SAMBAS, CAKRATARA – Babinsa 1208-06/Selakau Serda Supandi membantu petani desa binaannya melakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah warga binaannya, bertempat di Dusun Matang Pasir RT 007/RW 004 Desa Selakau, Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Senin (7/6/2021).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Babinsa Serda Supandi juga ikut membantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Hamdan yang sawahnya sudah selesai dipanen.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dan untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Hamdan pemilik sawah mengatakan sangat terbantu dengan adanya Babinsa Serda Supandi yang turun lansung ke lapangan. Hamdan juga berharap ke depannya hasil panen dapat melimpah

“Kami berharap semoga hasil panen ke depannya melimpah,” ucap Hamdan sambil menengadahkan tangannya.

Sementara itu, Danramil 1208-06/Selakau Letda Arm Kahar menyampaikan ikut mendukung kegiatan dan peran serta Babinsa dalam upaya ketahanan pangan. “Dalam hal ini khusus pendampingan Babinsa kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani,” ujarnya.

“Hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,” ucap Komandan Koramil mengakhiri.

Asep Supena
Cakratara