Connect with us

TNI-Polri

FPU 3 MINUSCA Laksanakan Jalan Juang Hadapi Konflik Teror

Published

on

152 Personel FPU 3 MINUSCA untuk misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di wilayah konflik Afrika melaksanakan kegiatan terakhir

LAMPUNG, CAKRATARA – 152 Personel FPU 3 MINUSCA untuk misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di wilayah konflik Afrika Tengah melaksanakan kegiatan terakhir yang disebut Jalan Juang dengan menyusuri pesisir pantai hingga menembus hutan dengan berbagai rintangannya di Tegal Mas, Lampung, pada Jumat (27/8/2021).

Disampaikan Kasatgas FPU 3 MINUSCA AKBP Raymond Marcellino Masengi, kegiatan Jalan Juang yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini baru tuntas hingga pukul 03.00 WIB pada dini hari. Selama kegiatan itu, Team Garuda Bhayangkara Polri ini harus melewati 5 pos yang memiliki tantangan dan hambatan di setiap posnya termasuk mengahadapi teror dan juga lemparan granat.

“Ini merupakan kegiatan puncak kita dalam Jalan Juang yang penuh rintangan dan tantangan yang harus dihadapi dan dilalui oleh peserta untuk mendapatkan nilai terbaik. Di pos 1, kemampuan menembak peserta diuji, lanjut ke pos 2 mereka harus mencari puzzle sebagai petunjuk untuk menuju pos selanjutnya. Di pos 3 kaitannya dengan menguji managemen atau Kerjasama team serta ketelitian dari Anggota FPU 3 MINUSCA. Termasuk mengahapi teror dan ledakan granat. Disini kemampuan managerial pimpinan sangat penting peranannya,” terang Raymond.

“Dan di Pos 4 mereka juga memiliki tantangan untuk menjinakkan bom di tengah hutan yang seakan-akan siap Meletus jika mereka lalai. Dengan mata tertutup, mereka hanya mendengarkan suara arahan dari Komandan regu (Danru) untuk mengangkat ranjau dalam bentuk bom. Salah sedikit mereka akan gagal (Bom Meledak). Karena itu, setiap kesalahan selalu akan kami berikan hukumannya,” sambungnya.

Di pos 5, FPU 3 sudah harus bisa menganalisa petunjuk yang mereka dapatkan di pos-pos sebelumnya untuk dilaporkan kepada pimpinan. Ini menjadi penilaian seluruh anggota terkait kemampuan menganalisa permasalahan yang terjadi di wilayah konflik.

“Di kegiatan terakhir ini seluruh peserta tetap dalam keadaan sehat dan penuh semangat. Tidak ada yang mengeluh meski harus berjalan sangat jauh dengan berbagai rintangan dan hamabtannya. Kendala secara teknis tidak ada. Peserta dengan latar belakang budaya berbeda, Pendidikan berbeda dan juga pangkat yang berbeda harus bisa menyatu dan kompak,” ujar Raymond.

“Seluruh kegiatan ini dikontrol langsung oleh pimpinan. Melalui latihan-latihan yang sudah kami rancang ini, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan seluruh peserta untuk melaksanakan Misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah yang akan diberangkatkan September nanti,” tandas mantan Kapolres Sanggau ini.

Raymond menambahkan, 1 komando dalam misi memelihara perdamaian dan keamanan di wilayah konflik ini sangat penting. Aturan-aturan baku United Nation (UN) harus diketahui oleh seluruh Anggota Garuda Bhayangkara Polri ini.

Achmad Sulaiman (Eman)
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Vaksinasi Massal Giat Polsek Bayah di SDN 3 Cidikit

Published

on

percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri guna ciptakan Herd Immunity di masyarakat.

LEBAK, CAKRATARA – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri guna ciptakan Herd Immunity di masyarakat.

Seperti halnya vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Bayah, kembali menggelar gebyar vaksinasi massal di SDN 3 Cidikit, Desa Cidikit Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (27/10/2021) yang dimulai pukul 08:00 Wib s/d selesai.

Pada giat vaksinasi massal di SDN 3 Cidikit ini, Polsek Bayah Polres Lebak menerjunkan 5 Personel Tim Vaksinator yang terdiri dari Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dari Puskesmas Rawat Inap Bayah, Satgas Covid Kecamatan Bayah.

Kegiatan dipimpin Langsung oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH, bekerjasama dengan Puksesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Sekolah SDN 3 Cidikit.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH mengatakan, guna mendukung program pemerintah percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19, hari ini Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Bayah terus melaksanakan vaksinasi keliling dan kali ini bertempat di gedung SDN 3 Cidikit Kecamatan Bayah, ujar Ampri.

“Dari yang ditargetkan 200 Orang, jumlah masyarakat yang divaksin dosis 1 hari ini sebanyak 158 orang dari ketersediaan vaksin Sinovac sebanyak 2.062 dosis,” terang R. Ampri.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh masyarakat Bayah di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

Tidak lupa, R. Ampri mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga masyarakat Desa Cidikit terhadap ketentuan pemerintah dalam dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, kata Kapolsek Bayah, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya pun sudah menyasar seluruh kalangan masyarakat wilayah Kecamatan Bayah untuk menggelar Vaksinasi keliling tiap desa dan sekolah di kecamatan Bayah

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” imbuh Kapolsek Bayah.

Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH juga berharap, program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi yang berkepanjangan juga berdampak besar pada sektor ekonomi. Pasalnya, kondisi Pandemi Covid-19 ekonomi Indonesia terkontraksi akibat virus Covid19.

Red
Cakratara

 

Continue Reading

TNI-Polri

Gelar Vaksinasi Polsek Cibadak Diikuti Santriawan Santriawati

Published

on

Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten gelar vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran Masyarakat

LEBAK, CAKRATARA – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten gelar vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran Masyarakat dan 100 Santriawan/Santriawati Ponpes Al-Hidayah

di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (27/10/2021).

Gelar Vaksinasi Covic-19 massal tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cibadak AKP H.E Kusroin, bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Cibadak AKP H.E Kusroin.  mengatakan, “Hari ini Polsek Cibadak Polres Lebak bersama puskesmas Cibadak kembali melaksanakan Vaksinasi covid-19  massal bertempat di Ponpes Al-Hidayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak,” ujar Kusroin

“Polsek Cibadak kembali laksanakan gelar vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Cibadak. Alhamdulillah para Santri di Ponpes Al-Hidayah mengikuti kegiatan Vaksinasi yang diadakan oleh Polsek Cibadak. dosis yang terpakai sebanyak 100 Dosis untuk dosis I sebayak 52 orang dan Dosis II sebayak 48 orang,” kata Kusroin.

“Tidak henti Kapolsek selalu mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Cibadak untuk mengikuti giat vaksinasi,karena ini adalah salah satu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Al-Hidayah yang sudah mendukung Program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 ini. Dan bagi Yang sudah mengikuti vaksinasi diucapkan terimakasih dan ajak saudara,tetangga untuk mengikuti Vaksinasi ini, ungkapnya.

Kusroin juga mengungkapkan, dengan vaksinasi covid-19 akan tercipta herd immunity atau kekebalan tubuh untuk masyarakat Kec.Cibadak sehingga tidak mudah terpapar virus covid-19.

“Polsek Cibadak akan terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi covid-19 Massal,  Silahkan masyarakat yang mau divaksin datang ke Polsek Cibadak atau Puskesmas Cibadak untuk konfirmasi waktu pelaksanaan yang telah kami Jadwalkan. Tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending