Connect with us

Budaya dan Pariwisata

Warga Kampung KB Benda Buka Akses Jalan Tempat Wisata

Avatar

Published

on

By

Warga Kampung KB Benda melakukan kerja bakti membuka akses jalan menuju tempat wisata air terjun yang berada di Desa Cikarang

SUKABUMI, CAKRATARA – Warga Kampung KB Benda melakukan kerja bakti membuka akses jalan menuju tempat wisata air terjun yang berada di Kampung KB Benda, Desa Cikarang, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/8/21).

Kecamatan Jampang Kulon merupakan daerah penuh dengan keindahan di obyek wisata dan juga unggul dalam kualitas hasil pertanian yang menjadi aset besar untuk Kabupaten Sukabumi.

Namun, sangat disayangkan wilayah tersebut masih banyak yang belum tersentuh pengembanganya termasuk salah satunya air terjun yang ada di Kampung KB Benda yang sempat menjadi juara kampung percontohan diberbagai tingkatan.

Selain itu, Warga Kampung KB Benda sampai saat ini masih menjaga segala bentuk tradisi baik keagamaan maupun tradisi kemasyarakatan, seperti halnya dalam kegiatan masyarakat selalu dilakukan dengan musyawarah dan gotong royong setiap hari Jumat termasuk membuka akses jalan menuju tempat wisata air terjun tersebut.

Salah seorang warga pengerak di Kampung KB Benda, Epul mengatakan, kegiatan kerja bakti membuat jalan ini karena warga mengharapkan kampungnya menjadi tempat obyek wisata 3 air terjun yang sangat berpotensi menarik perhatian wisatawan.

Advertisement

“Ketinggian air terjun di Kampung KB Benda ini mencapai 20 meter dengan udara dan suasana masih alami akan menjadi daya tarik tersendiri,” ujar Epul.

“Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi belum ada perhatian untuk wisata air terjun ini, padahal ada 3 curug (air terjun) yang luar biasa yaitu Curug Cikarang, Curug Nangsi, dan Curug Cikupa. Adapun yang survey ke sini sebatas wacana saja tapi tidak ada kelanjutan sampai sekarang,” tambah Epul.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang warga Emip menuturkan warga secara kerja bakti membuat jalan menuju ke tempat wisata dengan harapan adanya usaha para warga mendapat perhatian pemerintah setempat turun tangan langsung dan bersama warga membangun jalan.

“Apabila akses jalan bagus akan mengundang para wisatawan,” tutupnya.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending