LEBAK, CAKRATARA – Panitia Pilkades Cirinten menggelar rapat perdana persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dihadiri oleh Kapolsek Cirinten Iptu Edi Sucipto, Brigadir Tegi Panji, Brigadir Rendi Ardian selaku Babinkamtibmas, H.Madnur selaku Kepala Puskesmas Cirinten, Abdul syukur dan Sam’un.

Dalam rapat tersebut sekaligus membentuk Panitia Pilkades Cirinten dengan terpilihnya yaitu, Ikhwat, Hendi, Diana, Eman, Eri Suheri, Mumun S, Asep Dwi S, Uman R, Udin dan Hendri.

Kemudian, para Panitia Pilkades Cirinten menerima arahan dari nara sumber Tim Pembina kecamatan yang mengatakan bahwa anggaran dana Pilkades baik mengenai honor Panitia Pilkades maupun yang lainnya dibebankan kepada Panitia Pilkades yang anggarannya diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cirinten, Niptahudin kepada wartawan, pada Jumat (17/6/21) mengatakan, bahwa dirinya mengharapkan setelah Pilkades dilaksanakan semoga suasana damai dan tentram.

“Kami berharap siapapun yang akan terpilih jadi Kades Cirinten agar bisa merangkul kepada seluruh kawan lawannya, dan bagi yang tidak terpilih harus tetap legowo dan senang hati,” harap Niptahudin.

Lanjut Niptahudin juga mengatakan, kegiatan perdana Panitia Pilkades oleh Desa Cirinten ini sesuai dengan aturan Pemerintah Kabupaten Lebak yang harus diikuti dan dilaksanakan sesuai juknisnya.

“Kami menghimbau agar panitia melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang ditetapkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat lain agar masyarakat mengetahui kapan dan di mana Pilkades akan dilaksanakan,” ujar Niptahudin.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cirinten Iptu Edi Sucipto memberikan arahan meliputi kerawanan Pilkades, mencuri start kampanye, harus menyediakan sarana protokol kesehatan di tiap- tiap TPS.

“Kami menghimbau agar setiap TPS disediakan sarana protokol kesehatan sebagai bentuk kepatuhan anjuran pemerintah,” tutup Kapolsek.

Cs Suteja
Cakratara