Connect with us

Nusantara

Baksos PWI dan Ormas Jarum Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Published

on

suatu kebanggaan telah kedatangan dari pengurus PWI Lebak dan Ormas Jarum di MD PCI ini dalam rangka untuk yatim piatu dan kaum dhuafa Baksos

LEBAK, CAKRATARA – Salah satu bentuk kepedulian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak dan Organisasi Kemasyaratan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Cikulur di tengah pandemi Covid-19 memberikan bantuan dan santunan melalui kegiatan Bakti sosial (Baksos) untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang digelar di Majelis Dzikir Pondok Cinta Ilahi (MD PCI) yang beralamat di Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Sabtu (21/08/2021).

Acara bakti sosial yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) itu dihadiri Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek, Camat Cikulur, Iyan Fitriyana, Ketua Dewan Penasehat PWI Lebak, H. Ahya, Kapolsek Cikulur, Ustad Cedin Rosad Nurdin, tokoh pers Banten asal Lebak, tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat setempat.

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengucapkan, terima kasih dan suatu kebanggaan telah kedatangan dari pengurus PWI Lebak dan Ormas Jarum di MD PCI ini dalam rangka bakti sosial untuk yatim piatu dan kaum dhuafa .

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dalam rangka menebar kebaikan kepada umat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Iyan.

Sementara itu, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi PWI dengan masyarakat Kecamatan Cikulur berserta keluarga besar Ormas Jarum.

Dalam baksos ini, lanjut pria yang akrab dipanggil Akew, pihak memberikan sebanyak 100 Kg telur ayam dan 45 karung beras. Sedangkan dari Ormas Jarum menyediakan sebanyak 50 santunan untuk anak yatim piatu.

“Bakti Sosial ini merupakan program PWI Lebak Peduli bekerjasama dengan PT Cahaya Teknologi Unggas(CTU) dan Baznas Lebak, dan Gapensi,” ujar Akew di sela-sela acara kepada sejumlah wartawan.

Hal yang sama dikatakan, Ketua Umum Ormas Jarum, H. Nunung Hidayat M Gebek. Menurutnya, bakti sosial ini merupakan salah satu bukti cinta dan kepeduliaan PWI dan Ormas Jarum kepada masyarakat Kecamatan Cikulur dimasa situasi pandemi Covid-19 ini. la berharap, seluruh pengurus dan anggota Jarum dan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M Covid-19 yakni, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Jangan dilihat dari isi bantuannya, tetapi akan arti silahturahmi dan kepeduliannya untuk dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lebak khususnya Kecamatan Cikulur ini,” ungkap Abah Nunung.

Anton Hermawan
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Kakanwil Banten Berikan Gitar pada Wamenkumham

Published

on

Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dalam memberikan Cinderamata Hasil Karya

LEBAK, CAKRATARA – Gitar Akustik Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan kelas III Rangkasbitung kembali menjadi pilihan utama Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dalam memberikan Cinderamata Hasil Karya Kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham Banten, Serang, Rabu (27/10)

Apresiasi dan kebanggaan tersebut lantaran produk gitar tersebut menjadi produk yang dipilih Kakanwil Banten untuk diberikan kepada orang nomor 2 di Kementerian Hukum dan HAM, Prof Dr. Edward Omar Sharif Hiariej dalam Kegiatan Penguatan Kompetensi Pegawai dan peresmian pusat layanan Terpadu Kanwil Banten.
Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib menyampaikan Wilayah Banten patut berbangga karena Pa Wamenkumham sudah berkenan hadir di Banten dan turut menyaksikan serta mendukung pameran Hasil Karya WBP yang digelar dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karyadhika tahun 2021.
“Menjadi salah satu kebanggan kami, untuk memberikan hasil karya nyata dari pembinaan di Lapas Wilayah Banten yaitu Gitar Akustik kepada Pa Wamen, yang merupakan hasil produk asli tangan-tangan terampil WBP, yang sudah teruji kualitasnya dan bisa bersaing dengan produk lain pada umumnya. Kita juga punya produk-produk lain yang sudah diakui oleh masyarakat, dan itu bukti nyata hasil Pembinaan di Lapas, semangat terus,” Ujar Agus Toyib.
Menanggapi gitarnya diberikan kepada Wamenkumham, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengaku semakin senang dan bangga atas kepercayaan pimpinan terhadap hasil pembinaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung.
“Alhamdulillah menjadi pilihan utama lagi, tentu ini menjadi penghargaan dan motivasi bagi kita semua terutama WBP Lapas Rangkasbitung, kedepan kita terus gelorakan semangat dalam berkarya, kita bisa tunjukan bahwa WBP di Lapas Rangkasbitung dilakukan pembinaan sedemikian rupa dan kontribusi hasilnya juga nyata,” Tegas pria asal bandung ini.

Wahid

Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Dadan Saladin Dilantik Ketua IPSI Pandeglang 2021-2025.

Published

on

Pelantikan Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang Dadan Saladin berjalan dengan lancar , pengukuhan di gelar di Pendopo Bupati Pandeglang

PANDEGLANG, CAKRATARA – Acara Pelantikan Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang Dadan Saladin berjalan dengan lancar , pengukuhan di gelar di Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (26/10/2021).

Acara pelantikan Dadan Saladin ini, dihadiri oleh Forkompinda, Ketua IPSI Propinsi Banten,. Ketua Harian KONI Kabupaten Pandeglang, Maung Pande, Pencak Silat HS, PSHT, PPSI, Tapak Suci, Satria Muda Indonesia, Jagaraga, Madali Putera, Pagar Nusa, PPSC, dan TTKKDH Banten Indonesia.

Jajaran Pengurus Ikatan Pencasilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pandeglang provinsi Banten, agar bisa memotivasi lebih giat lagi untuk mengangkat budaya dan prestasi pencak silat. Hal itu disampaikan Girgiantoro selaku Asisten Daerah (Asda) Sekretariat Daerah (Setda Pemkab Pandeglang yang mewakili Bupati Pandeglang pada acara Pelantikan Ketua IPSI dan Pengurus Kabupaten Pandeglang Periode 2021-2025.

Menurut Girgi, Pandeglang memiliki banyak potensi Pencak Silat dibeberapa paguron yang berprestasi dapat membawa nama baik daerah dikancah nasional.

“Atas nama Pemda mengucapkan selamat kepada Dadan Saladin selaku Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang dan Pengurus yang telah dilantik,” katanya.

Sementara Ketua IPSI Provinsi Banten, Ajat Sudrajat, sebelum melantik pengurus IPSI Kabupaten Pandeglang pada kesempatan itu mengatakan, bahwa saat ini IPSI Pandeglang mengalami kemajuan yang signifikan dalam mengembangkan prestasi pencak silat dan atlit silat diberbagai event.

“Saya berharap para pengurus bekerja secara maksimal dalam memajukan IPSI sebagai wadah induk dari berbagai paguron di Kabupaten Pandeglang,” harapanya singkat.

Sedangkan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang, Ferri Hasanudin, dalam sambutannya mengatakan, pengurus IPSI Pandeglang yang telah dilantik harus membangkitkan masa keemasan dalam meraih medali dalam event tingkat provinsi.

“Dengan dukungan semua pihak akan bisa menjadi IPSI berada digaris terdepan meraih prestasi,” kata Ferri Hasanudin mantan Sekda Pandeglang ini.

Red
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending