Connect with us

Entertainment

Kacer Siliwangi 212 IR Milik Imam R Bertengger di Piala Putra Menes

Joko Purwono

Published

on

Burung Kacer Siliwangi 212 IR milik Imam R Warga Kota Cilegon berhasil bertengger dalam perlombaan Piala Putra Menes di Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, CAKRATARA – Seekor Burung Kacer Siliwangi 212 IR milik Imam R Warga Kota Cilegon Banten berhasil bertengger dalam perlombaan Piala Putra Menes yang berlangsung di Kabupaten Pandeglang, Banten belum lama ini yang dikutip pada Rabu (23/6/21).

Diketahui, Imam R, pemilik Burung Kacer dengan nama Siliwangi 212 IR dan Magnet IR yang tergabung di Komunitas pecinta burung Wong Endi BC namanya meroket ke tingkat nasional membuatnya sibuk berpergian ke sejumlah wilayah di Tanah Air untuk mengikuti perlombaan.

“Alhamdulillah saat ini Siliwangi 212 bertengger di event bergengsi Piala Putra Menes,” ujar Imam.

Burung Kacer peliharaan Imam R juga tergolong istimewa itu mendapat predikat terbaik terlihat dari segudang prestasi yang diraih di wilayah Pandeglang, Cilegon, Serang, Tanggerang dan Jabotabek.

Dalam perlombaan Piala Putra Menes, Imam mengatakan memboyong delapan amunisi kacer terbaiknya. Namun Kacer Siliwangi 212 masih berhasil masuk dua besar.

Advertisement

“Semoga untuk ke depan banyak lomba burung berkicau terutama si hitam putih (kacer) terus ditingkatkan untuk menjaga kepunahan,” harap Imam R.

Pada kesempatan itu, Imam mengungkapkan, bahwa saat ini burung kicau termasuk incaran para komunitas pecinta burung yang marak muncul di berbagai daerah. Hampir setiap akhir pekan di tempat umum ataupun kawasan sengaja dibuat untuk mengadakan lomba kejuaraan burung berkicau.

Menurutnya, semakim bertambahnya penggemar burung kicau dapat membawa berkah bagi warga. Pasalnya, dirinya hampir tiap minggu bepergian ke luar kota untuk silaturahmi kepada seluruh kicau mania nusantara.

“Keberkahan itu kita dapat menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta kicau mania. Belum lagi ditambah tawaran fantastis setelah Kacer Siliwangi 212 IR Saya menyabet predikat salah satu kacer terbaik,” tutupnya.

Micha
Cakratara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications