SUKABUMI, CAKRATARA – DPC PWRI Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Dewan Penasehat PWRI Yusup Kcg di kediamannya Desa Cibolang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yaitu Yusup Kcg, Jumat (20/8/2021).

Dalam kesempatannya, Dewan Penasehat PWRI Kabupaten Sukabumi, Yusup yang juga pembina di raja maung menyampaikan pesan kepada semua jajaran pengurus PWRI Kabupaten Sukabumi, diantaranya mengenai kode etik jurnalistik (KEJ), tentang rasa persaudaraan, kebersamaan dan persatuan di kalangan para jurnalistik.

“Sebagai jurnalis kebersaamaan dengan rekan rekan itu sangat penting, dan jurnalis harus terus berkarya dengan rajin menulis berita, dan harus siap terjun kelapangan untuk mendapatkan berita yang akurat, dalam pemberitann harus mengedapankan keseimbangam dan proporsional, jangan jadi jurnalis yang bisanya cuma copy paste (Copas),” paparnya.

“Kalau terjun langsung ke lapangan kita bisa mendengar, melihat, dan nara sumber yang jelas yang selanjutnya jadi karya tulis tersendiri, dan perlu di ingat juga seorang jurnalis tidak punya hak menjustice satu perkara benar dan salah, karena bukan ranah seorang jurnalis memutuskan itu, dan juga seorang jurnalis tidak hanya sebagai pewarta, sebagai kontrol sosial, tetapi juga harus mampu menjalin kemitraan dengan segala lapisan,” ucap Yusup.

Ditempat lain sekertaris DPC PWRI Kabupaten Sukabumi Luthfi Yahya menitipkan pada organisasi yang ingin besar harus bisa menerima kritik dan saran, karena dengan adanya kritik dan saran akan bisa menutupi kekurangan dan menambah dari kelebihan agar lebih maju dan menjadi lebih besar lagi ke depanya,” ucap Luthfi Yahya.

DPC PWRI Kabupaten Sukabumi berniat kedepanya kegiatan kegiatan silaturahmi seperti ini akan terus dilaksanakan dan akan jadi agenda untuk selanjutnya.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara