Connect with us

TNI-Polri

Ngobras di Lapas Rangkasbitung Edukasi Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali menggelar kegiatan ngobrol asik (Nobras) bersama Kepala Satuan (Kasat) Narkoba

LEBAK, CAKRATARA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali menggelar kegiatan ngobrol asik (Ngobras) bersama Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Kepolisian Resort Lebak sebagai upaya edukasi dan pencegahan potensi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Lapas Rangkasbitung bagi masyarakat.

Kegiatan Ngobras dibuka oleh Host Yosi Asri Bandrio yang disiarkan langsung via kanal youtube dan Instagram Ngobras di pojok WBK pada Jumat (3/9/21).

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan apresiasinya terhadap Kasat Narkoba Polres Lebak yang telah hadir untuk memberikan informasi dan edukasinya pada kegiatan ngobrol asik bertemakan “Kupas Tuntas Bahaya Narkoba dan Upaya P4GN di Lapas Rangkasbitung”.

“Dengan adanya kegiatan ngobrol asik ini dapat menambah wawasan bagi Petugas Lapas, WBP dan masyarakat umum secara luas mengenai upaya-upaya untuk mencegahan potensi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Lapas,” harap Kalapas.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Lebak, Ilman Robiana memaparkan poin-poin penting terkait upaya pencegahan potensi peredaran dan penyalahgunaan Narkob, mulai dari jenis-jenis narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, hingga bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, terkait peredaran Narkoba yang sensitif di Lapas Rangkasbitung, AKP Ilman Robiana menjawab dengan lantang perihal upaya P4GN di Lapas Rangkasbitung.

“sinergi ini terus kita lanjutkan dengan baik, beberapa kali kita agendakan kegiatan bersama dalam upaya P4GN disini, Kalapas dan jajaran sangat aktif dan upaya perang terhadap narkoba sangat terlihat, terbukti dari gelaran sosialisasi dan test urine serta sidak yang sering mengajak mitra kerja dari luar termasuk Kita, hasil tadi juga kita ketahui bersama seluruh yang ditest Negatif, kita juga maping dan mempetakan jalur-jalur masuk dan peredaran narkoba, tidak pernah ada yang ke dan dari Lapas Rangkasbitung, steril dan zero lah di Lapas Rangkasbitung ini. Indikator lain juga, soal komunikasi disini sudah disediakan alat komunikasi wartel yang legal, dimana WBP bisa berkomunikasi dengan alat itu, sehingga tidak ada tuh penyalahgunaan penggunaan HP dan kita tidak mendeteksi ini sejauh saya menjabat sebagai Kasat Narkoba” urai AKP ilman Robiana saat menjawab pertanyaan Host.

Sebagai informasi bahwa Lapas Rangkasbitung telah dinyatakan oleh beberapa mitra kerja dan lembaga survey dan media dalam hal tidak adanya peredaran narkoba dan penggunaan hp iilegal.

Wahid Abdullah
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Jelang Pilkades, Polres Pandeglang Galakkan Patroli Malam

Published

on

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam secara mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas

PANDEGLANG, CAKRATARA – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam secara mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang tetap aman dan kondusif, Sabtu (16/10/21).

Patroli malam secara mobile jelang Pilkades ini dilakukan di sejumlah lokasi di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Saketi seperti di obyek vital, Kantor Sekertariat Pilkades, Perumahan, pemukiman warga perbankkan, SPBU dan tempat keramaian masyarakat.

Kasat Samapta Polres Pandeglang AKP Tulus Prayogo, SE mengatakan patroli mobile ini menyasar ke wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Pada kesempatan tersebut, petugas yang melaksanakan patroli juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini yaitu 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Saketi,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini jelas menunjukkan bahwa Polri terus mengupayakan keamanan demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polres Pandeglang terutama jelang Pilkades serentak tahun 2021.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin mengerti betapa pentingnya bermitra dan juga rukun antar warga masyarakat sehingga diharapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman sukses dan kondusif,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Kapolsek Simpang Jernih Jemput Bola Warga untuk Vaksinasi

Published

on

Dalam rangka mendukung program dalam percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Simpang Jernih bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola

ACEH TIMUR, CAKRATARA – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Sidir, S.H. bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola di Desa Tampor Paloh, Sabtu (16/10/2021).

Perjalanan menuju Desa Tampur Paloh membutuhkan perjuangan. Hal itu dilakukan Kapolsek beserta rombongan harus melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu boat selama dua jam kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki satu jam untuk tiba di lokasi.

Ipda Saidir mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 pihaknya bersama Muspika Simpang Jernih terus mengimbau kepada warga untuk vaksin dengan strategi yang bermacam-macam, seperti antar jemput warga.

Kali ini Kapolsek Simpang Jernih mendatangi Desa Tampor Paloh karena jarak yang terlalu jauh dan keterbatasan sarana tranportasi.

“Kegiatan vaksinasi jemput bola ini kami lakukan untuk mengurangi beban warga Desa Tampur Paloh. Karena, selain jauh sarana transportasi juga terbatas untuk ke puskesmas dan Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Disebutkannya, pada kegiatan vaksin door to door di Desa Tampur Paloh ini sebanyak 92 warga mendaftarkan diri untuk divaksin, namun yang bisa divaksin hanya 82 orang karena yang 10 tekanan darahnya tinggi sehingga belum bisa divaksin.

“Pelaksaan vaksin secara “door to door” kepada masyarakat akan terus dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih bersama unsur Muspika yang lain agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat vaksinasi,” tutupnya.

Rahmat
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending