LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sarageni melaksanakan kegiatan Vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi warga yang berlangsung di Kantor Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (30/8/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sarageni beserta staf desa, Bidan desa sekaligus yang memberikan suntinkan Vaksinasi, tim kesehatan Desa Sarageni, serta unsur masyarakat.

Kepala Desa Sarageni, Hamim mengatakan, bahwa sebelumnya pelaksanaan vaksinasi telah dilaksanakan, kali ini vaksinasi dosis 1 dan 2 susulan bagi warga yang belum mendapatkan.

“Masyarakat di Desa Sarageni sangat antusias mengikuti vaksinasi susulan dosis 1 dan 2 guna memberikan kekebalan tubuhnya serta mencegah penularan Covid19,” kata Hamim.

“Syukur alhamdulilah pada hari ini telah diselenggarakan Vaksinasi susulan untuk masyarakat yang belum pernah divaksin untuk tahap 1 & 2, sebab kita harus taat dan patuh terhadap peraturan pemerintah agar kita bisa terhindar dari paparan penyebaran covid-19 sehingga harus mengikuti vaksinasi,” ujar Hamim.

Hamim juga menghimbau kepada masyarakat .eskipun sudah vaksinasi harus tetap mematuhi prokes seperti selalu memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan terlebih dahulu. Hal itu, kata dia sering dikatakan kepada masyarakat selalu waspada agar kita terhindar dari paparan covid-19.

Tak lupa, Hamim mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan Cimarga yang telah memberikan layanan Vaksinasi ini dengan baik dan ramah serta untuk aparatur desa, dan masyarakat yang telah tertib dalam acara ini.

Iin selaku tim kesehatan yang memberikan Vaksinasi sekaligus bidan Desa Sarageni mengajak masyarakat untuk bahu membahu saling bekerjasama mensukseskan vaksinasi tanpa ada kata lelah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Iksan selaku masyarakat yang ikut di Vaksin mengatakan sangat senang sekali telah di adakannya Vaksin ini, pasalnya dirinya belum pernah di Vaksin.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa berserta aparatur desa, tim kesehatan yang telah memberikan pelayanan Vaksinasi ini dengan penuh hati-hati serta ramah dalam pelayanan,” ucapnya.

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi tersebut sangatlah ketat masyarakat diharuskan untuk menjaga prokes bagi masyarakat yang hadir, seperti di anjurkan memakai masker, jaga jarak jangan berkerumun, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum di vaksin.

Ja’far Sodik
Cakratara