Connect with us

TNI-Polri

Polri Ungkap Sumber Dana 53 Terduga Teroris yang Diringkus

Published

on

53 orang terduga teroris di 11 Provinsi Indonesia berhasil diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dalam operasi penindakan

JAKARTA, CAKRATARA – 53 orang terduga teroris di 11 Provinsi Indonesia berhasil diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dalam operasi penindakan yang dilakukan sejak tanggal 12 Agustus hingga 17 Agustus 2021.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, dari jumlah 50 terduga teroris itu merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan tiga di antaranya jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Dari 53 orang ini, dari jaringan Jamaah Islamiyah sebanyak 50 orang, itu yang kami amankan di 10 provinsi. Sedangkan yang satu provinsi ini jaringan dari Ansharut Daulah, pendukung ISIS 3 orang itu di Kaltim,” kata Argo saat jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021).

Argo merinci, 11 wilayah yang dilakukan penangkapan yakni, Sumatera Utara (Sumut) delapan orang, Jambi tiga orang. Lalu, Kalimantan Barat satu orang, Kalimantan Timur tiga orang, Sulawesi Selatan tiga orang, Maluku satu orang, Banten enam orang, Jawa Barat empat orang, Jawa Tengah 11 orang, Jawa Timur enam orang dan Lampung tujuh orang.

“Dalam penindakan kemarin, sekitar satu minggu kami bisa mengamankan lebih kurang 53 orang yang kami amankan,” ujar Argo.

Argo menyebut, 53 terduga teroris yang ditangkap di 11 Provinsi Indonesia ingin melancarkan aksi terornya saat Hari Kemerdekaan Indonesia atau 17 Agustus 2021.

Menurut Argo, hal itu diketahui dari keterangan para tersangka saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik detasemen berlambang burung hantu tersebut.

“Ini sesuai keterangan daripada beberapa tersangka yang kami tangkap memang kelompok JI dia ingin menggunakan momen 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan,” ucap Argo.

Selain itu, Argo mengungkapkan, sumber pendanaan kelompok Jamaah Islamiyah berasal dari iuran-iuran wajib para anggotanya, dan juga yayasan yang dibentuk oleh jaringan terorisme tersebut.

“Pengumpulan uang yang dibentuk oleh JI yaitu Baitul Maal Abdurahman Bin Auf (BM ABA), Syam Organizer (SO), Madina, dan One Care,” ungkap Argo.

Dalam penangkapan tersebut, Argo menyatakan bahwa penyidik Densus 88 juga mengamankan kotak amal dan celengan yang dimanfaatkan oleh kelompok Jamaah Islamiyah dalam mencari dana.

“Barang bukti yang kami amankan ada kotak amalnya, kemudian ada kotak infaq ini ada. Kemudian, ada beberapa kaleng-kaleng tempat untuk menyimpan uang itu yang untuk infaq yang tidak bisa kami bawa karena banyak sekali. Ada foto yang kami sita, kami gunakan sebagai alat bukti,” tutup Argo.

(Red/Jo)
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Vaksinasi Massal Giat Polsek Bayah di SDN 3 Cidikit

Published

on

percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri guna ciptakan Herd Immunity di masyarakat.

LEBAK, CAKRATARA – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri guna ciptakan Herd Immunity di masyarakat.

Seperti halnya vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Bayah, kembali menggelar gebyar vaksinasi massal di SDN 3 Cidikit, Desa Cidikit Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (27/10/2021) yang dimulai pukul 08:00 Wib s/d selesai.

Pada giat vaksinasi massal di SDN 3 Cidikit ini, Polsek Bayah Polres Lebak menerjunkan 5 Personel Tim Vaksinator yang terdiri dari Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dari Puskesmas Rawat Inap Bayah, Satgas Covid Kecamatan Bayah.

Kegiatan dipimpin Langsung oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH, bekerjasama dengan Puksesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Sekolah SDN 3 Cidikit.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH mengatakan, guna mendukung program pemerintah percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19, hari ini Polsek Bayah Polres Lebak bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Bayah terus melaksanakan vaksinasi keliling dan kali ini bertempat di gedung SDN 3 Cidikit Kecamatan Bayah, ujar Ampri.

“Dari yang ditargetkan 200 Orang, jumlah masyarakat yang divaksin dosis 1 hari ini sebanyak 158 orang dari ketersediaan vaksin Sinovac sebanyak 2.062 dosis,” terang R. Ampri.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lakukan, dengan harapan seluruh masyarakat Bayah di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity.

Tidak lupa, R. Ampri mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga masyarakat Desa Cidikit terhadap ketentuan pemerintah dalam dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, kata Kapolsek Bayah, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya pun sudah menyasar seluruh kalangan masyarakat wilayah Kecamatan Bayah untuk menggelar Vaksinasi keliling tiap desa dan sekolah di kecamatan Bayah

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait,” imbuh Kapolsek Bayah.

Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, MH juga berharap, program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi yang berkepanjangan juga berdampak besar pada sektor ekonomi. Pasalnya, kondisi Pandemi Covid-19 ekonomi Indonesia terkontraksi akibat virus Covid19.

Red
Cakratara

 

Continue Reading

TNI-Polri

Gelar Vaksinasi Polsek Cibadak Diikuti Santriawan Santriawati

Published

on

Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten gelar vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran Masyarakat

LEBAK, CAKRATARA – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten gelar vaksinasi covid-19 massal dengan sasaran Masyarakat dan 100 Santriawan/Santriawati Ponpes Al-Hidayah

di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (27/10/2021).

Gelar Vaksinasi Covic-19 massal tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cibadak AKP H.E Kusroin, bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Cibadak AKP H.E Kusroin.  mengatakan, “Hari ini Polsek Cibadak Polres Lebak bersama puskesmas Cibadak kembali melaksanakan Vaksinasi covid-19  massal bertempat di Ponpes Al-Hidayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak,” ujar Kusroin

“Polsek Cibadak kembali laksanakan gelar vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Cibadak. Alhamdulillah para Santri di Ponpes Al-Hidayah mengikuti kegiatan Vaksinasi yang diadakan oleh Polsek Cibadak. dosis yang terpakai sebanyak 100 Dosis untuk dosis I sebayak 52 orang dan Dosis II sebayak 48 orang,” kata Kusroin.

“Tidak henti Kapolsek selalu mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Cibadak untuk mengikuti giat vaksinasi,karena ini adalah salah satu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Al-Hidayah yang sudah mendukung Program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 ini. Dan bagi Yang sudah mengikuti vaksinasi diucapkan terimakasih dan ajak saudara,tetangga untuk mengikuti Vaksinasi ini, ungkapnya.

Kusroin juga mengungkapkan, dengan vaksinasi covid-19 akan tercipta herd immunity atau kekebalan tubuh untuk masyarakat Kec.Cibadak sehingga tidak mudah terpapar virus covid-19.

“Polsek Cibadak akan terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi covid-19 Massal,  Silahkan masyarakat yang mau divaksin datang ke Polsek Cibadak atau Puskesmas Cibadak untuk konfirmasi waktu pelaksanaan yang telah kami Jadwalkan. Tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending