (hitam), Nomor Polisi B 1210 KRS.

18. Toyota Agya (merah), Nomor Polisi B 1488 FRH.

19. Toyota Avanza (hitam), Nomor Polisi B 1412 FYG.

20. Daihatsu Xenia (merah), Nomor Polisi B 2240 FVA.

21. Honda Mobilio (putih), Nomor Polisi B 2249 TZD.

22. Toyota Calya (hitam), Nomor Polisi B 1450 ERB.

23. Suzuki Ertiga (abu-abu), Nomor Polisi B 2747 SOZ.

24. Daihatsu Sigra (silver), Nomor Polisi B 2410 SOC.

25. Daihatsu Xenia (hitam), Nomor Polisi B 2553 TYG.

26. Daihatsu Xenia (hitam), Nomor Polisi B 2910 FBB.

27. Toyota Avanza (silver), Nomor Polisi B 2539 TOY.

28. Daihatsu Xenia (putih), Nomor Polisi B 2980 SFM.

29. Daihatsu Sigra (silver), Nomor Polisi B 2649 BIM.

30 Daihatsu Xenia (abu-abu), Nomor Polisi B 2200 TOL.

31. Daihatsu Xenia (hitam), Nomor Polisi B 1085 ERM.

(Red/Jo)
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Jelang Pilkades, Polres Pandeglang Galakkan Patroli Malam

Published

on

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam secara mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas

PANDEGLANG, CAKRATARA – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam secara mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang tetap aman dan kondusif, Sabtu (16/10/21).

Patroli malam secara mobile jelang Pilkades ini dilakukan di sejumlah lokasi di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Saketi seperti di obyek vital, Kantor Sekertariat Pilkades, Perumahan, pemukiman warga perbankkan, SPBU dan tempat keramaian masyarakat.

Kasat Samapta Polres Pandeglang AKP Tulus Prayogo, SE mengatakan patroli mobile ini menyasar ke wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Pada kesempatan tersebut, petugas yang melaksanakan patroli juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini yaitu 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Saketi,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini jelas menunjukkan bahwa Polri terus mengupayakan keamanan demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polres Pandeglang terutama jelang Pilkades serentak tahun 2021.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin mengerti betapa pentingnya bermitra dan juga rukun antar warga masyarakat sehingga diharapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman sukses dan kondusif,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Kapolsek Simpang Jernih Jemput Bola Warga untuk Vaksinasi

Published

on

Dalam rangka mendukung program dalam percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Simpang Jernih bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola

ACEH TIMUR, CAKRATARA – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Sidir, S.H. bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola di Desa Tampor Paloh, Sabtu (16/10/2021).

Perjalanan menuju Desa Tampur Paloh membutuhkan perjuangan. Hal itu dilakukan Kapolsek beserta rombongan harus melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu boat selama dua jam kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki satu jam untuk tiba di lokasi.

Ipda Saidir mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 pihaknya bersama Muspika Simpang Jernih terus mengimbau kepada warga untuk vaksin dengan strategi yang bermacam-macam, seperti antar jemput warga.

Kali ini Kapolsek Simpang Jernih mendatangi Desa Tampor Paloh karena jarak yang terlalu jauh dan keterbatasan sarana tranportasi.

“Kegiatan vaksinasi jemput bola ini kami lakukan untuk mengurangi beban warga Desa Tampur Paloh. Karena, selain jauh sarana transportasi juga terbatas untuk ke puskesmas dan Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Disebutkannya, pada kegiatan vaksin door to door di Desa Tampur Paloh ini sebanyak 92 warga mendaftarkan diri untuk divaksin, namun yang bisa divaksin hanya 82 orang karena yang 10 tekanan darahnya tinggi sehingga belum bisa divaksin.

“Pelaksaan vaksin secara “door to door” kepada masyarakat akan terus dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih bersama unsur Muspika yang lain agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat vaksinasi,” tutupnya.

Rahmat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending