Connect with us

TNI-Polri

Polres Metro Jakbar Beri Penghargaan Pencapaian Target Vaksinasi

Published

on

Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) memberikan penghargaan kepada Relawan Nakes yang telah mencapai target maksimal pelaksanaan vaksinasi

JAKARTA, CAKRATARA – Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) memberikan penghargaan kepada para RW, Relawan Nakes dan non Nakes yang telah mencapai target maksimal pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Barat, Selasa (17/8/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, total terdapat 18 RW di Jakarta barat yang berhasil mencapai target maksimal pelaksanaan vaksinasi merdeka.

“Hari ini kami memberikan penghargaan kepada para RW di Jakarta Barat para relawan Nakes dan non Nakes dengan total ada 18 RW yang berhasil mencapai maksimal pelaksanaan vaksinasi,” uar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para ketua RW dan para relawan nakes maupun non nakes karena telah maksimal melakukan vaksinasi kepada warganya.

Adapun 18 RW di Jakarta Barat yang berhasil menerima penghargaan diantaranya di wilayah Palmerah Jakarta Barat terdapat 4 RW antara lain di Rw. 05 slipi, Rw 09 kota bambu utara, rw 10 palmerah, Rw 03 kemanggisan.

Wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat ada 3 RW antara lain RW 09 Grogol Petamburan Jakarta Barat, RW 05 wijaya kusuma, dan RW 01 Kel Grogol

Wilayah Tamansari Jakarta Barat terdapat 5 RW antara lain RW 03 Kel Tangki
– RW 03 Kel Krukut
– RW 07 Kel Tamansari
– RW 03 Kel Keagungan
– RW 04 Kel Krukut

Lanjut Ady mengatakan sementara untuk wilayah Kalideres Jakarta Barat terdapat 3 RW antara lain RW 11 Kel Kalideres, RW 12 Kel Kalideres dan RW 13 Kel Kalideres Jakarta Barat

Dan di wilayah Tambora Jakarta Barat terdapat 3 RW yang mendapat kan penghargaan antara lain RW 01 Kel. Angke, RW 01 Kel Kalianyar, RW 03 Kel Angke

Menurut Ady, capaian vaksinasi Covid-19 yang dilakukan melalui Vaksin Merdeka di 18 RW tersebut sudah maksimal.

Meski begitu, namum Ady tak menampik bahwa capaian vaksinasi di Jakarta Barat tidak akan bisa 100 persen. Sebab ada beberapa warga yang tidak bisa ikut vaksin karena alasan kesehatan.

“Namun tadi saya dapat informasi bahwa memang di 18 RW tersebut sudah mencapai 90 persen, jadi alhamdulillah ini program gotong royong kita semua,” jelas Ady.

Ady berharap, program Vaksin Merdeka yang diinisasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dapat terus berjalan hingga dosis kedua vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Candra (45) ketua RW 009 Palmerah mengaku senang telah mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan oleh Polres Metro Jakbar kepada dirinya.

Candra menuturkan, hal tersebut tak luput dari kerja keras dan kerjasam yang dilakukan TNI maupun Polri, salah satunya melalui gerai vaksin merdeka

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena telah mendapatkan piagam penghargaan karena telah mencapai target vaksinasi kepada warga kami,” tutupnya.

Untuk diketahui pemberian penghargaan dari Polres Metro Jakbar diserahkan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki untuk di wilayah Palmerah, Grogol Petamburan dan Tamansari Jakarta Barat. Sementara untuk wilayah Tambora dan Kalideres diserahkan langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Metro Tamansari Akbp Iver son Manossoh, Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widar, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang.

Achmad Sulaiman (Eman)
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Jelang Pilkades, Polres Pandeglang Galakkan Patroli Malam

Published

on

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam secara mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas

PANDEGLANG, CAKRATARA – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Pandeglang melaksanakan patroli malam secara mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang tetap aman dan kondusif, Sabtu (16/10/21).

Patroli malam secara mobile jelang Pilkades ini dilakukan di sejumlah lokasi di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Saketi seperti di obyek vital, Kantor Sekertariat Pilkades, Perumahan, pemukiman warga perbankkan, SPBU dan tempat keramaian masyarakat.

Kasat Samapta Polres Pandeglang AKP Tulus Prayogo, SE mengatakan patroli mobile ini menyasar ke wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Pada kesempatan tersebut, petugas yang melaksanakan patroli juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini yaitu 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Saketi,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini jelas menunjukkan bahwa Polri terus mengupayakan keamanan demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polres Pandeglang terutama jelang Pilkades serentak tahun 2021.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin mengerti betapa pentingnya bermitra dan juga rukun antar warga masyarakat sehingga diharapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman sukses dan kondusif,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Kapolsek Simpang Jernih Jemput Bola Warga untuk Vaksinasi

Published

on

Dalam rangka mendukung program dalam percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Simpang Jernih bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola

ACEH TIMUR, CAKRATARA – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Sidir, S.H. bersama Tim Vaksinasi melakukan jemput bola di Desa Tampor Paloh, Sabtu (16/10/2021).

Perjalanan menuju Desa Tampur Paloh membutuhkan perjuangan. Hal itu dilakukan Kapolsek beserta rombongan harus melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu boat selama dua jam kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki satu jam untuk tiba di lokasi.

Ipda Saidir mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 pihaknya bersama Muspika Simpang Jernih terus mengimbau kepada warga untuk vaksin dengan strategi yang bermacam-macam, seperti antar jemput warga.

Kali ini Kapolsek Simpang Jernih mendatangi Desa Tampor Paloh karena jarak yang terlalu jauh dan keterbatasan sarana tranportasi.

“Kegiatan vaksinasi jemput bola ini kami lakukan untuk mengurangi beban warga Desa Tampur Paloh. Karena, selain jauh sarana transportasi juga terbatas untuk ke puskesmas dan Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Disebutkannya, pada kegiatan vaksin door to door di Desa Tampur Paloh ini sebanyak 92 warga mendaftarkan diri untuk divaksin, namun yang bisa divaksin hanya 82 orang karena yang 10 tekanan darahnya tinggi sehingga belum bisa divaksin.

“Pelaksaan vaksin secara “door to door” kepada masyarakat akan terus dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih bersama unsur Muspika yang lain agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat vaksinasi,” tutupnya.

Rahmat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending