Connect with us

TNI-Polri

Serbuan Vaksinasi di Bandung, Panglima TNI Himbau Kepatuhan Prokes

Published

on

Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, S.E., M.M., Panglima TNI melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi di Grand Ballroom Sudirman, Bandung

BANDUNG, CAKRATARA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh belahan dunia sejak akhir tahun 2019, hingga saat ini belum juga berakhir dan sejak awal Maret 2020 dinyatakan terkonfirmasi di Indonesia.

Sejak kemunculan wabah Covid-19 di Indonesia, TNI terus bergerak untuk membantu Pemerintah, yang diawali dengan penjemputan WNI ke Wuhan – Tiongkok. TNI dengan cepat menyiapkan fasilitas-fasilitas kesehatan dan rumah sakit darurat khusus Covid-19 beserta tenaga kesehatannya.

TNI juga membantu mendistribusikan alat kesehatan ke berbagai Provinsi dan hingga kini masih terus melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan melalui PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro.

Hari ini sebanyak 5.000 orang mendapatkan vaksinasi yang berasal dari area kota Bandung dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mendapat antusiasme masyarakat.

Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19.

Adapun vaksinator yang bertugas, terdiri dari 80 vaksinator TNI AD, 20 vaksinator TNI AU dan 80 vaksinator dari Polri dengan total 180 vaksinator.

Saat peninjauan, Panglima TNI juga berdialog dengan masyarakat yang melaksanakan vaksin. “Bapak-Ibu, yang telah melaksanakan Vaksin, harus tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk, memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” tegas Panglima TNI.

“Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti kita peduli terhadap diri kita, keluarga, dan lingkungan sekitar,” tutup Panglima TNI.

Asep Supena
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Ciptakan Lingkungan Aman di Papua, TNI-Polri Wujudkan Sinergitas

Published

on

Tujuannya, untuk ciptakan lingkungan yang aman di wilayah Kabupaten Tolikara, khususnya Distrik Karubaga, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri

TOLIKARA, CAKRATARA – Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bertugas di wilayah Tolikara, Distrik Karubaga, Papua berkunjung ke kantor Polres Tolikara untuk menjalin hubungan kerja di lapangan dalam ciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan damai.

Dalam kunjungan tersebut, Pos Satgas Pamrahwan TNI dipimpin Lettu Inf M. Iqbal Vahlepi dan diterima langsung oleh Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021).

Adapun maksud dan tujuan dari acara pertemuan antara Pos Satgas Pamrahwan dan Polres Tolikara adalah silaturahmi antara personel Satgas Yonif 751/VJS dengan unsur Polri yang berada di wilayah tersebut.

Tujuannya, untuk ciptakan lingkungan yang aman di wilayah Kabupaten Tolikara, khususnya Distrik Karubaga, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Personel Polres Tolikara sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tolikara.

Wakapolres Tolikara mengapresiasi dengan baik maksud dan tujuan kedatangan Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, dengan mengucapkan selamat datang di Tolikara, Distrik Karubaga yang merupakan daerah pusat pemerintahan Kabupaten Tolikara.

“Apa yang menjadi arahan pimpinan pusat TNI-Polri harus kita laksanakan dengan cara berbuat baik terhadap masyarakat karena di wilayah Tolikara ini masyarakat percaya terhadap TNI-Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan. Jalin komunikasi yang baik dan lakukan pertukaran informasi yang positif dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Karubaga merupakan Satgas Organik Kodam XVII/Cenderawasih yang selalu dekat dengan masyarakat Papua.

Dengan keberadaan Satgas Yonif RK 751/VJS diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat Distrik Karubaga dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Asep Supena
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

HUT Kodam I/BB, Kapolres Batu Bara Wujudkan Sinergitas TNI-Polri

Published

on

Kapolres Batu Bara bersama para Pejabat Utama melaksanakan kunjungan mewujudkan sinergitas dalam rangka merayakan HUT Kodam I Bukit Barisan

BATU BARA, CAKRATARA – Kapolres Batu Bara bersama para Pejabat Utama melaksanakan kunjungan mewujudkan sinergitas dalam rangka merayakan HUT Kodam I Bukit Barisan ke – 71 tanggal 20 Juni 1950 – 20 Juni 2021 ke Kodim 0208 / AS bertempat di Mako Kodim 0208/AS, Senin (21/6/21) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kegiatan sinergisitas TNI-Polri dalam rangka HUT Kodam I/BB tersebut dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH, Wakapolres Batu bara Kompol Rudy Candra,SH,MM., Kabag Ops Polres batu bara Kompol Hendri Nupia Dinka Barus,SH,S.I.K,. Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumba Raja,SE,.Kasat Binmas Akp M.Safi’i,.Kasat Narkoba Akp Sastrawan Tarigan,SH,MH,.Kasubbag Polres Batu bara Akp Zulham,(Plh) Kasdim Kapten. Inf. Jamil,Pasi Intel Kapten. Kav. Basri Lubis,Pasi Ops. Letda. S.M. Butar Butar,Pasi Ter. Letda. R. Damanik,Danramil 13/BP Kapten. Inf. Mulyanto,Personil Polres Batu Bara yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Serta Mitra Wartawan.

Rombongan Polres Batu Bara Tiba di Mako Kodim 0208/AS disambut oleh beberapa personel Kodim diantaranya, (plh) Kasdim Kapten. Inf. Jamil,Pasi Intel Kapten. (Kav)Basri Lubis,Pasi Ops. Letda. S.M. Butar Butar,Pasi (Ter) Letda. R. Damanik,Danramil 13/BP Kapten.(Inf) Mulyanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis,SH, MH,.mengucapkan selamat HUT TNI Kodam I/BB Ke 71. Kepada seluruh rekan-rekan kodim 0208/AS yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Asahan dan Batu Bara telah hadir menjalin sinergisitas TNI- Polri.

“Sejak saya resmi menjabat sebagai Kapolres Batu Bara sudah membuat agenda untuk selalu menjalin kekompakan serta meningkatkan sinergisitas dalam segala hal terutama menyambut HUT Kodam I/BB Ke 71 sekaligus pemotongan kue HUT Kodam I Bukit Barisan,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Polres Batu Bara melaksanakan pemotongan kue bersama PJU dan jajaran Kodim 0208/AS seraya mengucapkan rasa syukur masih bisa diberikan kesempatan dalam kunjungan ini.

Pisah sambut serta ucapan selamat dari Polres Batu Bara mengakhiri kunjungan sinergisitas TNI-Polri. Kegiatan ini berjalan lancar serta dalam situasi kondusif.

Rudi
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi