JAKARTA, CAKRATARA – Polsek Metro Gambir Polres Metro Jakarta Pusat membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak PPKM level 4 di antaranya pedagang warung, ojek online, pemulung yang ada di sekitar Slum Area, Minggu (25/7/21).

Pembagian bantuan sosial berupa sembako tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Gambir bersama Bhabinkamtibmas Kebon Kelapa Aiptu Ferry Louis, Babinsa Sertu Riadi, maupun FKDM Kebon Kelapa Kahfi dan Dadang.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menuturkan, bahwa pada hari ini jajarannya bersama tiga pilar membagikan bantuan sosial (Bansos) maupun makanan siap saji kepada warga di sekitar Slum Area Kebon Kelapa guna membantu meringankan beban yang terdampak PPKM level 4.

“Kita melaksanakan pembagian makanan siap saji dan beras dari TNI Polri di daerah slum area yang terdampak pandemi sebagai bentuk memotivasi dan memberikan semangat dalam menjalankan kehidupan warga,” kata Kapolsek Metro Gambir.

Sementara itu, Kanit Binmas Kompol Suwatno berharap dalam situasi pandemi ini agar selalu prihatin dan menjaga protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M.

“Kami himbau masyarakat jangan mudah terpengaruh berita – berita tidak benar (hoax) yang akan membuat tidak nyaman masyarakat, jangan ikut – ikutan demo, apabila ada yang melihat bendera putih agar dilaporkan atau dicopot,” kata Kompol Suwatno saat di lokasi kepada awak media.

Dari pantauan awak media, petugas tak hanya memberikan bansos, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Achmad Sulaiman (Eman)
Cakratara