Connect with us

Nusantara

RPIP Pandeglang Kecewa Panitia Pilkades Tak Hadir Audensi

Published

on

Relawan Pengawas Independen Pilkades (RPIP) Pandeglang merasa kecewa Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tidak hadir dalam audiensi

PANDEGLANG, CAKRATARA – Relawan Pengawas Independen Pilkades (RPIP) Pandeglang merasa kecewa Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tidak hadir dalam audiensi dugaan pemungutan biaya kepada bakal calon Kepala Desa.

“Jika Panitia Pilkades Desa Pasir Gadung tidak hadir dalam audensi bagaimana pertemuan yang sudah diagendakan jauh-jauh hari ini dapat berjalan efektif, sementara terduga pelaku pungutan itu adalah panitia sendiri,” Ketua RPIP Pandeglang, Entis Sumantri usai audiensi, Kamis (12/8/21).

Entis Sumantri menilai biaya Pilkades yang diambil dari bakal calon Kepala Desa selaku warga masyarakat desa setempat yang mengajukan untuk dicalonkan menjadi Kepala Desa ada kejanggalan, sebab biaya kurang lebih senilai Rp. 72 juta sudah dianggarkan dari APBD untuk membiayai pelaksanaan Pilkades.

“Janggal jika Panitia Pilkades memungut kembali biaya dari Calon Kepala Desa sementara Pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah menganggarkan dana untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa tersebut,” tutur Entis Sumantri.

Ia menegaskan berdasarkan hasil investigasi ditemukan dugaan persekongkolan antara dua pihak atau lebih untuk melakukan suatu tindakan yang seolah-olah wajar, tetapi bertujuan memperoleh keuntungan dengan cara merugikan pihak lain (collusion).

“Kebijakan yang berbenturan dengan aturan yang sudah ditentukan ditemukan, dan menurut kami biaya untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa yang diambil dari Calon Kepala Desa sangat tidak wajar terlebih nilainya besar kurang lebih Rp 10 juta,” ucapnya

Ditambahkan Entis, dari biaya Rp 10 juta rupiah yang keperuntukannya dalam surat pernyataan penerima dan kuitansi berdalih sumbangan yang pertama Rp 7,500,00,- (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan yang kedua sebesar Rp.2,500,000,- (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

“Kuitansi dari Calon Kepala Desa dan juga pernyataan sebagai bukti kami sudah siapkan untuk melakukan pelaporan dan nilai keseluruhan sebesar Rp 10 juta rupiah yang diterima oleh panitia pilkades,” papar Ketua RPIP Pandeglang.

Terpisah, Pelaksana harian (Plh) Desa Pasir Gadung, Heri Permana belum memberikan jawaban ketika awak media mencoba mengkonfirmasi melalui WhatsApp pada Jum’at 9 Agustus 2021 hingga berita ini ditayangkan.

Kasman
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Rumah Kepala Desa Cilograng Terpilih Dipadati Warga

Published

on

Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

LEBAK, CAKATARA – Terpilihnya saudara Utom di Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu, masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

Utom terpilih secara demokrasi dalam Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng  Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/10/2021) yang lalu.

Massa yang datang ke rumah Kepala Desa terpilih ini dalam rangka penyampaian ucapan selamat dan merayakan kemenangan Kepala Desa Cilograng terpilih Utom.

“Ini adalah bentuk rasa syukur para pendukung dan simpatisan yang bersuka ria dan untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng Kecamtan Cilograng priode 2021-2027,” kata Samsudin.

Ratusan warga Desa Cilograng bersuka ria, bersorak sorak mendatangi rumah Utom, karena Calon Kepala Desa yang mereka dukung, dalam hasil penghitungan suara mengungguli Cakades yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin warga Kampung Pasir Salam, yang merupakan salah satu tim sukses Cakades Desa Cilograng no Urut 2 Utom, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena calon Kepala Desa yang didukungannya terpilih menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Syukur Alhamdulillah, beberapa bulan kami timses bekerja tanpa pamrih, bersama seluruh warga masyarakat Desa Cilograng lainnya, dan berhasil sebagai pemenang. Kontestasi Pilkades 2021 Desa Cilograng,” ungkapnya dengan dengan penuh gembira.

Senada yang dikatakan A. Sohib warga Kampung Cibunar yang juga salah satu tim sukses, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan Alhamdulilah perjuangan kami (TimSes) tidak sia-sia, dan ini membuktikan bahwa kami warga masyarakat Desa Cilograng, ingin sekali  memajukan desa kami di segala bidang. Diantaranya bidang usaha, kesehatan, dan pembangunan, sarana olah raga. Semoga yang menjadi pilihan kami, menjadi sosok pemimpin yang terus membangun desa, amanah, dan bersih,” ungkapnya.

Suasana rumah Kepala Desa Cilograng terpilih yang ada di Kampung Cibunar tampak dikunjungi warga silih berganti untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Utom sebagai Kepala Desa Cilograng Periode 2021-2027.

Kades terpilih Utom, saat di temui di kediamanya, Senin 25/10/21 mengatakan, pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi, atas segala Nikmat yang diberikan, khususnya nikmat sehat wal’afiyat yang Alhamdulillah sampai saat ini masih kita rasakan, Shalawat beserta salam kita curahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

“Tidak lupa kami ucapkan beribu – ribu terima kasih kepada warga masyarakat Desa Cilograng, yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kepala Desa Cilograng, dan kemenangan ini adalah merupakan kemenangan untuk seluruh warga masyarakat Desa Cilograng,” ungkap Utom sambil meneteskan air mata kegembiraan.

Gunawan
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications