Connect with us

TNI-Polri

2 Pemuda Diamankan Polisi Setelah Gadaikan Motor

Published

on

By

Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 2 (dua) orang pemuda yang diduga membawa kabur 1 unit motor jenis Honda Beat

JAKARTA, CAKRATARA – Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 2 (dua) orang pemuda yang diduga membawa kabur 1 unit motor jenis Honda Beat milik korban Hery Lesmana di Jalan gg gerindo V RT 08/RW 04 Duri Selatan Tambora Jakarta Barat pada Jumat (10/9/2021).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan pihaknya telah mengamankan 2 orang pemuda berinisial AT als ajat (32) dan HA als AA (28) yang diduga telah bermufakat jahat mengambil motor yang bukan miliknya.

“Kedua pemuda ini diamankan polisi setelah nekat membawa kabur motor dengan cara masuk ke rumah korban melalui jendela, lalu mengambil kunci motor korban,” terang Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi kepada wartawan, Senin (13/9/2021)

Faruk menjelaskan kejadian tersebut bermula pada hari Kamis tanggal 09 September 2021 sekira jam 23.30 WIB 2 pemuda terduga pelaku ketemuan di sekitar Jamblang I Jakarta Barat sambil membeli kopi dan ngobrol. Beberapa saat kemudian AT als ajat (32) mengajak HA als AA (28) untuk bersama menemani membeli bensin motor di sekitar wilayah Gajah Mada Jakarta Barat.

Setelah membeli bensin kemudian pulang kembali menuju tempat nongkrong semula. Beberapa saat karena di sekitar lokasi terlihat hari sudah dini hari dan gelap serta keadaan sepi tepatnya pada hari jumat 10 September 2021 sekira jam 03.00 WIB.

“Timbul niat terduga pelaku AT als ajat (32) untuk melakukan kejahatan dengan cara memberanikan diri masuk ke gang dan masuk ke dalam rumah Hery lesmana (Korban) melalui jendela depan yang dalam posisi terbuka,” kata Faruk

Saat pelaku AT als ajat (32) berhasil masuk ke dalam rumah korban, terduga pelaku melihat adanya kunci kontak sepeda motor yang berada diatas kulkas kemudian pelaku ambil dan curi hingga beberapa saat pelaku bergegas keluar melalui jendela rumah

Lanjut Faruk menjelaskan setelah terduga pelaku AT als ajat (32) berhasil mengambil kunci motor lalu menemui temannya HA als AA (28) lalu memberitahukan bahwa terduga pelaku telah berhasil mengambil kunci sepeda motor korban

Kemudian terduga pelaku bergegas kembali ke lokasi parkir sepeda motor korban di sekitar gang dekat lokasi rumah korban.

Kemudian AT als ajat (32) berusaha mendorong dan membawa hasil kejahatan sepeda motor menemui temannya HA als AA (28) kembali di warung kopi semula.

Setibanya di warung kopi lalu AT als ajat (32) menyuruh HA als AA (28) untuk membawa sepeda motor miliknya sedangkan AT als ajat (32)  membawa sepeda motor hasil curian menuju daerah sekitar wilayah Angke yang rencana akan dijual atau gadai kepada seorang yang dikenal dan kemudian terjual gadai sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Faruk menambahkan Untuk hasil penjualan sepeda motor kemudian dibagi bersama, dimana AT als ajat (32) sendiri mendapatkan uang hasil penjualan sebesar Rp.50.000 (Lima puluh ribu rupiah) dan HA als AA (28) diberikan uang sebesar Rp.100.000 (Seratus ribu rupiah) dari AT als ajat (32)

Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkan nya ke Polsek Tambora, berangkat dari adanya laporan tersebut kemudian tim opsnal bergerak ke lokasi dan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi

“Di lokasi kejadian kami menemukan informasi ada orang yang melihat kejadian tersebut dan mengenali salah satu pelaku yang mendorong motor milik korban,” kata Faruk.

Kemudian tim berhasil mengamankan AT als ajat (32) yang berprofesi sebagai pedagang yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan mengamankan pelaku lainnya HA als AA (28)

“Di hadapan penyidik pelaku mengakui atas perbuatannya. Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya terduga pelaku dikenakan Pasal 363 Kuhpidana,” tutupnya.

Achmad Sulaiman (Eman)
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Patroli Kamtibmas Samapta Polres Lebak Beri Keamanan Gereja

Published

on

By

antisipasi gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Lebak melakukan patroli dan pengamanan gereja - gereja di wilayah Kota Rangkasbitung

LEBAK, CAKRATARA – Guna memberikan rasa aman dan antisipasi gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Lebak melakukan patroli dan pengamanan gereja – gereja di wilayah Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (26/9/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK,M.I.K melalui Kasat Samapta Polres Lebak Iptu Rinaldi Chaniago mengatakan, patroli Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Unit Patroli Sat Samapta Polres Lebak melaksanakan patroli dan pengamanan pelaksanaan ibadah bagi warga Nasrani di Gereja-gerja di Wilayah Kota Rangkasbitung,” ujar Rinaldi.

Rinaldi menjelaskan, adapun gereja- gereja atau tempat ibadah yang ada di kota Rangkasbitung yaitu Gereja Panthekosta, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Pasundan, Gereja ST. Maria tak bernoda dan Goa maria.

“Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas seperti ancaman dan aksi teror,” ungkap Rinaldi

Sementara itu Kasihumas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan, selain personil melaksanakan pengamanan, Personil juga memberikan himbauan dan memastikan penerapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan, guna mengantisipasi penyebaran covid-19, yang diketahui bersama saat ini Angka Covid-19 di Wilayah Lebak terus menurun.

“Kami tak pernah bosan-bosannya untuk terus memberikan himbauan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Jelang Akhir Pekan Polsek Cibaliung Laksanakan Strong Point

Published

on

By

kegiatan Strong Point pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan dalam rangka Harkamtibmas jelang akhir pekan di Polsek Cibaliung

PANDEGLANG, CAKRATARA – Polsek Cibaliung Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan Strong Point pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas jelang akhir pekan di wilayah Hukum Polsek Cibaliung dan sekitarnya, Minggu (26/09/2021).

Kapolsek Cibaliung AKP Pupu Saripudin, SH menyampaikan, kegiatan pengaturan lalu lintas (strong point) maupun monitoring giat masyarakat jelang akhir pekan pada siang hari rutin dilaksanakan oleh Personil Polsek Cibaliung di titik-titik yang telah ditentukan guna menekan angka kriminalitas maupun kemacetan dijalan raya demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Setiap hari kegiatan ini rutin digelar, baik pagi, sore maupun malam, personil ditempatkan di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan seperti di persimpangan,di jaga oleh personil Polsek Cibaliung polres Pandeglang,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa masyarakat di Kabupaten Pandeglang kini tak perlu lagi khawatir akan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (Lantas) saat berkendara khususnya pada jam sibuk seperti pagi hari dan sore.

Pasalnya, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pandeglang telah disebar di sejumlah titik rawan kemacetan, rawan laka lantas, pusat keramaian serta lokasi sekolahan.

Menurut Belny, pihaknya akan terus menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang, termasuk salah satunya dalam hal kelancaran arus lalu lintas dan pencegahan kecelakaan.

“Program ini kita namakan Strong Point, yaitu pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan kemacetan, rawan lakalantas, pusat keramaian serta lokasi sekolahan,” ujar Belny.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications