SUKABUMI, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sukasirna menyalurkan bantuan beras 10 kg dari Kemensos dengan strategi pembagian melalui RW masing-masing wilayah guna hindari kerumunan antrian warga penerima manfaat.

Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan desa yang sangat peduli Protokol Kesehatan (Prokes). Oleh karenanya, penyaluran bantuan beras 10 kg tersebut disalurkan melalui RW masing-masing guna hindari kerumunan di Desa Sukasirna dengan pengawasan yang ketat agar tepat sasaran.

Ketua RW 09 Desa Sukasirna, Didih yang lebih akrab dipanggil Abah Olot menjelaskan, warga di Rw 09 Desa Sukasirna yang mendapat bantuan dihimbau terlebih dahulu dalam pengambilan bantuan tidak berkerumun dan harus pakai masker.

“Dalam pembagiannya penerima manfaat bantuan di haruskan membawa foto copy Kartu Keluarga dan KTP. Setiap penerima bantuan satu per satu, kita foto sebagai bahan bukti untuk laporan kalau bantuan sudah diberikan pada yang haknya,” ucap Abah Olot.

“Banyaknya bantuan dari pemerintah sangat dirasakan oleh masyarakat yang pada saat ini merasa terkena dampak wabah Covid19, dan saya sangat bangga dengan warga yang sampai saat ini peduli dan patuhi aturan pemerintah tentang pentingnya Prokes,” imbuhnya.

Nenek Entih salah satu penerima manfaat menuturkan kebahagianya” saya berterimakasih pada pak Rw karena tidak usah jauh – jauh datang ke kantor Desa, dengan pembagian di rumah pak Rw saya tidak perlu antri atau berdesakan,”kata nenek entih, saya merasa senang karena dengan adanya perhatian pemerintah dengan memberi bantuan beras saya sangat terbantu,” tambah nenek Entih.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara