Connect with us

Entertainment

Pemeran Sinetron Preman Alih Profesi Jadi Kuli Tinta

Published

on

Pemeran sinetron preman tak lagi menggeluti dunia acting. Sosok pria yang sederhana dan penuh humor banting setir menjadi pewarta

LEBAK, CAKRATARA – Pemeran sinetron preman tak lagi menggeluti dunia acting. Sosok pria yang sederhana dan penuh humor banting setir menjadi pewarta atau biasa disebut kuli tinta.

Saat diwawancarai, pemeran sinetron preman, yang akrab disapa Meionk ternyata tidak segarang dari perannya yang biasa jadi penjahat. Bahkan dirinya terkesan banyak becanda.

“Itu masa lalu, sudah lama saya tidak ikut main sinetron atau layar lebar lagi. Sekarang lagi menikmati hidup di kampung di Kabupaten Sukabumi yang sejuk dan penuh keramahan,” kata Meionk kepada awak media, Jumat (17/6/21).

Ditelusuri di Medsos resminya, sosok Meionk sempat menjadi viral pada saat Pilkada di Kabupaten Sukabumi. Celotehannya yang apa adanya bahkan terkesan nyeleneh dan slengean menjadi sorotan. Tidak jarang yang merasa kesal dengan status statusnya.

“Hal begitu menurut saya cuma bagian dari seni politik saja. Setelah Pilkada selesai tak ada lagi yang namanya lawan, yang ada tetap kawan bahkan seperti saudara,” ujar Meionk.

Dia juga mengungkapkan awal mula ke dunia acting cuma senang aja lihat orang di TV, pas kebetulan ada peran preman yang kosong dirinya mencoba.

“Pertama mencoba malah ketagihan, beberapa judul sinetron yang berkesan jadi penjahat di tukang ojeg pengkolan sama jodoh wasiat bapak. Di situ banyak kenangan yang terkadang saya ingin kembali lagi ke dunia acting. Kalau layar lebar yang berkesan di jailangkung soalnya film itu banyak ditonton, walau keburu mati di filmnya tapi berkesan aja di akhiri tertawa,” tutupnya.

Meionk yang sekarang banting setir beralih profesi menjadi pewarta bergabung di Media Cakratara dengan rutin mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) jurnalistik.

Meski beralih profesi, Meionk tetap tidak merubah gaya bersahabatnya dan tak segarang jadi peran penjahat, bahkan sering bercanda dan akrab dengan siapa saja di sekitarnya.

Didin Madulum
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Entertainment

Band Male In Good Tingkatkan Imun dengan Karya Musik

Published

on

Band male in good yang sudah mengeluarkan album mini semakin kompak dengan terus berkarya terlebih untuk meningkatkan imun tubuh

SUKABUMI, CAKRATARA – Band male in good yang sudah mengeluarkan album mini semakin kompak dengan terus berkarya terlebih untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi.

Salah satu personil vocalis, Hapitu mengatakan, band male in good punya cara tersendiri dalam meningkatkan imun yang saat ini memang harus diperkuat. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, kata dia menciptakan kebahagian dengan cara berkarya.

“Walaupun di masa sekarang job manggung jauh berkurang bahkan bisa dikatakan belum ada lagi tapi karya karya kami tetap diutamakan,” kata Hapitu.

Personil drummer, Bakri mengungkapkan, bahwa band yang mengusung rock n roll blues ini berdiri dengan diawali hobbi yang sama, sehingga saat ini sudah mengeluarkan album mini dengan karya terinspirasi dari apapun yang dilihat dan rasakan.

“Dari penampilan dan keseharian kami begitu sederhana jauh berbeda saat sudah di atas panggung, liar dan garang tapi hanya menyesuaikan dengan aliran musik yang kami bawa, emosi kami selalu terbakar kalau sudah di atas panggung secara spontan energik dengan sendirinya,” tutup Bakri.

Diambil dari sisi terbaiknya dengan berkarya dan bermusik para personil band male in good sejenak dapat melupakan situasi sulit saat ini. Dengan bermusik secara tidak langsung jadi salah satu pencegahan dan penularan covid19 karena mereka yakin dengan pikiran bahagia secara otomatis imun di dalam tubuh semakin kuat.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara

Continue Reading

Entertainment

PMI DKI Jakarta Siagakan Enam Mobil dan Nomor Teleponnya

Published

on

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menyiagakan enam mobil jenazah guna mendukung bagian pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan

JAKARTA, CAKRATARA – Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menyiagakan enam mobil jenazah guna mendukung bagian pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta sebagai antisipasi pandemi Corona Virus Disease 2021 (Covid-19).

“Enam Unit mobil jenazah Covid-19 ini akan dipergunakan untuk jejaring PMI DKI Jakarta yang meliputi wilayah DKI Jakarta khususnya,” kata Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi saat dihubungi pada Senin (28/06/21).

Rustam Effendi menjelaskan, bahwa enam mobil jenazah PMI DKI khusus Covid-19 ini disiagakan selama 24 jam di Markas PMI DKI Jakarta dan PMI Kota, beserta para personelnya. Mereka akan melayani keperluan evakuasi jenazah dari rumah sakit atau dari TKP yang sudah berada dalam peti jenazah ke TPU.

Para petugas yang disiagakan untuk enam mobil jenazah PMI DKI ini juga dibekali peralatan pengangkutan jenazah Covid-19. Terutama Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian Hazmat (Hazardous Materials) standar untuk mencegah petugas terpapar virus.

Petugas PMI akan menuju rumah sakit atau TKP lalu serah terima dokumen, ada  petugas khusus dari rumah sakit/ TKP yang memasukkan peti jenazah ke dalam mobil jenazah. Demikian pula setiba di TPU petugas PMI menyerahkan dokumen dan peti jenazah dikeluarkan oleh petugas TPU dari mobil jenazah untuk dimasukkan ke dalam liang.

“Petugas PMI adala pilihan, terutama pengemudi mobil jenazah yang mana sebelumnya sudah mendapat pelatihan untuk penanganan jenazah dengan Protap Covid-19. PMI sebagai institusi kemanusiaan proaktif dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19,” kata Rustam.

“Mereka stand by di tiap PMI Kota, jika sewaktu-waktu diminta oleh Posko Bagian Pemakaman untuk evakuasi jenazah ke TPU yang sudah ditentukan,” tutupnya.

Mobil jenazah khusus Covid-19 milik PMI DKI Jakarta ini akan berada dalam komando Posko Pemakaman. Kepada masyarakat yang membutuhkan mobil jenazah harus melalui Posko Pemakaman. Jadi masyarakat yang membutuhkan mobil jenazah dapat mengubungi Posko Pemakaman 0215484544 –  0215480137.

Achmad Sulaiman (Eman)
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications